~when everything seems like it's falling apart, that's when God is putting things together just the way He wants it~ (unknown)
RSS

Saturday, July 2, 2011

Short Stories : Festival Balon Udara & Pet Society Awards Night

Gambar diambil dari :
http://apps.facebook.com/petsociety


Topic starter : Sabtu, 2 Juli 2011 (5:34 pm)

Tadi lagi iseng2 ngebongkar2 koleksi tulisan gua yang disimpen di kompie and gua teringat kalo duluu.. pas jaman masih tergila2 ama Pet Society and bergabung di grup Pet Society Indonesia (gua lupa nama lengkapnya apaan, haha), kadang itu suka diadakan beragam kuis, yang salah satunya itu kita disuruh nulis cerita.

Naahh.. ternyata gua punya 2 koleksi cerita sehubungan dengan kuis2 itu, huehehehe.. 

Berikut ceritanyaa ;)

~.*.~

"Festival Balon Udara"

Selamat datang di Festival Balon Udara yang diadakan di Pet Society World untuk menyambut datangnya Musim Gugur sekaligus dalam rangka Perayaan Thanksgiving. 

Mari kita doakan supaya cuaca hari ini ceraaaahh agar balon2 ini bisa mengudara dengan bebas melintasi langit biru yang berselimutkan awan2 putih yang lembut bagaikan kapas ditemani dengan semilir angin yang menyejukkan. Pemandangan yang terhampar dari ketinggian itu pastilah amat sangat menakjubkan, jadi jangan sampai kalian ketinggalan momen langka ini ^o^

Tiket dapat dibeli di loket sebelah utara yang dijaga oleh Sang Mayor. Gosipnya seehh.. kalo kalian beli tiket sambil menggelitik kumis Sang Mayor, akan dapat diskon lhoo.. atauu ngga yaa bogeman, huahahaha.. tergantung suasana hati Mayor :p

Telah disiapkan 5 balon udara yang bisa dinaiki oleh para penghuni Pet Society, dua balon kalkun, Turkey Twins, yang walau tampangnya lucu nan lugu menggemaskan namun tatapan mata mereka menyimpan kesedihan mengingat tak lama lagi ketika hari Thanksgiving tiba maka mereka akan menjadi hidangan kalkun panggang yang tersaji di meja para penghuni Pet Society. Namun Turkey Twins segera mengenyahkan pikiran itu karena hari ini adalah hari yang indah, tidak baik untuk merusak kesenangan para pet yang sedang berkerumunun riang gembira sambil membelai2 lembut bulu mereka.

Balon berikutnya adalah labu oranye, Pumpkinski, yang tampak menggoda dan menerbitkan air liur para pet. Melihat balon labu itu yang ada di benak para pet hanyalah hidangan pie labu yang lezat yang rasa manisnya sungguh menggoyang lidah. Beberapa pet bahkan tampak menjulurkan lidah mereka untuk menjilat Pumpinski, untung saja petugas penjaga sempet melihat aksi mereka dan menghentikan perbuatan mereka sebelum Pumpinksi kehilangan kilauannya.

Balon ketiga adalah Pokemon jadi2an berwarna ungu, yang mari kita beri nama sebagai PurpleMon, huahahaha.. ini balon yang nyasar ke Pet Society World, sebenarnya tujuan utamanya dia adalah menuju ke Pokemon World tapi angin yang meniupnya rupanya punya pikiran lain dan malah membawa si PurpleMon ini ke dunia Pet society. Pembawaannya yang ramah segera mendapatkan tempat di hati para pet yang memang gampang menyukai siapa saja yang tidak sombong dan baik hati.

Balon terakhir adalah Fallen Star, alias Bintang Jatuh yang memilih untuk turun ke bumi, atau lebih tepatnya ke Pet Society World karena menurutnya di sini ia akan mendapatkan lebih banyak kebahagiaan dan pancaran sinarnya dan senyumannya yang penuh kehangatan dapat memberikan manfaat untuk para pet yang sering terlihat murung kala ditinggal para pemiliknya. Fallen Star berjanji dalam hati bahwa dirinya akan membawa keceriaan dalam hidup tiap pet selama ditinggal sang pemilik.

Para penjaja makanan pun tak ketinggalan untuk turut menjajakan dagangan mereka. Ada penjual hotdog yang laris manis dan kewalahan menghadapi gempuran pet yang kelaparan yang terus memesan hotdog, ada yang minta tambahan saos, mayonaise ataupun mustard, bahkan ada juga yang meminta tambahan sosis tanpa mau membayar lebih! Astagaa.. untung saja saking sibuknya, sang penjual tidak sempat untuk merasa kesal akan ulah sang pelanggan yang sungguh menjengkelkan itu.

Yang tak kalah ramai diserbu para pet adalah kios yang menjual permen, ice cream serta minuman dingin. Rupanya doa yang dipanjatkan sesuai keyakinan masing2 itu didengar oleh pemilik alam semesta dan cuaca hari itu pun ceraah, kalo ngga mo dibilang panas, sehingga para pet berduyun2 mengantri untuk melegakan tenggorokan mereka yang mulai kehausan dan kering.

Bangku2 taman yang disediakan di lapangan terbuka itu pun sudah penuh sesak diduduki para pet. Beberapa pet yang sudah mengantisipasi keramaian terlihat mempunyai persiapan yang lebih matang dengan memilih untuk membawa tikar sendiri dari rumah mereka dan tanpa ragu2 mereka bersedia berbagi tempat dengan teman2 mereka dan sibuk bercengkrama sambil menunggu giliran menaiki balon udara.

Yang lainnya tampak menikmati duduk di tumpukan daun2 yang berguguran. Dengan penuh canda tawa mereka malah terlihat seru melemparkan daun2 itu ke teman mereka untuk kemudian tertawa2 riang.

Pet2 lainnya pun tak kehilangan akal. Melihat bangku2 sudah penuh sesak, mereka pun memanjat pohon dan duduk2 di dahan sambil sesekali berteriak dan melambaikan tangan ketika melihat teman mereka melintas di bawah pohon yang mereka duduki.

Aahh.. sungguh suasana yang menyenangkan untuk dilihat and alangkah berbahagianya jika bisa menjadi bagian dari kegembiraan itu.

Sementara ituu..

Antrian taksi kuning pun tampak memenuhi lahan parkir dadakan yang terletak tak jauh dari dari lapangan terbuka itu. Para sopir taksi dengan sabar menunggu acara bubar karena mereka yakin para pet2 kaya tidak akan mau bersusah payah berjalan kaki untuk kembali ke rumah mereka yang jaraknya lumayan jauh. Mereka sudah membayangkan pundi2 koin mereka yang bakal terisi penuh karena dengan liciknya mereka sudah merencanakan tidak akan mau memasang argo, tarif taksi akan dianggap borongan, dan para supir taksi sepakat untuk memberlakukan tarif borongan ini, barangsiapa yang ketauan melanggar aturan ini akan dikenakan sangsi diceburkan ke sumur yang terdalam hanya dibekali dengan ban dan pelampung supaya ngga tenggelam :p 

(biar gimana ini hanya upaya ngasih hukuman biar jera bukan upaya pelenyapan nyawa, betul?)

Sambil menunggu Festival Balon Udara ini selesai, para sopir taksi pun asyik menyesap kopi dan mengunyah pisang goreng, beberapa di antara mereka tampak sibuk mengepulkan asap tapi hanya sebentar karena keburu diprotes oleh sopir2 lainnya yang anti rokok. Terpaksa batang rokok yang baru setengah terisap itupun mereka buang ke tempat sampah dan untuk mengisi waktu, mereka ikut bermain kartu sambil bertukar cerita mengenai tingkah laku penumpang yang kadang aneh bin ajaib dan sesekali ada yang curhat colongan juga.

Sayup2 terdengar suara peluit panjang seperti yang biasa terdengar ketika kapal akan segera meninggalkan pelabuhan. Sejenak suasana pun sunyi senyap sebelum akhirnya terdengar gegap gempita riuh karena itu pertanda balon udara akan segera mengudara. Para pet pun dengan tertib mengantri giliran untuk terbang mengudara.

Permisi yaa.. laporan pandangan matanya segini duluu.. soalnya sang penulis mo ikutan ngantrii.. kapan lagee bisa naik balon udara gratisan, huahahahaha.. Fallen Star.. ikuuuutttt..

*ngga sabar rasanya pengen cepet2 mengudara and melihat hamparan rumput yang luas dari ketinggian, huaa.. pasti kereeenn.. and bisa memberikan perspektif baru dalam memandang dunia ini!!*

Ada yang mo ikutan? ;)

Antrii!! :p

-the end-

~.*.~

"Pet Society Awards Night"

Eng ing eeennggg.. akhirnya waktu yang dinanti2kan pun tiba jugaa.. Pet Society Oscar Award!! Uhuyy..

Ajang bergengsi pertama yang digelar di dunia Pet Society ini otomatis menyedot perhatian seluruh penduduk desa Pet Society yang sehari2nya itu lebih sering nyangkul and bertani, serta sibuk memastikan pet tetangga ngga kelaparan and dalam keadaan yang wangiii :p

Waa.. para pet pun berlomba2 berdandan secantik mungkin untuk perhelatan akbar yang dipastikan hanya berlangsung sekali seumur hidup! Mereka menyerbu clothes store dan tak lupa menyemprotkan parfum ke sekujur tubuh dan berkali2 mematut diri di depan cermin sebelum melenggang penuh rasa gugup ke tempat digelarkan event internasional ini, berharap2 cemas akan bertemu dengan selebriti pujaan hati mereka.

Sesampainya di tempat dilangsungkannya Pet Society Oscar Award.. para pet yang biasa hidup sederhana ini pun terpukau melihat dekorasi ruangan yang serba "wahh".. karpet merah yang memberikan kesan megah, replika patung Oscar yang akan didapatkan oleh para pemenang, lampu sorot ribuan mega watt, dan tak lupa kamera di segala penjuru dan oohh.. lihaattt.. ada Marilyn Monroe!! Para pet sibuk berlari berdesakan untuk segera bersalaman dengan idola mereka sebelum akhirnya mereka menyadari bahwa itu hanyalah poster belaka.. dohh *lagian Marilyn udah ngga sedunia kalee :p*

Pintu masuk dijaga oleh satpam special, seekor Chihuahua.. dari ukuran tubuh banyak yang menyepelekan kemampuannya. Tapi awaass.. jangan bikin masalah dengan dirinya kalo ngga mau tulang2 pada rontok terkena jurus tendangan geledeknya, hihihi..

Ketika para hadirin dan tamu undangan sudah memenuhi tempat perhelatan.. Mayor menyiapkan satu kejutan khusus yang diyakininya akan membuat semua yang ada di tempat itu akan makin berdecak penuh kekaguman.

Setelah menyampaikan pidato singkat.. dengan isyarat jarinya, Mayor memerintahkan orang suruhannya untuk menjalankan rencana kejutannya itu.

Klik..

Tiba2 lampu pun padam. Terdengar jeritan panik.

Namun tak lama kemudian mulai ada sinar yang berpendar, lalu terdengar seruan koorr..

Oooohhh.. aaahhh.. UGHH!!

Cuman gini doaaaankkk!! Pleasee dhe aaaaahhh!! Bring back the lights!!

Mayor pun hanya bisa gigit jari sambil menunduk malu dan pergi berlalu sambil tak lupa menyuruh orang untuk kembali menyalakan lampu, huahahahaha :p

-the end-

~.*.~

Huahahahaha.. pas baca2 cerita ini, gua makin menyadari kalo rangsangan terkuat gua dalam membuat cerita itu adalah dengan melihat gambar yang menggugah dan serasa memanggil2 untuk dibuatkan versi kata dari gambar yang ada :D

Naahh.. mungkin dalam masa2 mampet ide seperti ini, gua musti banyak2 mencari gambar yang inspiratif in their own ways, siapa tau dari salah satunya bisa bikin gua menghasilkan sebuah cerita, iya khan? ;)

Special thanks to G dengan dekor ruangannya yang sungguh menggugah gua untuk membuat cerita berdasar dekor tersebut, ahahahaha :D

Topic ended : Sabtu, 2 Juli 2011 (6:46 pm)

-Indah-

1 raindrops:

Winda said...

mwaahahahaaa, gw juga pernah ikutan lomba cerita di PSMI itu , kepanjangannya Pet Society Mania Indonesiana, indah..huahahahahaa...dan itu kerjaannya si G yg suka bikin lomba2 gitu...wuaakakakakaaakkk..btw, pernah menang gk lo? gw nggak pernah..hahahahahaaa

Post a Comment

thank you for coming and reading.. would love to hear your thoughts on the related post ;)