~when everything seems like it's falling apart, that's when God is putting things together just the way He wants it~ (unknown)
RSS

Thursday, September 19, 2013

jalan hidup setiap orang

 picture is taken from here



kamis 19/9 (5:10 pm)

tadi lagi ngobrol2 ama temen via whatsapp and sms terus pas gua mandi tiba2 gua teringat akan musim di mana kenny rogers jr. menjadi juara dunia motogp (atau saat itu masih 500cc ya? lupaa :p). 

tahun kemenangan kenny rogers jr. itu sendiri sebenernya bisa dibilang menarik karena di musim yang bersangkutan, seingat gua sih dia jaraaaang bangets memenangi perlombaan.. naik podium mungkin iya tapi bukan sebagai juara lomba di sirkuit yang bersangkutan.

anywayy.. pemenang lomba balap motor ini khan bukan berdasar seberapa sering finish tapi lebih kepada poin siapa yang paling tinggi di akhir musim, kalau jumlah poinnya sama, mungkin baru dhe diadu head to head dari hasil perlombaan sepanjang musim, mungkin.. karena gua ngga terlalu ngerti soal teknis gini :))

nahh.. di musim ituu si kenny rogers jr. konsisten mengumpulkan poin demi poin.. walau mungkin jarang finish di posisi pertama tapi nyaris di tiap perlombaan itu grafiknya konstan sementara juara2 lainnya itu minggu ini tampil gemilang dan memenangkan perlombaan tapi di balapan berikutnya malah terjatuh hingga sama sekali ga dapat nilai :p

dipikir2.. itu adalah pelajaran yang amaaaat sangaaaaat bagus mengenai kehidupan, haha.. rada mengingatkan akan perlombaan antara kelinci dan kura2 juga khan? :))

tapi bukan itu juga sihh.. entah kenapa gua jadi memikirkan soal grafik kehidupan setiap dari kita.. mungkin ada aja khan yang grafiknya itu dataaaar2 aja lalu *bamm* di suatu titik kehidupan, tiba2 melejit naik, entah sampai seberapa tinggi dan bisa bertahan seberapa lama, lalu mungkin berhenti di titik itu karena meninggal atau jatuh menukik tajam, atau bisa juga jadi kembali 'datar', hanya saja sekarang datarnya di 'puncak' :D

sementara ada juga yang grafik kehidupannya itu naik turun dengan tajam bak roller-coaster, berpindah dari satu ekstrim ke ekstrim lainnya :))

mungkin memang benar kalau dibilang hidup ini sebetulnya seperti wahana permainan di dunia fantasi yaa.. bisa jadi hidup kita itu seperti komidi putar, atau arung jeram atau bianglala, atau bom bom car? apapun itu, wahana apapun itu, dalam setiap permulaan pasti akan menemui akhiran juga khan? bayangkan kalau seperti bianglala yang tiada berujung, huahahahaha.. apa ngga bikin pengen lompat keluar tuh? :p and sesuka2nya sama roller coaster juga pastinya akan mabok juga kalau terus menerus mengalami goncangan tanpa akhiran khan?

hmm.. anywayy.. sepertinya ada lagi yang perlu gua tangkap, tapi gua belum bisa menjabarkan sepenuhnya, hahahaha *slooow_absorber.com* :p

apapun itu.. bagaimanapun grafik kehidupan kita kalau dirunut dari sejak dilahirkan sampai dengan saat inii.. marii.. tetap bersemangaaaat dalam menjalani hidup ini :)

kamis 19/9 (5:35 pm)

1 raindrops:

suton said...

yo'i, harus tetep semangat-semangaaatt...

Post a Comment

thank you for coming and reading.. would love to hear your thoughts on the related post ;)