~when everything seems like it's falling apart, that's when God is putting things together just the way He wants it~ (unknown)
RSS

Monday, June 3, 2013

sunday messages : hidupmu berharga bagi Tuhan

picture is taken from :
own photos


senin 3/6 (7:18 pm)

beberapa waktu terakhir gua melakukan apa yang dinamakan 'terapi lagu rohani' yang dianjurkan oleh pendeta gua.. dia bilang sebelum tidur, putarlah lagu2 rohani biar selama kita tertidur roh kita tetap menjalin komunikasi dengan lagu2 yang kebanyakan liriknya itu diambil dari ayat2 di Alkitab. ini cara agar roh kita yang 'terluka' agar masuk ke dalam proses pemulihan.

berhubung gua pikir ini saran yang ngga 'menyesatkan', why not give it a go? :D jadilah ketika ke mal, gua hunting ke toko lagu rohani, berhubung udah lamaa bangets ngga nyari2 lagu rohani dalam bentuk kepingan cd, jadi buat gua sih ngga masalah walaupun lagu yang gua beli itu mungkin adalah produksi lama.

pas iseng meminta rekomendasi dari si mbak yang jaga, gua bilang ke dia gua minta lagu2 yang slow, and dia memperkenalkan gua dengan album "60 menit saat teduh" yang kebanyakan penyanyinya itu adalah gloria trio. setelah mendengarkan dan merasa cocok, gua kembali lagi ke toko lagu rohani itu dan membeli edisi lainnya dari "60 menit saat teduh" yang keseluruhannya ada 9 seri, dan ketika mendengarkan volume ke-7 ini di lagu "hidupmu berharga bagi Tuhan", somehow.. gua tertegun.. dan serasa ingin menangis pas mendengarnya.

berikut akan gua ketikkan dulu lirik lagunya..

~.*.~

"hidupmu berharga bagi Tuhan"
ciptaan : hendro suseno
penyanyi : gloria trio
album : 60 menit saat teduh volume 7

hidupmu berharga bagi Tuhan
tiada yang tak berkenan di hadapanNya
Dia ciptakan kau s'turut gambarNya
sungguh terlalu indah kau bagi Dia

Dia berikan kasihNya bagi kita
Dia t'lah relakan segala-galanya
Dia disalib tuk tebus dosa kita
karna hidupmu sangatlah berharga

buluh yang terkulai takkan dipatahkanNya
Dia kan jadikan indah sungguh lebih berharga
sumbu yang telah pudar takkan dipadamkanNya
Dia kan jadikan terang untuk kemuliaanNya

~.*.~

sejak pertama dengar, gua sampai bolak balik nanya ke nyokap, 'buluh' itu artinya apaan sih, hahaha.. walau masih juga belum nyantol karena gua masih suka lupa antara itu artinya rotan atau bambu :p dan ini ternyata dari ayat Alkitab.

ngga tau kenapa.. dari sejak pertama mendengar lagu ini, gua somewhat merasa.. terharu dan tercekat.. lagu ini seakan mengingatkan bahwa hidup dan diri kita itu berharga di mataNya.. apapun kondisi yang sedang kita alami.. jangan pernah berpikir bahwa kita ini ngga berharga.. walau itu bukan artinya kita terus hidup berkubang dalam perbuatan dosa yang kita lakukan over and over again lho yaa.. tapi sekelam apapun hidup yang kita jalani, Tuhan akan memberi pengampunan ketika kita meminta sungguh2 kepadaNya dan kembali hidup di jalan yang benar.

buluh yang terkulai takkan dipatahkanNya
Dia kan jadikan indah sungguh lebih berharga

terima kasih buat hendro suseno yang telah menciptakan lagu ini.. dan terima kasih, Tuhan, atas kasih setiaMu di sepanjang hidup kami.. 
senin 3/6 (7:39 pm)

3 raindrops:

Freya Lenneth said...

coba deh dengerin Jeffry Chandra. Itu penyanyi favorit ane :D dan lagunya slow-slow semua.

depz said...

putarlah lagu2 rohani biar selama kita tertidur roh kita tetap menjalin komunikasi dengan lagu2 yang kebanyakan liriknya itu diambil dari ayat2 di Alkitab. ini cara agar roh kita yang 'terluka' agar masuk ke dalam proses pemulihan. <---- hmmm.... menarik bgt nih ndah

Unknown said...

wah pernah denger deh nama Hendro. tapi aku ga gitu suka. lagunya kalem amat ya. aku suka yg lebih ngebeat. halaah..hihihih

Post a Comment

thank you for coming and reading.. would love to hear your thoughts on the related post ;)