~when everything seems like it's falling apart, that's when God is putting things together just the way He wants it~ (unknown)
RSS

Tuesday, May 31, 2011

Dreams : Lembah Hijau

Gambar diambil dari :
http://s282.photobucket.com/albums/kk261/denish1010/Abstract/?action=view&current=greenvalley.jpg&sort=ascending


Topic starter : Selasa, 31 Mei 2011 (10:42 am)

Satu kalimat terakhir dalam mimpi gua yang gua inget pas gua bangun adalahh..

"Keriuhan selalu mewarnai datangnya pagi di Lembah Hijau."

Maksudnya apaan tuh? Ya mana gua tau, wakakakakak.. karena diri gua yang bermimpi khan ngga bisa gua tanyain ketika gua sadar, gimana sih :p

Tapi lucunya yaa.. dalam mimpi gua ini, jadi kurang lebih berbaur ama kejadian di siang hari kemaren ini.

Si G khan mosting "Prosa Evaluna"-nya di grup terus ngebahas tentang kalimat efektif githu. Naahh.. gua inget bangets sesaat sebelon terbangun itu, lagi ngebahas tentang bagaimana memotong dan menyusun ulang kalimat supaya selain lebih efektif, juga menjadi lebih enak didengar tanpa pemborosan kata, ahahaha..

Anywayy.. dari sepenggal kalimat di atas, gua menyambungnya menjadi seperti ini.

~.*.~

Keriuhan selalu mewarnai datangnya pagi di Lembah Hijau. Sepasukan burung bulbul berlomba-lomba memamerkan suara merdu mereka, bersahut-sahutan memecah keheningan. Kelinci-kelinci putih menggeliat keluar dari lubang tempat mereka bersarang, hidung merah mudanya mengendus udara segar lalu melompat riang menuju padang rumput, tempat di mana sarapan pagi mereka terhampar luas siap untuk disantap.

Sepasang rusa muda melangkah anggun menuju tepi danau. Perlahan keduanya menundukkan kepala dan menjulurkan lidah mungil mereka, mengecap dinginnya air, meresapi kesegarannya lalu mereguknya sepuas hati sampai dahaga mereka terpenuhi. Setelah merenggangkan tubuh sejenak, keduanya mencari posisi duduk yang nyaman lalu mulai bercengkrama menanti terbitnya mentari.

~.*.~

Baru githu aja sih, ahahaha.. masih bingung mo dilanjutin ke arah apaan :p

Topic ended : Selasa, 31 Mei 2011 (11:12 am)

-Indah-

Sunday, May 29, 2011

Am I Wasting My Time?

Gambar diambil dari :
http://www.ndalemkapurnaman.com/2010/06/18/wasting-time/


Topic starter : Minggu, 29 Mei 2011 (10:54 pm)

Gua jadi mikir2, sebenernya apa sih yang dimaksud dengan buang2 waktu itu?

Apakah ketika kita menghabiskan waktu untuk melakukan sesuatu yang kita sukai walau secara materi ngga menghasilkan dan hanya memberikan kepuasan batin semata, itu juga bisa dikategorikan sebagai buang2 waktu?

*hmm*

Soalnya, huahahaha.. gua kemaren ini iseng memperhatikan berapa lama sih waktu yang gua butuhkan untuk menulis satu postcard ituu.. and ternyataa, Saudara/i sebangsa dan setanah air yang belon tentu gua kenal secara personal, masa yaa.. untuk menulis 3 postcard itu gua membutuhkan waktu 1,5 jam boo!

Dan perlu dicatat, itu bukan bikin postcard handmade lhoo.. karena semua postcard-nya itu udah tersedia hasil cetakan ntah dari mana, ahahaha..

Dan apakah yang gua lakukan hingga memerlukan waktu selama ituu?

Well.. let's see.. berhubung gua itu tipe multitasking jadilah ngga pernah nulis postcard yang bener2 nulis tanpa nyambi, seperti sekarang ini nih, gua baru kelar nempel perangko ama nulis alamat yang dituju aja, hahaha.. terus tergoda buat ngetik postingan ini :p

Tetap aja, kenapa butuh selama itu?

Well.. karenaa.. gua berusaha sebisa mungkin membaca profil dari orang yang gua tuju untuk bisa tau tipe kartu pos macam apa sih yang dia suka and kalo kebenaran gua punya jenis yang dia mau ya gua kirim yang itu donks, walau ini juga kadang tergantung mood sih, haha..

Next.. khan diliat juga dia pengoleksi perangko apa ngga, kalo iya maka butuh waktu lagi untuk milah2 perangko mana yang bakal gua tempel, belon lagi mixed and match nominal perangkonya biar kaga kelebihan yang bisa bikin tekor, wakakakakak :p

Abis ituu.. milih2 kertas warna warna and acara gunting and tempel pun dimulaii.. laluu.. bengong dhe, mikir mo nulis apaan, wakakakakak..

Belon lagi kadang khan nyambi ama ngegame juga, terus chatting di YM, nahh.. pantes khan jadi lama untuk menyelesaikan nulis 1 postcard ajaa :p

Cuman yaahh.. kadang can't help but wondering, am I wasting my time by doing things that I do? Moreover.. doing things for strangers I don't even know githu lhoo..

Kenapa gua menghabiskan waktu sedemikian banyak untuk orang yang bahkan ngga gua kenal? Bukankah lebih baik waktunya itu gua pergunakan untuk orang yang emang dekat dan gua kenal ajaa? 

Mana tuh yaa.. udah cape2 'mendekorasi' tuh postcard juga belon tentu orang yang nerima itu suka and bisa at least menghargai usaha dan waktu yang gua gunakan untuk membuat kartu itu jadi terlihat seperti itu, hahaha..

Tapi dipikir2 lagii.. semuanya khan kembali ke niatan awal juga yaa.. apa sih tujuan gua mendekor kartu itu? Pertama tentu aja karena gua senang melakukannya, hahaha.. dan lagi somehow someway I'm hoping that the little thing that I do can brighten up someone's day, walau gua ngga kenal dia secara personal.

Soal mereka senang atau tidak menerimanya ya urusan mereka lah.. pokoknya khan I've done my part and I can't make everyone's happy khan, no matter how good my intention is.

Jadi gua pikir emang perlu memisahkan mana yang masih jadi porsi yang perlu untuk kita pikirkan, mana yang udah harus kita lepaskan, tapi kok kejadiannya itu lebih sering kebolak balik ya, wakakakak.. mendekap yang perlu dilepas and melepas yang harusnya didekap? :p

Duhh.. makin malam gua jadi makin ngalor ngidul, hahaha.. lebih baik kembali nulis postcard yang membuat ada bagian kecil dari diri gua bertanya2, am I just wasting my time while doing this thing that I like?

Topic ended : Minggu, 29 Mei 2011 (11:37 pm)

-Indah-

Congrats, Scotty McCreery

Gambar diambil dari :
http://showbiz.vivanews.com/news/read/218217-mengenal-lebih-dekat-5-finalis-american-idol


Topic starter : Minggu, 29 Mei 2011 (8:28 am)

Akhirnyaa.. American Idol season 10 berakhir juga dengan kemenangan Scotty Mccreery ;)

Scotty itu salah satu fave gua, yang lainnya adalah Lauren Alaina, another finalist jadi whoever wins itu ya fave gua juga, ahahaha..

Kenapa tertarik ma Scotty?

Honestly karena gua nontonnya kaga rutin, I missed spotting Scotty di pemunculan pertamanya, hahaha.. cuman dari cuplikan audisi yang berulangkali ditayangkan and ada muka Scotty-nya itu, jadi tertarik pengen tau siapa sih nih orang yang lumayan culun, huehehe.. belon lagi tanggapan para juri terhadap dia kok sepertinya bagus.

Tapii.. tetap aja biar udah berulang2 kali ditayang ulang, gua tetap ngga nonton pas Scotty bagian audisi, always missed watching him while he was singing, hahaha.. biasanya itu pas udah kelar and dia udah megang golden ticket, wakakakakak..

Menyaksikan Scotty and Lauren bersaing di final itu bikin gua jadi bingung mo dukung yang mana karena menurut gua mereka berdua suaranya bagus, tapi setelah menimang2 sepertinya emang lebih bagus si Scotty yang menang.

Kenapa?

Soalnya menurut gua Lauren itu masih labil emosinya, dan tau sendirilah kalo udah masuk ke industri hiburan itu musti punya personality yang kuat biar ngga gampang kebawa arus and can stay true to yourself while akan ada banyak orang yang ingin menarik elo ke arah yang berlawanan.

Dan mengamati perkembangan Scotty dari minggu ke minggu, you can see that walau melalui beragam gemerlap Hollywood yang para kontestan bisa 'cicipi', hanya Scotty yang tetap berpakaian sederhana, just jeans and kemeja aja, seheboh2nya paling cuman pake jas aja, ngga neko2 yang gimana.

Dan melihat kedua orangtua Scotty, emang mereka patut berbangga hati karena telah membesarkan anak yang ngga gampang besar kepala walau dipuja puji and dielu2kan di sana sini.

Scotty.. selamat atas kemenangannya.. semoga walau di masa mendatang ketika elo menjadi bintang besar, you can stay as humble as you are now ;)

Buat Laureeenn.. keep on singing cause actually you were the one who captured my heart since the very first time with your personality, ketika melihat tayangan dia yang lagi salto, huehehehe..

Dengan kemenangan Scotty ini maka berakhirlah American Idol season 10. Mari kita sambut acara2 TV lainnya, hahaha..

Topic ended : Minggu, 29 Mei 2011 (9:20 am)

-Indah-

Friday, May 27, 2011

Quotes : Money Doesn't Change You

Picture is taken from :
http://www.buxbagptc.com/


Topic starter : Friday, May 27, 2011 (11:32 pm)

I forgot in which Castle's episode but there's a conversation between Castle and Beckett that intriqued me since the first time I heard it, ahahaha..

"Money doesn't change you, it just magnifies your personality."

Isn't it interesting? ;)

I still need more time to absord that quote, ahahahaha :p

What do you think?

Topic ended : Friday, May 27, 2011 (11:35 pm)

-Indah=

QoD : Where Is Happiness?

Gambar diambil dari :
http://anunslife.org/2011/01/26/if-you%E2%80%99re-happy-and-you-know-it/


Topic starter : Jumat, 27 Mei 2011 (11:09 pm)

Mau tau kabar gua? Biar elo ngga mau tau juga gua bakal dengan sukarela memberitahu kok, wakakakakak :p

Gua kangen bertanya di blog ini. Serius!

Hahaha.. ini aneh sih sebenernya karena khan ngga ada juga yang ngelarang gua untuk bertanya di sini, iya khan?

Tapii.. sejak bikin blog yang niatannya itu khusus untuk menampung pertanyaan, gua jadi berhenti bertanya di sini.

And ntahlah.. berasa ada yang kurang aja kalo harus menghilangkan kebiasaan tanpa sadar untuk bertanya di tempat ini, serasa ada bagian dari diri gua yang hilang padahal seharusnya khan di sini tempat untuk menampung beragam serpihan dari diri gua tanpa harus membuang bagian tertentu ke tempat lain, hahaa..

Dan pada akhirnya gua pikir gua emang ngga cocok ama pengkhususan and pengkategorian karena itu malah kerasa membelenggu. Keragaman itu lebih enak and lebih menarik untuk disimak dan dicermati.

Malam ini setelah sekian lamaaa.. gua kembali chat via YM dengan salah seorang temen gua, percakapan yang ntah dimulai dari topik mana akhirnya melompat ke pertanyaan "Di manakah kebahagiaan itu tinggal?"

Menurut gua itu pertanyaan yang amat sangaaaat menarik dan yang ngga kalah menariknya adalahh.. jawaban orang2 atas pertanyaan yang satu itu, ahahahaha..

And seperti biasaa.. pertanyaan2 yang menggelitik itu bikin gua pengen jawab, wakakakak.. and gua tau jawaban gua mungkin akan berubah suatu hari nanti, tapii.. as for now, my answer to that very question..

Di manakah bahagia itu tinggal? Bahagia itu tinggal di dalam hati orang yang bisa mensyukuri segala sesuatu yang terjadi di dalam hidupnya :)

Yupp.. itu jawaban gua, apa jawaban elo? ;)

Topic ended : Jumat, 27 Mei 2011 (11:26 pm)

-Indah-

CoD : Following Others' Rhythm Ituu..

Gambar diambil dari :
http://www.albertosart.com/originals.html


Topic starter : Jumat, 27 Mei 2011 (11:07 pm)

.. melelahkan. Bangets!

Topic ended : Jumat, 27 Mei 2011 (11:07 pm)

-Indah-

Thursday, May 26, 2011

Sunday Messages : BilurNya

Gambar diambil dari :
http://tracyboyd.org/blog/?p=542



Topic starter : Jumat, 1 April 2011 (4:54 pm)


Topic starter : Kamis, 26 Mei 2011 (12:39 pm)


Pertama2, kenapa juga 'topic starter'-nya ada sampe 2 kalii? Itu karenaa.. rupanya tanggal 1 April itu gua udah berniat menulis postingan ini tapii ntahlah, sampai saat ini gua masih ngga ngerti kenapa sebagian dari diri gua terus menahan gua untuk menuliskan ini.


Semuanya berawal dari 25 Maret 2011 (Jumat), atau sejak beberapa hari sebelon tanggal itu, tapi tanggal 25 Maret itu ibarat semacam 'konfirmasi' dari apa yang terjadi sebelonnya.


Karena ketika sesuatu terjadi hanya 1 kali, kita itu punya 'kecenderungan' untuk menganggapnya hanya sebagai 'kebetulan' belaka, iya khan? Tapi bagaimana jika kejadiannya itu 4-5 kali dalam sehari dan berulang2 hal yang sama terus menerus dalam hitungan jam?


Segitu bebalkah sampai2 masih ngga ngeh juga walau udah disodorkan berkali2 dalam jangka sedemikian dekatnya tapi ngga juga nyadar? :p


Jadi sebenernya gua ngomongin apaan sih? Ahahahaa..


Sebelon gua lanjutkan ceritanyaa, mari kita simak dulu lagu berikut ini..




~.*.~

"BilurNya"

BilurNya.. bilurNya..
Sungguh heran kuasaNya
BilurNya.. bilurNya..
Membawa kesembuhan
Asal percaya saja 
Semua sakit hilanglah
Oleh kuasa Tuhan tertolong

~.*.~




Nyokap gua itu udah berasa kaga enak badan mungkin dari sekitar bulan Februari 2011. Tapi kita yang pada awam soal penyakit, ngerasanya itu sakit biasa aja, karena gejalanya itu seperti masuk angin and lemes aja.


Napsu makan juga berkurang drastis, walau nyokap tetap maksain makan, walau kadang yang bisa masuk itu cuman bubur ama garam aja, tadinya masih bisa makan bubur yang dibeli di resto tapi belakangan nyium bau ayamnya aja berasa mual jadi akhirnya bikin bubur sendiri yang dibikinnya dari nasi yang udah matang terus diairin sampai nasinya jadi lembek and mirip2 bubur githu dhe, hanya dengan percikan garam buat nambah 'rasa'.


And nyokap yang dari dulu emang bisa dibilang anti dokter, tetap keukeuh kaga mau diperiksa, boro2 ke rumah sakit, manggil dokter yang masih itungan saudara aja juga kaga mau. And again, ngga tau kenapaa.. orang rumah itu kaga ada yang 'maksa' nyokap buat periksa supaya ketauan sakitnya sakit apa, mungkin karena ngeliat nyokap itu tetap tegar dan ceria..


.. walau makin lama tubuhnya itu terlihat semakin pucat.


Tapi nyokap ngga pernah mengeluhkan soal sakit apapun yang dirasakannya.. sampai akhirnya di hari Kamis, 24 Maret 2011, sore hari, setelah dari kamar mandi, tau2 nyokap berdiri menyandar pada dinding dalam perjalanan kembali ke tempat tidur sambil bilang minta dipanggilkan dokter karena nyokap ngerasa amat sangat lemas.


Permintaan nyokap itu campuran antara kemajuan maupun menandakan bahwa situasinya udah 'genting' karena kalo ngga terpaksa bangets, pastinya nyokap ngga mau sampai minta manggil dokter. Nah, ini sampai minta sendiri, artinya khan nyokap udah ngga tahan lagi dengan rasa sakitnya and udah sampai batas ketahanan yang sanggup ditanggungnya.


Padahal setelah melalui upaya bujuk rayu, rencana awalnya itu di hari Jumat atau Sabtu, nyokap udah setuju berobat ke sinshe, tapi karena udah berasa makin lemah, dan lagi mikir sama sinshe-nya khan ngga kenal jadi kalo mo ngomong juga susah kali ya, jadi nyokap minta diperiksa ama dokter yang masih masuk itungan saudara itu.


Tapi ternyataa.. dokternya menolak datang pas ditelpon pas Kamis malam itu karena dia bilang cape hari itu udah menangani banyak pasien, belon lagi dia harus persiapan untuk seminar keesokan paginya. Nyokap udah sampai minta, kalo dokternya ngga bisa ke sini, ya nyokap aja yang ke sana, tapi tetap ditolak. 


Ya udah, mau ngga mau terpaksa nunggu sampai hari Jumat pagi yang mana sang dokter berjanji sebelon berangkat seminar, dia akan mampir dulu ke sini untuk memeriksa kondisi nyokap.


Jumat pagi. Dokternya datang dan ngga butuh lama untuk memeriksa kondisi nyokap lalu berkata, "Pilihannya cuman 2, langsung masuk rumah sakit, atau transfusi darah di rumah."


Nyokap mencoba tawar menawar dan meminta waktu sampai sore sebelon memberi keputusan tapi dokternya bilang ngga ada banyak waktu lagi karena menilik dari kondisi nyokap yang pucat bangets, tranfusi darah itu harus segera dilakukan sebelon semuanya terlambat.


Setelah timang2 akhirnya nyokap menyetujui dan dokter langsung bergerak cepat mengambil sampel darah nyokap untuk diuji di laboratorium sekaligus ngasih formulir pembelian darah di PMI. Dan ngga lama kemudian perawat yang menjaga nyokap 24 jam sehari tiba dan dokter berpesan supaya nyokap tetap di ranjang aja, ngga boleh jalan2 dulu.


Infus dipasang dan transfusi darah pun dimulai. Selang itu masih terus terpasang selama kurang lebih seminggu berikutnya dan dalam sehari itu sekitar 3 kali nyokap disuntik dengan 3 macam 'obat' yang berbeda, ntah apa.


Okayy.. sekarang, apa kaitannya semua itu dengan lagu yang gua posting di atas?


Karenaa..


Beberapa hari sebelon tanggal 25 Maret ituu.. ntah kenapa ketika menatap nyokap tertidur, ketika gua mengelus wajahnya, terasa ada dorongan dalam hati gua untuk menyanyikan lagu itu ke nyokap. Dari sekian banyak lagu puji2an yang gua tau, lagi itu terus menerus bergema dalam diri gua, mendesak untuk dikeluarkan dan dinyanyikan untuk nyokap. Dan gua pun menyanyikannya untuk nyokap sambil mengusap2 kepala dan wajahnya.


Naahh.. lucunya yaa.. tanggal 25 Maret itu khan beberapa temen nyokap and saudara itu datang mengunjungi and mendoakan nyokap. Mereka datang itu dalam beberapa gelombang, ngga sekaligus jadi ada sekitar 4 sampai 5 kali kunjungan yang biasanya diakhiri dengan doa memohon kesembuhan. 


Masaa.. tiap yang mendoakan nyokap ituu.. menyanyikan lagu yang sama bo! Lagu seperti yang gua ketik di atas itu! Bahkan rombongan terakhir yang adalah ipar nyokap dan keluarganya, lagu yang dinyanyikan di awal sebelon doa sih emang beda tapii.. menjelang tutup doa.. tau2 mereka menyanyikan lagu "BilurNya"!


Mau ngga mau gua jadi bertanya2, ada apa dengan lagu ini karena gua rasa bukan 'kebetulan' apabila semua rombongan doa itu menyanyikan lagu yang sama, terlebih lagi, lagu itu sendiri udah muncul di hati gua beberapa hari sebelon kedatangan mereka.


Sampai sekarang, gua bahkan kaga tau arti kata "bilur", huehehe.. kebiasaan nih menyanyikan sebuah lagu tanpa mau bersusah payah untuk mengerti apa yang dinyanyikan! Ya iya kalo artinya bagus, kalo isinya malah penuh kutukan piyee, iya khan? :p


Tapi dari liriknya yang singkat, padat, dan penuh makna ituu.. I realized how words could be that powerful.


Asal percaya saja semua sakit hilanglah.. oleh kuasa Tuhan tertolong..


Percaya.. percaya dan yakini dengan iman bahwa Tuhan pasti akan menolong.. dalam segala keadaan, dalam setiap situasi, Tuhan tidak pernah tertidur. Dan seringkali Tuhan itu hanya sejauh doa.


Hanya saja yang juga perlu diterima adalah.. kadang jawaban Tuhan atas doa kita itu adalah 'tidak', dan walau seringkali sulit untuk mengamininya straight away.. in time we will learn to see.. bahwa segala rancanganNya adalah yang terbaik dalam hidup kita.


Melalui segala macam cobaan dan rintangan.. melalui beragam tawa dan airmata yang datang silih berganti.. selama kita masih ada dalam rencana kasihNya, maka kita tau bahwa kita ada dalam rencana yang pasti akan terwujud dan mendatangkan kebaikan bagi diri kita, walau untuk sampai ke sananya mungkin harus melalui beragam liku kehidupan.


Tuhan, terima kasih karena dua bulan telah berlalu sejak kondisi Mami yang parah menjelang akhir Maret kemaren ini, tolong ya, Tuhan.. beri kami kesempatan untuk bersama lebih lama lagi.. beri saya lebih banyak waktu untuk membuatnya bangga dan bahagia.. beri saya waktu untuk membalas segala yang telah dilakukannya sejak saya masih ada dalam kandungannya hingga saat ini.. 


Terima kasih atas anugerah terindah yang telah Engkau berikan buat saya dari sejak saya dilahirkan ke dunia ini.. saya tidak bisa meminta Mami yang lebih baik lagi dari yang telah Engkau berikan.. dengan segala kelebihan dan kekurangannya, saya sayang sekali sama Mami ya, Tuhan.. jadi, Tuhan, saya mohon.. perpanjanglah terus waktu kebersamaan kami di dunia ini.


Dalam segala kesesakannya, kiranya Engkau memberikannya kelegaan.
Dalam segala kesakitannya, kiranya Engkau memberikannya kesembuhan.
Dalam segala kelemahannya, kiranya Engkau memberikannya kekuatan.
Dalam segala kesedihannya, kiranya Engkau memberikannya penghiburan.
Dalam segala kesulitannya, kiranya Engkau memberikannya jalan keluar.


Karena bagi saya, hanya ada satu Mami di dunia ini ya, Tuhan, dan saya tidak mau menukarnya dengan apapun.


Saya tau dan menyadari bahwa seringkali dalam hidup ini apa yang terjadi belon tentu sesuai dengan apa yang saya inginkan ya, Tuhan.. dan hanya pertolongan dariMu yang akan memampukan saya melewati segala yang terjadi dalam hidup saya.


Asal percaya saja semua sakit hilanglah.. oleh kuasa Tuhan tertolong..


Topic ended : Kamis, 26 Mei 2011 (4:51 pm)


-Indah-

Monday, May 23, 2011

My Profile Page

Picture is taken from :
http://www.sacredart-murals.co.uk/mural-gallery/faerie-mural.html


Topic starter : Monday, May 23, 2011 (11:02 pm)

After such a looooong time.. I decided to update my profile page here on Blogspot :p

My 'old' version of profile is only this : read me and you'll get to know me better than meet me in person.

Ahahaha.. yupp.. that short!

So tonight.. I modify a bit and here's what I come up with..

~.*.~

I'm a moody person who likes wondering about things.. 

If I could have one super power, I would definitely choose flying (without wings) cause I want to be able to see things from a larger perspective.. I think it's fascinating when you can see the same thing from many different angles.. 

Related to that.. I've just realized that I wrote many stories about sky fairies, huehehe.. I like wondering what it's like to touch clouds, to dance with the stars, to paint the rainbow, to sleep on the moon, and soo many other things you can do up there ;)

~.*.~

While I was writing that, I have just realized how true it was about the sky fairies thingy, ahahaha.. while reading some of my old stories, well.. I haven't finished some of them :p but.. all the same, I wrote quite much things related to fairies, especially sky fairies, dunno why.. they attracted me more than any other fairies although they all can fly, hahaa..

And I also realized that I like writing stories that doesn't need to be logical, wakakakakak.. it's more fun to me that way.. so I need not to argue whether it's 'real' or not.. cause anything can happen in a 'fantasy' world, right? :p

Okay now.. it's time to go to bed and have some dreams.. nite2 all ;)

Topic ended : Monday, May 23, 2011 (11:16 pm)

-Indah-

Songs : Anyway

Gambar diambil dari :
http://www.acctop20.com/martinamcbride.htm


Topic starter : Senin, 23 Mei 2011 (10:45 am)


Pertama kali denger lagu ini ketika Lauren Alaina, salah satu kontestan AI, menyanyikannya.. and as always gua sih ngga terlalu bisa menangkap keseluruhan liriknya, wakakakakak.. tapii.. itu bukan halangan bagi gua untuk ngerasa terharu dari sepotong lirik yang berhasil ditangkap telinga gua.


Dunno whyy.. rasanya kata2nya itu begitu kuat and emosional. 


Tapi gua udah lupa ama lagu ini sampai semalam ketika menonton tayangan ulang result show American Idol pas 3 besar dan ditayangkan pas ketiga kontestan yang tersisa pulang kampung, lucunyaa.. beberapa kali gua nonton tayangan ini, gua selalu kaga nonton yang bagian Hayley, cuman nonton sedikit yang pas Scotty and nonton full pas Luaren, wakakakak..


And ketika tayangan Lauren itu, lagu ini melantun sebagai latar belakang tayangan ini and.. ngga tau kenapa.. gua kembali ngerasa terharu mendengarnya dan kali ini langsung ditindaklanjuti dengan mencari tau siapa sih penyanyinya dan seperti apa lirik selengkapnya!


Thanks to Google yang memudahkan dalam pencarian lagu yang berdasar Metrolyrics berjudul "Do It Anyway" tapi kalo menurut Youtube berjudul "Anyway", tapi semuanya setuju kalo penyanyinya itu adalahh.. Martina McBride, hehehe..


Yuukk aahh.. baca liriknya sambil menikmati tayangan video klipnya yang diambil dari sini.




~.*.~

"(Do It) Anyway"
Martina McBride

You can spend your whole life
Building something from nothing
One storm can come
And blow it all away
Build it anyway

You can chase a dream
That seems so out of reach
And you know
It might not ever come your way
Dream it anyway

God is great
But sometimes life ain't good
And when I pray
It doesn't always turn out
Like I think it should
But I do it anyway..
I do it anyway

This world's gone crazy
And it's hard to believe
That tomorrow will be better than today
Believe it anyway

You can love someone 
With all your heart
For all the right reasons
And in a moment they can choose to walk away
Love them anyway

God is great
But sometimes life ain't good
And when I pray
It doesn't always turn out
Like I think it should
But I do it anyway..
Yeahh.. I do it anyway

You can pour your soul out singing
A song you believe in
That tomorrow they'll forget you ever sang
Sing it anywayy
Yeaahh.. sing it anywayy..

I sing.. I dream.. I love.. anywayy..

~.*.~


Naahh.. udah liat khan liriknyaa? Kerenn khaaann?!


Dalam hidup ini seringkali sesuatu itu berjalan ngga sesuai dengan apa yang kita pikirkan ataupun harapkan, tapi bukan berarti kita harus stuck in the moment, lhoo.. ini mah U2 yaa, ahahahaha..


Tapi yaa, begitulah.. and yang paling tepat untuk menggambarkan semuanya ini itu adalah apa yang pernah dikatakan oleh Mother Teresa yang kurang lebih bilang gini :


"Betapapun kamu berbuat baik pada seseorang, akan selalu ada orang yang salah tanggap akan kebaikan yang kamu lakukan, walau demikian.. tetaplah berbuat baik.."


Part yang paling gua suka di atas itu adalah pas bagian 'build', 'dream' ama yang bagian reff.. 


Great song, Martina.. terima kasih telah menyanyikannya and terima kasih juga buat Lauren yang menyanyikannya di American Idol dan terima kasih juga untuk siapapun yang memilihkan lagu itu untuk Lauren.


Akhir kata.. whatever problems you're facing right now.. no matter how seemingly hopeless your situation is.. just believe that there's an end for everything and in the end everything's gonna be alright.. just hang on, a little bit longer.. until all the darkness fade away and you can see the light again ;)


Topic ended : Senin, 23 Mei 2011 (3:14 pm)


-Indah-

Dreams : Lunch Something

Gambar diambil dari :
http://viktorialove.com/tag/dreams/


Topic starter : Senin, 23 Mei 2011 (9:19 am)

Baiklah, mari mulai menuliskan soal mimpi sebelon kembali terlupa, ahahaha..

Mimpi ini sebenernya gua alami hari Minggu (22 Mei) kemaren. Detailnya udah ngga terlalu inget juga sih, untungnya gua pas bangun tidur gua sempet meng-SMS diri gua sendiri apa yang masih gua inget dalam mimpi gua itu, wakakakak..

Ada 2 hal, yaitu..

"When you read their secrets, can you taste their tears?"

Sama satunya lagi ituu..

"I don't remember exactly what I write in that book, but what's in it better stay in there, okay?!"

Gimana ceritanya bisa sampai kedua hal itu yang teringat? 

Beginii..

Gua ngga terlalu inget awalnya gimana tapii.. tau2 gua ada di suatu tempat terbuka, semacam hutan tapi yang kaga terlalu rapat pohon2nya. Gua di sana ama si Mei, ada 2 orang lainnya yang lagi duduk di bangku kayu yang ada di hadapan meja kayu panjang, tampaknya kedua orang itu sedang berbincang serius sehingga mereka sama sekali ngga menyadari kehadiran kami berdua.

Gua ama Mei lalu berjalan menuju sebidang petak, huee.. ini bahasanya aneh bangets yaa.. maksudnya kaya ada apa yaa.. tumpukan bebatuan githu dhe.. model tangga spiral yang ntah kenapa ketika diinjak itu kadang terasa naik terus menurun ke bawah sehingga akhirnya gua ama Mei berdiri di depan sebuah pintu batu.

Udah coba didorong tapi kaga bisa terbuka, pas kita membalikkan tubuh mo kembali ke 'atas', gua kaya dengar bunyi 'klik' jadi iseng2 gua coba dorong kembali pintu itu dan tadaa.. pintunya kebuka loh! Jadilah gua masuk dan di kejauhan gua bisa melihat sepasang manusia lainnya udah terlebih dulu berjalan lebih masuk lagi ke dalam tempat yang semacam goa itu.

Terus dari settingan dalam goa tau2 pindah lokasi kembali ke tempat terbuka, tapi kali ini tempatnya itu bukan lagi hutan tapi semacam lokasi tempat syuting film2 koboi itu lhoo.. yang jalanan terus di kanan kirinya bangunan2 bar, saloon, dllsb.. dan ngga tau kenapa, si Mei ama satu teman gua lainnya yang ketemu di dalam goa itu jadi belaga ngga kenal githu ama gua. Disapa kaga nyaut, disamperin buru2 melengos, gua khan jadi bingung boo.. apa salahkuu, kenapa jadi dicuekin ginii, huhuhu..

Terus tau2 gua terlempar kembali ke jaman sekolah berseragam abu2, tapi ngga pake seragam sih, hahaha.. and masing2 dari kita itu memegang sebuah buku yang berisikan 'rahasia' yang kita tuliskan di dalamnya.

And ntah siapa yang nyuruh, tapi kita itu diwajibkan bertukar buku 'rahasia' itu dengan orang lain, boleh seseorang yang kita kenal ataupun yang total strangers. Naahh.. gua langsung ngajak si Mei tukeran buku donks, karena khan lebih enak kalo rahasia kita itu 'disimpan' ama orang yang emang udah kita kenal, iya khan?

Tapii.. Si Mei menolak untuk bertukar buku dengan gua, huhuhu.. menurutnya lebih baik tukeran sama yang orang yang sama sekali ngga kita kenal, andai mereka memegang rahasia kita sekalipun, toh kita mungkin ngga akan bertemu dengan dia lagi.

Akhirnyaa.. jadilah gua lari2an mencari2 orang buat diajak tukeran buku karena ya biar kata sama strangers, ya harus milih2 juga donks, what kind of strangers yang mo gua ajak trade secrets, ya khan? :p

Terus gua menemui rombongan satu kelas yang isinya orang2 berpakaian ala koboi semua yang ngga tau kenapa membuat gua langsung menyingkir, wakakakak.. terus gua beralih ke kelas yang ada di sebelahnya, ada wajah2 yang familiar and mereka berjalan bergerombol terus pas gua ajakin tukeran buku sambil mengacungkan buku 'rahasia' gua itu, tapi anak2 dari kelas itu sama sekali blank ngga ngerti apa yang gua maksudkan.

Jadilah gua kembali berlari dan berlari sambil teriak2, "Yuhuu.. hellpp helpp.. psikologi.. psikologii.. ada yang mo tukeran lunch break (or lunch time, nama bukunya :p) ngga ama gua?", tau2 semacam wali kelas dari kelas terakhir yang gua temui itu datang menghampiri gua, "Apa tadi elo bilang? Lunch break?", rupanya nih wali kelas, yang ternyata singer di gereja nyokap, haha.. 'ngeh' ama buku 'rahasia' yang gua maksudkan, tapi dia minta maaf karena anak2 di kelasnya itu belon dapat tugas itu jadi dia ngga bisa bantu gua.

Gua sih manggut2 aja terus kembali lari2 lagi, akhirnya gua ketemu mantan temen sebangku gua pas SMP, sebut aja namanya Ahaa, karena udah desperate bangets kaga nemu2 orang buat tukeran buku, akhirnya gua nanya ke dia, "Elo mau tukeran ama gua kaga", terus dengan entengnya dia mengiyakan dan jadilah gua memegang buku rahasianya dia itu.

Terus gua duduk dan mulai membuka halaman pertama yang isinya itu macam 2 skup es krim, yang satu warna putih dan satunya lagi warna biru. Di samping gambar skup es krim warna putih itu ada tulisan "putih itu warna favorit gua", sambil gua membaca kata demi kata itu, tau2 gambar skupnya kok kaya ada yang nyongkel githu, seakan2 dari setiap kata yang gua baca itu gambar skup es krim-nya masuk ke mulut gua, hahaha..

Dan ketika sampai di kata terakhir di kalimat "putih itu warna favorit gua", yang tersisa dari gambar es krim yang tadinya munjung itu hanyalah semacam mangkok kosong dengan sisa2 es krim di pinggirannya, ahahaha.. tau2 kaya ada orang di sebelah gua yang natap gua sambil nanya, "When you read their secrets, can you taste their tears?".

Gua menatapnya kosong sambil mikir2 apa sih yang dimaksud ama orang itu. Secrets? Secrets apaan? What's so secret about "white is my favourite colour?!" jadi gua ngga menjawab pertanyaannya, hanya tersenyum sopan aja ke dia lalu gua ngibrit kabur menemui si Ahaa yang lagi baca buku 'rahasia' gua.

Gua menghampiri Ahaa yang mendongak melihat kedatangan gua terus gua menunjuk buku gua yang dipegangnya itu sambil bilang ke dia, "I don't really remember what I have written in there," gua berhenti bentar sambil menatap langsung ke matanya sambil berucap, "But what's in there.. better stay in there! You got that?" nada gua mengancam, wakakakakak.. dan si Ahaa hanya menganggukkan kepalanya sambil cengar cengir ngga jelas githuu..

Dan laluu.. gua terbangun, ahahahaha.. what a dream! Kira2 apa artinya yaa?

*hmm*

Udah lumayan lama gua kaga ngimpi sesuatu yang masih gua inget ketika gua bangun so it's a nice thing to have that dream walau dipikir2 pas bangun itu kok ya mimpinya rada2 aneh, wakakakakakak..

My next dream(s).. I'll be waiting for your presence! ;)

Topic ended : Senin, 23 Mei 2011 (10:19 am)

Saturday, May 21, 2011

CoD : God Do Have A Great Sense Of Humour



Picture is taken from :
http://topuspost.com/2011/03/04/laughing-baby-visits-today-showvideo/


Topic starter : Saturday, May 21, 2011 (6:07 pm)


Oh, myy.. ahahahaha, I have just realized something and this is hillarious, ahahahaha..


It's related to what I've posted here before.


Do you know that God has a sense of humour, and not just that, He has such a gReat one?


Ahahahaha.. I know it now and I do laugh at the fact that how I'm soo caught up in seeing things at one perspective only that I (almost) missed seeing that very same thing as a blessing :p


Here's the story..


Before all things happened.. I got a "promise" from someone about something.. and in my religion we should give one tenth of what we got for the work of God.


And since the promised amount was quite large, I tried to 'negotiate' with Him, hihihi.. I said in my heart, "God, what if I only gave one 30th instead of one tenth?", which meant that I would only gave one third of the amount that I should 'let go'.


And there came the day when the promise should not be broken, and tadaaa.. instead of getting the full amount as promised, I only got one third of the promised one, wakakakakakakak..


I didn't get this "funny" side at that time cause I gotta be honest that I was kinda disappointed, huhuhu..


But dunno whyy.. today all the little pieces that I got earlier has formed a conclusion, hahaha..


And I laughed so hard when I realized His sense of humour, hihihi.. because I only intended to give Him one third.. He made His act first by giving me one third, wakakakakak..


And I come to realize about what my friend once said in her posting.. it's not about the amount itself cause God has all the richest in the world, so He surely doesn't need what I have (which comes from Him, too), but.. what He wants is an obedient heart, don't you think?


A heart that knows what's the right thing to do and still do it even when your mind might not like the 'idea', ahahaha..


And after the laugh is gone.. I do realize something else.. about how important it really is to have a right perspective on seeing thing.


Last time I only focus on the 'losing' of things that have never even crossed my mind before, instead of seeing it as a unexpected blessing of how He has given me ten times more than what I had let go before!


So now the question is.. will I mourn over my incapability of buying a branded item orr.. I can rejoice at the fact that I can now dine at a fine restaurant for one whole month? 


Ahahahaha.. isn't it interesting, how the same thing can make you feel totally the opposite when you switch the way you see it? ;)


So again.. we really cannot control what's going on around us, but.. we always have a chance to choose our reaction to the given situation ;)


Have a blessed Saturdayy.. and always remember.. that He has been soo good to us all these times.. just because we might be in an unseemingly pleasant situation, cannot wipe away all the goodness He has given us!


Right? Right! :D


Let's laugh together and wait patiently for His upcoming plan(s) for us, hihihi.. 


Topic ended : Satuday, May 21, 2011 (7:44 pm)


-Indah-

Friday, May 20, 2011

Books : 24, Senarai Kisah Dari Kampung Fiksi

Gambar diambil dari :
http://kampungfiksi.blogspot.com/p/buku-terbaru-kampung-fiksi.html


Topic starter : Jumat, 20 Mei 2011 (6:47 pm)

Yuhuu.. akhirnyaa yang dinantikan (setidaknya dinantikan oleh delapan penari kata, ahahaha) akhirnyaa.. akan segera ada dalam genggaman tangan!

Yupp.. kumcer berisikan 24 cerita yang dibuat sepenuh hati oleh delapan perempuan ceria yang suka menghabiskan waktu dalam Batcave ini telah selesai dicetak dan siap didistribusikan ke tangan para pemesan.

Bagaimana cara memesannya?

Gampang kok.. kirimkan e-mail kalian ke : kampungfiksi24@gmail.com, jangan lupa di bagian subjek kalian cantumkan : 24, SKDKF#1.

Harga? Ohohoho.. jangan kuatir, kaga menguras kantong kalian kok, karena cukup dengan mengeluarkan 45 ribu rupiah (belum termasuk ongkos kirim yaa, pengiriman akan dilakukan via Tiki ataupun Pos Indonesia, tergantung pilihan kalian sebagai pemesan) kalian akan mendapatkan beragam kisah yang menawarkan rasa yang berbeda.

Untuk sinopsis yang lebih lengkap bisa kalian liat di sini.

Yuukk yaakk yuukk.. mari kita kembali giatkan membaca karena dengan membaca dapat membuka gerbang untuk masuk ke dalam sebuah dunia yang mungkin selama ini belum pernah kita kenal.

Akhir kata, salam sejahtera dari Kampung Fiksi ;)

Topic ended : Jumat, 20 Mei 2011 (6:53 pm)

-Indah-

Where's Wally?

Picture is taken from :
own collection of postcards book


Topic starter : Friday, May 20, 2011 (5:24 pm)

When I first got my "Where's Waldo" (I dunno why that "Wally" turned into "Waldo", hahaha.. maybe different edition?) card from Canada via Postcrossing, I didn't pay too much attention on it.

A short while after, Postcrossing made a blogspot on FB and posted a picture like the one in this post, and then I realized I had seen that postcards book before at the bookstore, ahahaha..

So some days after I read that post, I went to a bookstore and bought a copy for myself.

I remember "Where's Wally" was on TV few years back then though I didn't remember a bit about that series, ahahaha..

This postcards book is quite fun, my friend suggested we used a stopwatch to time how many minutes each of us needed to find where Wally was on each postcard, ahahaha..

Here are some of the pictures from the postcards book, can you locate where Wally is? ;)





Topic ended : Friday, May 20, 2011 (6:19 pm)

-Indah-

Bible Verse : Tuhan & Kekuatan

Gambar diambil dari :
own collection of postcards


Topic starter : Jumat, 20 Mei 2011 (9:14 am)

Ketika mencari2 postcard di sebuah toko buku, gua menemukan postcard seperti yang menjadi gambar pembuka postingan ini. Sebenernya ini bukan kali pertama gua melihat postcard ini, tapii.. ntah kenapa that day.. gua ngerasa lebih connect ama apa yang tertulis di atas postcard itu, mungkin karena kata2nya itu terasa pas ama apa yang sedang gua alami belakangan ini, huehehe..

Sebuah ayat dari kitab Yesaya 40:13 -> "But those who hope in the Lord will renew their strength. They will soar on wings like eagles; they will run and not grow weary, they will wak and not be faint."

Yang ayat terjemahan Indonesianya seperti ini..

Yesaya 40:31 -> tetapi orang-orang yang menanti-nantikan Tuhan mendapat kekuatan baru; mereka seumpama rajawali yang baik terbang dengan kekuatan sayapnya; mereka berlari dan tidak menjadi lesu, mereka berjalan dan tidak menjadi lelah.

Sebuah postcard yang menggerakkan gua untuk membelinya dan mengirimkannya ke diri gua sendiri.

Huahahahaha.. I know I know.. rasanya rada aneh memang, lha ngapain pula ngirim postcard buat diri sendiri, iya khan?

Tapi gua pikir2 lagee.. I can send encouragement words for others yang gua pikir memerlukannya, why have I never done that for myself?!

Dengan pemikiran seperti itu, gua pun meraih postcard ini, menghiasi bagian belakangnya lalu menuliskan apa2 yang ingin gua sampaikan kepada diri gua sendiri, cause I've learned that tinta pena itu bisa bertahan jauuuuuhh lebih lama dari ingatan, ahahahaa..

Berharaplah selalu kepada Tuhan karena hanya kekuatan dariNya yang akan memampukan kita untuk dapat melalui tantangan apapun yang kita hadapi dalam kehidupan ini ;)

Caiyoo, Indaahh!

Topic ended : Jumat, 20 Mei 2011 (9:53 am)

-Indah-