~when everything seems like it's falling apart, that's when God is putting things together just the way He wants it~ (unknown)
RSS

Sunday, May 29, 2011

Am I Wasting My Time?

Gambar diambil dari :
http://www.ndalemkapurnaman.com/2010/06/18/wasting-time/


Topic starter : Minggu, 29 Mei 2011 (10:54 pm)

Gua jadi mikir2, sebenernya apa sih yang dimaksud dengan buang2 waktu itu?

Apakah ketika kita menghabiskan waktu untuk melakukan sesuatu yang kita sukai walau secara materi ngga menghasilkan dan hanya memberikan kepuasan batin semata, itu juga bisa dikategorikan sebagai buang2 waktu?

*hmm*

Soalnya, huahahaha.. gua kemaren ini iseng memperhatikan berapa lama sih waktu yang gua butuhkan untuk menulis satu postcard ituu.. and ternyataa, Saudara/i sebangsa dan setanah air yang belon tentu gua kenal secara personal, masa yaa.. untuk menulis 3 postcard itu gua membutuhkan waktu 1,5 jam boo!

Dan perlu dicatat, itu bukan bikin postcard handmade lhoo.. karena semua postcard-nya itu udah tersedia hasil cetakan ntah dari mana, ahahaha..

Dan apakah yang gua lakukan hingga memerlukan waktu selama ituu?

Well.. let's see.. berhubung gua itu tipe multitasking jadilah ngga pernah nulis postcard yang bener2 nulis tanpa nyambi, seperti sekarang ini nih, gua baru kelar nempel perangko ama nulis alamat yang dituju aja, hahaha.. terus tergoda buat ngetik postingan ini :p

Tetap aja, kenapa butuh selama itu?

Well.. karenaa.. gua berusaha sebisa mungkin membaca profil dari orang yang gua tuju untuk bisa tau tipe kartu pos macam apa sih yang dia suka and kalo kebenaran gua punya jenis yang dia mau ya gua kirim yang itu donks, walau ini juga kadang tergantung mood sih, haha..

Next.. khan diliat juga dia pengoleksi perangko apa ngga, kalo iya maka butuh waktu lagi untuk milah2 perangko mana yang bakal gua tempel, belon lagi mixed and match nominal perangkonya biar kaga kelebihan yang bisa bikin tekor, wakakakakak :p

Abis ituu.. milih2 kertas warna warna and acara gunting and tempel pun dimulaii.. laluu.. bengong dhe, mikir mo nulis apaan, wakakakakak..

Belon lagi kadang khan nyambi ama ngegame juga, terus chatting di YM, nahh.. pantes khan jadi lama untuk menyelesaikan nulis 1 postcard ajaa :p

Cuman yaahh.. kadang can't help but wondering, am I wasting my time by doing things that I do? Moreover.. doing things for strangers I don't even know githu lhoo..

Kenapa gua menghabiskan waktu sedemikian banyak untuk orang yang bahkan ngga gua kenal? Bukankah lebih baik waktunya itu gua pergunakan untuk orang yang emang dekat dan gua kenal ajaa? 

Mana tuh yaa.. udah cape2 'mendekorasi' tuh postcard juga belon tentu orang yang nerima itu suka and bisa at least menghargai usaha dan waktu yang gua gunakan untuk membuat kartu itu jadi terlihat seperti itu, hahaha..

Tapi dipikir2 lagii.. semuanya khan kembali ke niatan awal juga yaa.. apa sih tujuan gua mendekor kartu itu? Pertama tentu aja karena gua senang melakukannya, hahaha.. dan lagi somehow someway I'm hoping that the little thing that I do can brighten up someone's day, walau gua ngga kenal dia secara personal.

Soal mereka senang atau tidak menerimanya ya urusan mereka lah.. pokoknya khan I've done my part and I can't make everyone's happy khan, no matter how good my intention is.

Jadi gua pikir emang perlu memisahkan mana yang masih jadi porsi yang perlu untuk kita pikirkan, mana yang udah harus kita lepaskan, tapi kok kejadiannya itu lebih sering kebolak balik ya, wakakakak.. mendekap yang perlu dilepas and melepas yang harusnya didekap? :p

Duhh.. makin malam gua jadi makin ngalor ngidul, hahaha.. lebih baik kembali nulis postcard yang membuat ada bagian kecil dari diri gua bertanya2, am I just wasting my time while doing this thing that I like?

Topic ended : Minggu, 29 Mei 2011 (11:37 pm)

-Indah-

0 raindrops:

Post a Comment

thank you for coming and reading.. would love to hear your thoughts on the related post ;)