~when everything seems like it's falling apart, that's when God is putting things together just the way He wants it~ (unknown)
RSS

Sunday, April 15, 2012

Capung & Tujuan

Gambar diambil dari :
http://true-wildlife.blogspot.com/2011/02/dragonfly.html


Minggu 15/4 (6:22 pm)

Gara2 koneksi tulalit, ada banyak hal yang ingin gua ceritakan, kalo ngga kelupaan yaa.. kelupaan, lhoo? Itu mah sama aja yaa, hahahaha.. maksudnya, kelupaan kejadian tepatnya itu hari apaa :p

Otree lah, dengan tema campur aduk, gua akan membahas beragam hal di postingan kali ini, jangan tanya gua waktunya karena gua udah ngga inget :)

Pertama, mari perkenalkan capung yang mampir ke kamar gua sekian hari yang lalu. Aneh khan capung kok bisa masuk ke kamar gua githu lhoo.. dari mana dia masuknya? Gua ngga tau.

Pastinyaa.. capung ini masuk dalam gerombolan aneh hewan yang pernah mampir ke kamar gua, di samping burung dan kodok yang pernah gua singgung di postingan terdahulu (mungkin udah sekian tahun yang lalu :p).

Jadi sebenernya nih capung itu sepertinya udah ada di kamar gua dari sejak malam sebelumnya, karena pas gua masuk ke kamar and nyalain lampu, terdengar suara gemerisik dari gorden tapi karena gua ngga bisa ngeliat wujud dari pembuat suara, ditambah lagi suara itu ngga lagi terdengar, jadilah gua melupakannya.

Pagi harinya pas gua bangun, naahh.. suara itu kembali terdengar disertai wujud berupa capung! Gua buka pintu kamar lebar2 biar si capung menemukan jalan keluar tapi dia hanya muter2 ngga jelas dan selalu melewatkan celah keluar dari kamar.

Lalu akhirnya dia malah masuk ke kamar mandi, hahaha.. kesempatan bagus nih! Karena di kamar mandi gua khan ada jendela juga plus ruangannya lebih sempit jadi mustinya lebih mudah bagi si capung buat kembali menghirup udara bebas tanpa kebingungan. Gua duduk di pinggir bak sambil ngeliatin tuh capung terbang ke sana ke sini tapi tetap aja tuh jendelanya kaga keliatan ama dia, or tepatnyaa.. dia ngga tau jendela ada di mana, haha, jadi terbangnya ke berbagai arah sementara jendela selalu aja dilewatkan.

Gemes juga lama2 ngeliat tuh capung kok ngga bisa mulu nemu jalan keluar, kadang gua coba giring pake tangan tapi rupanya tangan gua nyenggol sayapnya kali yee makanya dia malah jadi oleng, hahaha.. dan tetepp masih belon bisa terbang menuju arah jendela.

Akhirnya karena ngga sabar, gua coba ciduk tuh capung pake gayung kosong, berhasil.. terus tuh gayung gua arahkan ke jendela yang terbuka dan tadaa.. si capung finally understands dan terbanglah dia menuju langit biru dan gua bisa bernapas lega sambil menutup jendela.

Gua penganut aliran "ngga ada sesuatu yang terjadi secara kebetulan", cuman kadang it takes time to know the reason and at times kita malah ngga akan pernah tau alasannya :)

And kemunculan hewan2 yang rada ngga lazim di kamar gua ini, bagi gua pribadi pastilah membawa sebuah pesan for me to take. Terkadang gua bisa langsung sampai pada kesimpulan "pesan" yang gua pikir mereka bawa, kadang butuh waktu juga untuk berusaha menyimpulkannya.

Sedari mengamatisi capung berputar2 tanpa arah di kamar mandi, akhirnyaa.. gua "mengerti" in a way quote yang udah pernah gua denger sejak lama itu.

Quote apa itu?

Yang ini lhoo -> if you don't know where you're going, you'll end up going nowhere!

As always, gua lupa siapa yang bilang, huehehehe..

Sama seperti si capung khan, dia ngga tau dia musti pergi ke arah mana, karenanya dia hanya muter2 ngga jelas dan akhirnya malah ngga sampai ke mana2 juga.

And one other thing sehubungan dengan quote yang terlintas itu, gua menyadari tentang pentingnya mempunyai tujuan! Atau lebih tepatnya, mempunyai tujuan yang jelas, hahaha.. kenapa? Karena tujuan itu memberikan arah dalam kita melangkah, dan ketika kita mulai menyimpang ke kanan dan ke kiri, dengan mengingat lagi tujuan awal kita melakukan 'perjalanan' maka kita bisa kembali ke jalur yang seharusnya kita tempuh untuk sampai ke tujuan yang kita inginkan itu.

Dalam hidup ini, gua rasa sedikit banyak kita seringkali "tersesat" dan kehilangan arah, bahkan tanpa kita sadari, karena "tersesat" itu sendiri baru berlaku apabila kita mempunyai suatu tempat yang menjadi tujuan dan kita berjalan keluar jalur, iya khan?

Kalo elo ngga tau ke mana elo mau menuju, elo ada di tengah hutan belantara sekalipun, ngga bisa disebut tersesat. Bener khan? Bener donks.. bener lah, hahahaha.. gua jadi bihun sendiri :p

Terima kasih, Capung, karena udah meluangkan waktu untuk mampir ke kamar gua dan menyampaikan pesan di atas. Gua belon sepenuhnya menangkap tapi setidaknya elo udah amat sangat mengingatkan betapa pentingnya untuk berjalan dengan tujuan yang jelas dalam menjalani hidup ini, bukan hidup luntang lantung ngga jelas mau ke mana dan melakukan apa.

Btw, berhubung sekarang "Castle 4" udah mau mulai jadi gua ngga jadi menjadikan postingan ini sebagai postingan campur aduk dhe, biar si capung menikmati menjadi pusat perhatian di postingan ini :D

Sampai jumpa di lain kesempatan, Capung, tapi lain kali kita ketemunya di kebon aja yaa ;)

Minggu 15/4 (6:59 pm)

-Indah-

2 raindrops:

Sang Cerpenis bercerita said...

capungnya itu mau bertamu kali...

gufran febriannas said...

haha, tawa sebagai kata pembuka.
lagi websurf eh ketemu post ini, ya krna gw lg mau nyari explaination of capung di dalem kamar, haha
and yea i like urban story, (but not the horror one)

n akhirnya kebablasan bacain post lo yg laennya :p
and start liking the writing, and the post, and the blog, and the... person (maybe),hehe

im interested on ur writings about ur self, tentang pertanyaan lo thdp tujuan idup ini, n lamunan lo yg ga penting itu,
damn! thats what im goin to write about my self if i have a blog, yah gw komen disini berharap bisa sharing atw curhat tntg lamunan gw thdp idup ini sma lo,

hope we can be fren or talk pal, hehe
eh add kik messenger gw dah, " febriannas "
thanks..

Post a Comment

thank you for coming and reading.. would love to hear your thoughts on the related post ;)