~when everything seems like it's falling apart, that's when God is putting things together just the way He wants it~ (unknown)
RSS

Wednesday, May 18, 2011

The Unrealized Expectation(s)

Gambar diambil dari :
http://deborahjthompson.blogspot.com/2009/08/expectations.html


Topic starter : Rabu, 18 Mei 2011 (9:08 am)

Pagi ini gua seakan kembali diingatkan soal perbedaan antara "harapan vs ekspektasi" dan juga tentang postingan yang beberapa waktu lalu gua buat, tentang "don't count your chickens before they hatched".

Ngga ada yang salah dengan yang namanya berharap, malah ini perlu bangets.. selama kita hidup itu, yang namanya berharap ngga pernah boleh lepas dari kehidupan kita!

Tapi ekspektasi ituu.. rada mirips namun amat sangat banyak perbedaannya dengan berharap! Gua belon sepenuhnya mengerti, tapi yang gua simpulkan berdasar nanya sana sini sambil berharap mendapatkan jawaban yang klik ke gua and bikin gua ngerasa, "Heyy.. ini dia jawaban yang selama ini gua cari!", ekspektasi itu mematok suatu standar tertentu yang harus dipenuhi dan jika (dan hanya jika) standar itu berhasil dicapai, barulah didapat 'kepuasan' dan 'kebahagiaan'.

Dari sini aja udah diketahui betapa riskannya menggantungkan diri pada ekspektasi boo! Kasian amat sih kalo berhasil mencapai atau mendapatkan sedikit lebih rendah dari ekspektasi, makaa.. 'kebahagiaan' yang udah selangkah lagi dari genggaman tangan tau2 kembali terbang menjauh, di mana pada saat yang sama apabila kita hanya merengkuh harapan maka hasil apapun yang kita terima itu akan bisa kita syukuri dan memberikan percikan kebahagiaan yang menghangatkan hati.

Nah ituu.. itu yang seringkali masih harus gua pelajari karena seringkali gua lupa betapa berbedanya antara harapan dengan ekspektasi dan lebih sering gua itu bersandar pada ekspektasi yang berujung pada kekecewaan. Sementara ketika berharap, harapan itu tidak akan menjadi sia2, kalau saja kita tau kepada siapa kita menggantungkan harapan itu.

Yupp.. tentu aja berharap itu hanya kepada Tuhan donks aww ;)

Jadi?

Tetaplah memelihara harapan dan jauhkan diri dari ekspektasi yang berlebihan karena biar bagaimana telur yang kita punya itu belon tentu akan menetas menjadi anak ayam juga :p

Apapun ituu.. terima kasih ya, Tuhan, untuk 'kejutannya' hari ini, walaupun hanya sepertiga dari yang dijanjikan, tapi itu jauh lebih dari cukup untuk saat ini :D

Topic ended : Rabu, 18 Mei 2011 (12:58 pm)

-Indah-

0 raindrops:

Post a Comment

thank you for coming and reading.. would love to hear your thoughts on the related post ;)