~when everything seems like it's falling apart, that's when God is putting things together just the way He wants it~ (unknown)
RSS

Saturday, November 19, 2011

Games : Farm Town

Gambar diambil dari :
http://apps.facebook.com/farmtown/play/


Topic starter : Jumat, 18 November 2011 (3:05 pm)


Udah lebih dari seminggu belakangan gua kembali memainkan sebuah game yang dulu sempat demikian memikat gua sebelon akhirnya gua berpaling ke game2 lainnya, hahaha..


Game apakah ituu?


Game yang gua maksudkan adalah Farm Town, game yang bisa dimainkan di Facebook, buat yang pengen nyoba or pengen tau game apa yang lagi gua bicarakan, silahkan klik link berikut ini : Farm Town.


Anywayy..


Dari sekian banyak game yang gua mainkan, gua menyadari kalo gua itu kaga terlalu demen ngedekor ruangan, sesekali sih boleh lah karena kadang suka banyak barang2 yang bagus yang dijual tapi kalo all I gotta do while playing those games adalah only decorating the room, yaiksss.. bosen bangetss, huahahahaha..


Sampe2 sepupu gua pernah berkomentar pas mengunjungi 'rumah' gua di Sims Social, katanya, "Kayanya cuman rumah cici aja dhe yang lantainya warna warni!", wakakakakakak.. ntahlah itu maksudnya pujian atau celaan :p


Tapi emang gua suka susah stick to one theme only, walau kalo ngeliat ruangan yang didekor oleh teman2 nge-game gua yang kadang menyusung tema tertentu and emang sih cakeps2 and keren2 githu, baik dari susunan barang2nya, item2 yang dipilihnya ataupun kesesuaian antara warna barang, warna lantai dan warna cat dindingnya yang serasa dipandang and keren lah pokoknya.. but somehow.. gua ngerasa it's not me, huahahaha..


Di tengah segala macam warna yang tabrak and bercampur ria dalam suatu ruangan, gua justru merasakan, "this is me", yang kaga bisa stick to one and one thing only.. yang demennya itu doing a little bit of this and a little bit of that.. susah fokus, wakakakakakak :p


Anywayy.. ini screen shoot terakhir yang gua ambil di farm yang gua kasih nama "Happy Go Lucky" dengan farmer gua yang bernama Frances, gambar diambil tanggal 14 November 2011 lalu and ini adalah farm utama gua karena selain farm yang satu ini, gua juga menggunakan 4 akun FB gua lainnya untuk membangun farm juga, tapi yang satu ini yang paling utama.


And lucunya yaa.. somehow in my main farm inii.. gua tetap kaga bisa lah memenuhi seluruh farm dengan one kind of seeds only supaya lebih gampang aja ntar meng-harvest crops-nya, tapi somehow I just can't do that.. bagi gua, terlalu membosankan mengisi seluruh lahan dengan 1 jenis tanaman aja, lebih asyik kalo tanamannya bervariasi jadi kapanpun akan ada yang bisa elo panen walau mungkin hasilnya kaga sebanyak kalo elo nanam jenis tanaman yang dijualnya mahal, hahaha..


Ini ada hubungannya ma psikologis kaga sih? Menurut gua sih ada tapi gua lagi males mengaitkannya, hahaha..


Kenapa gua bikin postingan ini? Karena hari ini di salah satu farm gua dengan farmer Marby, gua mendapatkan satu pelajaran berharga, pelajaran yang sebenernya bukan pelajaran baru juga sih karena gua yakin udah banyak yang pernah mendengar hal ini, tapi tetap aja saat elo bisa menyimpulkan sesuatu sendiri itu beda rasa dengan saat elo hanya mendengarnya dari orang lain :p


Pelajaran apakah ituu?


My lesson of the game today adalahh..


"Kesabaran itu pada waktunya akan berbuah manis!"


Tuh khan bener, pastilah elo udah tau khan, hahahaha..


Ceritanya gimana?


Beginii.. dalam game Farm Town yang telah mengalami pembaruan ini (gua sempet berhenti main nih game selama sekian tahun jadi ketika balik mainin nih game lagee berasa rada kaget juga dengan beberapa penyesuaian yang telah dilakukan) segala hasil panen kita itu bisa dijual seperti biasa di pasar atauu.. kita jual ke pemain lain yang membutuhkan hasil panen kita itu, dengan cara ini terkadang kita bisa menjualnya dengan harga 50% lebih tinggi dibanding harga yang kita dapatkan kalo kita jualnya ke pedagang di pasar yang namanya Tom (kalo kaga salah).


Berhubung koneksi internet gua belakangan ini lagi cakeps bangets dhe lelet-nyaa.. jadilah kalo mo jualan ke sesama pemain lainnya itu lebih sering gagalnya daripada berhasilnya! So sometimes kalo emang koin udah mepets bangets and hanya sedikit yang tersisa buat plow the harvested field and beli benih buat ditanam, terpaksalah mau kaga mau ya jual ke pedagang pasar biar bisa dapat koin.


Nah tadii.. pas gua main pake si Marby inii.. koinnya udah mepets, tinggal 12 ribuan aja, sementara lahan yang harus digarap itu lumayan banyak karena gua menerapkan sistem layer jadi walau farm gua kaga gede2 amat, gua bisa menanam hingga hampir 500 tanaman sekali main :D


Masalahnyaa.. gua khan kalo main itu fokusnya di farm-nya Frances, jadi untuk ke-4 farm lainnya, gua emang sengaja milih tanaman yang butuh waktu minimal 2 hari untuk tumbuh jadi gua kaga perlu sering2 ngecek and tiap farm umumnya gua tanami 1 jenis tanaman aja, kecuali gua lagi angot and bosen pas ngegarap lahannya maka seperti biasa akan ada sekian jenis tanaman yang punya waktu tumbuh yang sama, haha..


Anywayy.. dengan koneksi yang masih putus2, si Marby pun gua suruh mejeng di pasar buat mencari sesama pemain yang membutuhkan hasil panen yang masih disimpan dari panen2 sebelonnya karena kaga berhasil menarik pembeli sehubungan dengan masalah koneksi.


Di sinilah gua baru merasakan betapa kesabaran itu memang berbuah maniss, hahahaha..


Setelah beberapa waktu menunggu dan terus menerus kedepak keluar masuk pasar, akhirnyaaa.. ada juga pemain yang mo beli hasil panen gua, tidak hanya satu or dua tapi dia beli sekitar 3 or 4 jenis panenan si Marby yang menghasilkan total jualan sekitar 300 ribu koin, wakakakakakak..


Mendadak Marby yang tadinya cuman punya 12 ribu koin di rekeningnya sekarang menjadi kaya raya dan bisa membeli benih apapun yang memungkinkan di levelnya sekarang ini, yeaaahh ^o^


Jadi kesimpulan dari nge-game hari ini?


Pertamaa.. kesabaran berbuah manis :D


Keduaa.. emang bener kalo dibilang segala sesuatu itu indah pada waktunya, hahahaha.. karena kalo Marby terlalu gampang menjual hasil panennya maka kejadian hari ini akan terasa biasa2 aja and ngga akan ada pelajaran yang gua dapatkan, iya khan? :p


Okee dokee.. sekian laporan dari Farm Town, gua sekarang akan kembali memainkan farm-nya si Frances, karena penasaran boo.. corn-nya si Marby udah mencapai level 6 sementara benih si Frances sejauh ini baru berhasil nembus level 5 aja at the toppest, wakakakakakak!


Salam nge-game and selamat menikmati akhir pekan ;)


Topic ended : Jumat, 18 November 2011 (3:38 pm)


-Indah-

0 raindrops:

Post a Comment

thank you for coming and reading.. would love to hear your thoughts on the related post ;)