~when everything seems like it's falling apart, that's when God is putting things together just the way He wants it~ (unknown)
RSS

Wednesday, November 12, 2014

'flower' lasagna

picture is taken from my own collection of photos


rabu 12/11 (1:25 pm)

belakangan ini ada satu acara masak yang relatif baru yang suka gua tonton di asian food channel. nama acaranya 'aarti party' yang dibawakan oleh aarti sequiera yang berasal dari india namun kini bermukim di amerika. 

salah satu yang bikin gua senang ama acara ini karena pembawaan aarti yang ceria dan menyenangkan. ditambah lagi mungkin karena india ma indonesia sama2 di asia, jadi bumbu2 yang dia pakai itu berasa lebih familiar dibanding acara2 masak chef dari amerika or eropa. 

anywayy.. di episode yang gua tonton kemaren ini aarti memasak 'lasagna' versinya menggunakan kulit pangsit! yuupp.. kulit pangsit, haha, gua ngga salah ketik and kalian ngga salah baca kok XD pas nonton episode itu, gua langsung pengen komen, "ini diaa yang gua tunggu2", hahahaha.. soalnya udah lama pengen masak lasagna tapi kok ngga rela liat harga lembaran lasagna-nya yang harganya gila2an :p yoii, kalau ngider di supermarket sana sini, rata2 kulit lasagna (gua ngga ngerti istilahnya apaan sih :p) yang dijual itu paling murah seharga 40 ribuan, ngg.. prinsip gua mending harga segitu mah buat nambahin daging ajaa and gua pakai pasta biasa yang lebih murah, huahahaha XD

aarti's original recipe can be found here, gua cuma memakai ide kulit pangsitnya sementara isiannya pakai resep sendiri memanfaatkan bahan yang ada di kulkas and tempat penyimpanan lain :))

so ini 'flower' lasagna versi gua..

bahan2yang diperlukan

ayam, udang dan teri nasi kering

kemangi & tomat

saus sambal & saus tomat botolan, kacang merah kalengan, keju & kulit pangit

garam, lada, minyak untuk menggoreng & air putih

cara memasak.:

1. siapkan penggorengan, masukan minyak lalu goreng sebentar teri nasinya lalu sisihkan
2. tumis ayam dan udang, tambahkan garam dan lada 
3. masukkan tomat yang sudah dipotong kecil2
4. masukkan kembali teri nasi yang telah digoreng
5. tambahkan kacang merah kalengan serta air secukupnya
6. campurkan keju parut ke dalamnya, aduk hingga semuanya tercampur rata
7. masukkan kemangi (bisa diganti dengan bayam kalau tidak suka wangi kemangi)

sampai langkah ketujuh di atas, 'sop' kacang yang lezat udah siap dinikmati.

siap disantaapp :q

tapi tapii.. kalau cuma sampai di atas mah judulnya bukan 'lasagna' donks aww, hahahaha.. mari lanjutkan ke langkah ke-8, yang dibutuhkan adalaahh..

aluminium foil cup.. bisa juga pakai loyang yang buat bolu, tapi berhubung kaga ada jadi gua pakai yang di atas XD

8. masukkan 1 kulit pangsit untuk dasarnya.. lalu isi dengan sop kacang dan taburkan keju parut lalu tambahkan kulit pangsit lagi dan ulangi langkahnya sampai 3-4 susun.
9. panggang 'flower' lasagna-nya di oven sekitar 15-25 menit, tergantung suhu ovennya, gua pakai oven listrik sih ngga ada suhu2an, hahahaha.. sering2 diliat aja biar ngga gosong :p


selesai dipanggang dan dikeluarkan dari aluminium foil cup-nya jadinya kurang lebih seperti itulah. gampang khan buatnya? and variasi bentuknya itu bisa menggugah selera bikin pengen nyomot lagi dan lagi hahahaha :D

thanks, aarti ^o^ would lovee to see more of your cooking ;)

rabu 12/11 (1:59 pm)

0 raindrops:

Post a Comment

thank you for coming and reading.. would love to hear your thoughts on the related post ;)