~when everything seems like it's falling apart, that's when God is putting things together just the way He wants it~ (unknown)
RSS

Sunday, August 22, 2010

Sunday Messages : Abba Bapa (Jadikanku Hamba Setia)

Gambar diambil dari :
http://lacy.obeyingthetruth.com/blog/wp-content/uploads/2008/12/praise-the-lord.jpg


Topic starter : Minggu, 22 Agustus 2010 (11:01 pm)

Lagu ini sebenernya bukan baru pertama kali gua dengar tapi kadang berhubung yang dinyanyiin suka pas bagian reff-nya aja, pas dinyanyiin secara utuh jadi bingung, hahaha..

Nah naahh.. seperti lagu kali ini, di kebaktian itu di slideshow-nya dibilang judulnya itu "Jadikanku Hamba Setia" tapi pas gua search di internet kok judulnya "Abba Bapa" yaa? Ngga tau dhe mana yang bener, hahahaa..

Mending kita nyanyiin aja yuukk ;)
~.*.~

"Abba Bapa (Jadikanku Hamba Setia)"

Abba Bapa
Abba Bapa
Kau segalanya bagiku
Kunaikkan syukur padaMu
Dengan segenap hatiku
Abba Bapa
Ku mengasihiku

Lebih dari segalanya
Kuingin Kau Tuhan
Mas perak dan permata
Tiada artinya
Kuingin lebih dekat
Bersekutu denganMu
Jadikanku hamba setia kepadaMu

~.*.~

Loooooong long time ago, temen gua pernah berkata bahwa di dalam hati kita itu ada satu ruang khusus untuk Tuhan and ketika tempat itu masih kosong, maka kita akan terus merasakan ada yang kurang dalam diri dan hidup kita.

And tempat itu, that one very special space can only be filled by God, tapi seringkali kita itu mengisinya dengan hal2 lainnya dan merasa heran kenapa tetaaaap aja kita merasakan "kekosongan" itu dalam hati kita?

Ketika kita merasakan kekosongan itu, that is the time when God wants us to call on Him and let Him stay in our hearts.. bukan berarti Tuhan ngga bisa bersemayam di hati kita walau tanpa seijin kitaa, tapii.. sejak jaman Adam dan Hawa itu Tuhan telah memberikan manusia kehendak bebas yang sayangnya seringkali digunakan oleh para manusia untuk menjauh dariNya dan bukannya datang mendekat kepadaNya!

Matius 6:33 -> Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu.

Naahh.. ingaat!! Itu urutan yang benarrr.. carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya! Jangan kebolak balik :p

And gua kembali diingatkan akan khotbah yang pernah gua dengar sekian waktu yang lalu, "Me + God = enough!", woooww.. kalo udah bisa nyampe tahap ituu.. mungkin hidup benar2 terasa lebih tenang dan damai bangets yaa, karena ngga gampang untuk bisa menerapkan seperti itu! Kalo me + God = enough maka hal2 lainnya yang kita dapatkan di luar itu ibarat hanya sebagai bonus, karena the main thing we need itu udah ada dalam genggaman tangan kita!

Wooww.. apa kalian udah nyampai tahap seperti itu? Kalo gua sih.. jelas belon! Ahahaha.. tapi gua harap gua diberi kesempatan untuk merasa seperti itu selama gua masih ada di bumi ini ;)

Topic ended : Minggu, 22 Agustus 2010 (11:28 pm)

-Indah-
a wonderer soul

Friday, August 20, 2010

One Way

Gambar diambil dari :
http://www.deviantart.com/download/81842712/One_Way_Wallpaper_Mod_by_in_dolly.jpg

Topic starter : Jumat, 20 Agustus 2010 (1:54 am)

Youtube diambil dari sini

Nyanyi sama2 yuk lagu "One Way" yang dinyanyikan oleh Hillsong United. Lirik diambil dari Gospel Lyric.

~.*.~

"One Way"

I lay my life down at your feet
Cause You're the only one I need
I turn to You
And You are always there
In troubled times
It's You I seek
I put You first
That's all I need
I humble all I am
All to You

One way, Jesus
You're the only one
That I could live for
One way, Jesus
You're the only one
That I could live for

You are always, always there
Every how and everywhere
Your grace abounds so deeply within me
You will never ever change
Yesterday, today the same
Forever till forever meets no end

One way, Jesus
You're the only one
That I could live for
One way, Jesus
You're the only one
That I could live for

You are the Way, the Truth and the Life
We live by faith and not by sight for You
We're living all for You

One way, Jesus
You're the only one
That I could live for
One way, Jesus
You're the only one
That I could live for

~.*.~

Pertama kali denger lagu ini bisa dibilang terjadi secara ngga sengaja, ahahahaha.. karena awalnya itu yang lagi gua cari adalah lagu lainnya dari Hillsong, lupa dhe yang mana.. nahh, gua baru tau kalo Hillsong itu ternyata ada yang Hillsong United!

Jangan tanya ke gua dhe any details about Hillsong ataupun Hillsong United karena gua ngga tau, huehehe.. Seringkali gua itu hanya tipe penikmat aja :p

Yang gua dengar pertama kali itu yang nyanyi malah cewek, tapi kok gua cari2 Youtube-nya malah ketemu yang nyanyinya itu cowok yaa? Hmm..

Anywayy.. gua suka ma lagu ini sejak pertama dengar karena musiknya yang enak and berhubung kalo soal lirik mah cuman secuil2 aja ketangkapnya kalo dengerin sendiri, hihihi.. jadilah gua baru tau liriknya yang mantaps pas lagi nyari2 buat postingan ini..

Bagian ini nih : we live by faith and not by sight!

Nahh.. karena faith itu believing in things we haven't yet seen! Karena kalo hanya bergantung ama apa yang bisa diliat oleh mata, wahh.. kacauu di mana2 and pengharapan itu rasanya amat sangat susah untuk bisa terus hidup!

But faith keeps the hopes alive even when our eyes cannot see what lays ahead in the road we're about to take!

Let's live by faith and not by sight! Dan hanya Tuhan yang bisa memampukan kita untuk bisa seperti itu ;)

Topic ended : Jumat, 20 Agustus 2010 (2:20 am)

-Indah-
a wanderer soul

Sunday, August 15, 2010

Sunday Messages : Mengejar HadirMu

Gambar diambil dari :
http://farm2.static.flickr.com/1190/555133353_b35a657959.jpg
 
 
 Topic starter : Minggu, 15 Agustus 2010 (9:16 pm)

Untuk hari Minggu ini ada beberapa lagu yang berkesan ketika tadi dinyanyikan dalam kebaktian. Setelah memilah dan memilih, gua memutuskan untuk Minggu ini memasang "Mengejar HadirMu" sebagai my Sunday Messages..

Mungkin kalo ada waktu bakal gua ketik juga lagu yang lainnya, huehehehe..

Nyanyii yookk..

~.*.~

"Mengejar HadirMu"

Dekat padaMu
Itu rinduku
Setiap kataku
Kau pun menunggu
Tak kusangka kutemukan
Satu kasih yang abadi
Kini kudatang
Dan membawa hidupku

Memandang wajahMu
Mengikuti kebenaranMu
Mengejar hadirMu
Dalam hidupku
Membawa sembahku
Menyatakan kebesaranMu
Mengejar hadirMu
Di dalam hidupku

~.*.~

Hmm.. Sudahkah kita mengejar hadirNya dalam hidup kita? Ataukah selama ini kita lebih berfokus pada hal2 lainnya dan mengabaikan kehadiranNya dalam hati dan hidup kita?

Tuhan, ajarkan saya untuk selalu memandang wajahMu, mengikuti kebenaranMu, membawa sembah saya kepadaMu dan menyatakan kebesaranMu serta selalu mengejar hadirMu dalam hidup saya.

Topic ended : Minggu, 15 Agustus 2010 (10:03 pm)

-Indah-
a wanderer soul

Sunday, August 8, 2010

Sunday Messages : Juru Selamatku

Gambar diambil dari :
http://livingwittily.typepad.com/.a/6a00d8341c6bd853ef01156e509f4d970c-320wi


Topic starter : Minggu, 8 Agustus 2010 (8:14 pm)

Untuk lagu Minggu ini gua pilihkan lagu yang tadi dinyanyikan di gereja pas kebaktian, hmm.. berhubung baru pertama kali dengar jadi rada lost ama melodinya, hahaha..

Tapi, marii.. buat yang bisaa.. nyanyii yaa ;)
~.*.~

"Juru Selamatku"

Walau ku harus berjalan
Dalam lembah kekelaman
PerlindunganMu oh Tuhan
Nyatalah bagi hidupku

Tiada pernah sedetikpun
Tiada pernah Kau tinggalkan
Sungguh mulia dan sempurna
Hanya Kaulah yang layak disembah

Yesus Engkau Juru selamatku
Dalam janjiMu kemenanganku
Selamanya kan kunyatakan
Besar setiaMu di hidupku

~.*.~

Hmm.. tidakkah itu benar? Bahwa Tuhan tidak pernah sekalipun meninggalkan kita walaupun terkadang mungkin kita merasa sendirian tapi Dia selalu ada, hanya saja mungkin kita melihat ke arah yang salah sehingga ngga bisa merasakan ataupun melihat kehadiranNya.

Tuhan, besar setiaMu di hidup saya.. ajar saya untuk selalu menyadari bahwa Engkau selalu beserta saya dalam setiap langkah yang saya jalani dalam hidup ini, bahkan di saat terkelam sekalipun, Engkau selalu ada dan melindungi.

Tuhan, terima kasih atas segalanya.

Topic ended : Minggu, 8 Agustus 2010 (10:01 pm)

-Indah-
a wanderer soul

Thursday, August 5, 2010

Enjoy Aja : Indah BersamaMu

Gambar diambil dari :
http://1.bp.blogspot.com/_1lcToveGZwY/SpKIbi3i_4I/AAAAAAAAABY/OymbLjqrbK8/s320/601102_love_god_in_sand.jpg


Topic starter : Kamis, 5 Agustus 2010 (5:24 pm)

Semalam, untuk pertama kalinya gua KTM sendirian, huhuhu.. sendiriannya itu sebenernya ngga disengaja juga sih.

Awalnya ngajak Priscilla tapi dia sakit jadi ngga bisa ikut, ngajak Bella ehh dia mo fitness, ngajak Sheryl dengan sukses mendapat tolakan, hahahaha.. sementara ama Satine, awalnya dia mo pergi tapi menjelang menit2 dimulainya kebaktian.. dia batal.

Yaa.. sutralahh.. sometimes in life we still need to go on even when we're alone khan? ;)

Dan malam itu.. gua mendengarkan lagu "Indah BersamaMu", marii.. nyanyi sama2 yuukk..
~.*.~

"Indah BersamaMu"

Hanya dekat Allahku
Rasa tenang hatiku
Kau sertai jalanku
Sepanjang hidupku

Hanya dekat padaMu
Ada kekuatan baru
Kaulah perlindungan
Keselamatanku

Ku ingin selalu
Bersekutu denganMu
Menikmati hadiratMu
Biarkan rohMu
Tinggal dalam hidupku
Sungguh indah bersamaMu
Selamanya

~.*.~

Hmm.. itu benar ya, Tuhan, hanya dekatMu saja ada ketenangan dalam hati dan kekuatan baru untuk menjalani hari demi hari karena hanya Engkau yang bisa memberikan kekuatan untuk kami agar dapat bertahan dan tidak hanya sekedar bertahan tapi juga untuk keluar sebagai pemenang.

Tuhan, sertailah tiap langkah kami agar kami bisa berjalan menuju akhir perjalanan kami di dunia ini dan tetap ada di dalamMu.

Topic ended : Kamis, 5 Agustus 2010 (5:56 pm)

-Indah-
a wanderer soul

Monday, August 2, 2010

Bible Verse : Di Manakah Benihmu Ditabur?

Gambar diambil dari :
http://static.ulike.net/img/01_Planting_the_Seeds.jpg


Topic starter : Senin, 2 Agustus 2010 (2:39 am)

Sejak dalam kebaktian di hari Minggu pagi menjelang siang kemaren ini, ntah kenapa gua jadi pengen membahas ayat yang membahas "perumpamaan tentang seorang penabur" karena ketika pertama kali membacanya secara utuh sekian bulan yang lalu, ntah kenapa gua jadi mempertanyakan ke diri gua sendiri, "Di manakah selama ini benih gua itu ditabur?".

Gua akan mengambil dari kitab Matius 13, selain di kitab Matius, pembahasan tentang perumpamaan penabur ini juga dimuat di kitab Markus 4 dan Lukas 8, silahkan buka Alkitab kalian kalo mau baca versi komplitnya.

~.*.~

Matius 13:3 -> Dan Ia mengucapkan banyak hal dalam perumpamaan kepada mereka. Kata-Nya : "Adalah seorang penabur keluar untuk menabur.

Matius 13:4 -> Pada waktu ia menabur, sebagian benih itu jatuh di pinggir jalan, lalu datanglah burung dan memakannya sampai habis.

Matius 13:5 -> Sebagian jatuh di tanah yang berbatu-batu, yang tidak banyak tanahnya, lalu benih itupun segera tumbuh, karena tanahnya tipis.

Matius 13:6 -> Tetapi sesudah matahari terbit, layulah ia dan menjadi kering karena tidak berakar.

Matius 13:7 -> Sebagian lagi jatuh di tengah semak duri, lalu makin besarlah semak itu dan menghimpitnya hingga mati.

Matius 13:8 -> Dan sebagian jatuh di tanah yang baik lalu berbuah : ada yang seratus kali lipat, ada yang enam puluh kali lipat, ada yang tiga puluh kali lipat.

~.*.~

Kalo cuman baca sampai ayat ke-8 aja, mungkin bingung yaa.. apa sih maksudnyaa, ahahaha.. tapi mari kita skip beberapa ayat dan masuk ke dalam penjelasan mengenai perumpamaan yang disebutkan di ayat2 di atas.

~.*.~

Matius 13:18 -> Karena itu, dengarlah arti perumpamaan penabur itu.

Matius 13:19 -> Kepada setiap orang yang mendengar firman tentang Kerajaan Sorga, tetapi tidak mengertinya, datanglah si jahat dan merampas yang ditaburkan dalam hati orang itu; itulah benih yang ditaburkan di pinggir jalan.

Matius 13:20 -> Benih yang ditaburkan di tanah yang berbatu-batu ialah orang yang mendengar firman itu dan segera menerimanya dengan gembira.

Matius 13:21 -> Tetapi ia tidak berakar dan tahan sebentar saja. Apabila datang penindasan atau penganiayaan karena firman itu, orang itupun segera murtad.

Matius 13:22 -> Yang ditaburkan di tengah semak duri ialah orang yang mendengar firman itu, lalu kekuatiran dunia ini dan tipu daya kekayaan menghimpit firman itu sehingga tidak berbuah.

Matius 13:23 -> Yang ditaburkan di tanah yang baik ialah orang yang mendengar firman itu dan mengerti, dan karena itu ia berbuah, ada yang seratus kali lipat, ada yang enam puluh kali lipat, ada yang tiga puluh kali lipat."

~.*.~

Nah nahh.. gua jadi bertanya2, di manakah benih gua selama ini tertaburnya? Apakah di pinggir jalan? Ataukah di tanah berbatu2? Atau malah di tengah semak duri?

Tentu aja ngga ada yang perlu gua kuatirkan kalo memang benih2 tersebut jatuhnya di tanah yang baik, masalahnya.. bagaimana bila ternyata selama ini gua mengira benih itu ditabur di tanah yang baik, namun pada kenyataannyaa.. benih itu bukan jatuh di sana melainkan di salah satu dari 3 tempat yang disebutkan sebelumnya?! Naahh.. bahaya!

Hmm.. berbuah seperti apakah yang dimaksudkan dalam ayat 23 itu yaa?

Hmm.. hmm.. bagaimana dengan kalian? Di manakah benih kalian ditabur?

Topic ended : Senin, 2 Agustus 2010 (3:18 am)

-Indah-
a soul in her journey to the final destination

Sunday Messages : Allah Peduli

Gambar diambil dari :
http://neatnik2009.files.wordpress.com/2010/01/god-cares.jpg


Topic starter : Minggu, 1 Agustus 2010 (10:58 pm)

Ini bukan pertama kalinya gua menulis lirik lagu "Allah Peduli" tapi siang tadi pas kebaktian, lagu ini kembali dinyanyikan, dan entahlah.. mungkin lagi terasa 'pas' dengan suasana hati sehingga liriknya itu terasa menyentuh bangets.

Mari kita nyanyi bersama..
~.*.~

"Allah Peduli"

Banyak perkara
Yang tak dapat kumengerti
Mengapakah harus terjadi
Di dalam kehidupan ini

Satu perkara
Yang kusimpan dalam hati
Tiada sesuatu kan terjadi
Tanpa Allah peduli

Allah mengerti
Allah peduli
Segala persoalan
Yang kita hadapi
Tak akan pernah dibiarkanNya
Ku bergumul sendiri
Sebab Allah mengerti

~.*.~

Gua inget bangets years back then gua mendengarkan lagu ini pas kebaktian juga and pada saat itu gua juga menangis ketika menyanyikannya.

My troubled heart.. you might not understand why you have to go through what you're going through right now.. tapi tetaplah percaya bahwa Dia mengerti dan Dia peduli akan apa yang sedang kita alami..

The unspoken words yang mengganjal dalam hati.. the bitter tears.. tidak ada satupun yang tersembunyi dariNya. Dia tau segalanya tanpa kita perlu memberitahuNya.

Tetaplah percaya bahwa Tuhan itu baik.. dalam segala hal yang terjadi.. don't let anyone make you believe otherwise.

Dulu, sekarang dan selamanya Tuhan tidak pernah berubah :)

Topic ended : Minggu, 1 Agustus 2010 (11:19 pm)

-Indah-
the soul traveller