~when everything seems like it's falling apart, that's when God is putting things together just the way He wants it~ (unknown)
RSS

Monday, April 2, 2012

Yummyy : Opor Ayam

Gambar diambil dari : koleksi pribadi


Senin 2/4 (6:42 am)


Selamat memasuki hari kedua di bulan keempat di tahun dua ribu dua belas ini, huehehehe.. Bagaimana 3 bulan pertama yang telah berhasil dilalui di tahun ini? Semoga apapun yang terjadi di belakang, bisa memberikan pembelajaran untuk dijadikan bekal dalam mengarungi 9 bulan lanjutan masih di tahun yang sama :))


Anywayy.. pagi2 gini mari kita melaparkan diri dengan menikmati suguhan gambar yang kali ini menampilkan opor ayam, ahahaha..


Menu ini salah satu favorit gua hasil masakan nyokap :q


Kalo mengutip ucapan keponakan gua, "Oma itu masakannya ngga ada yang ngga enak ya, I, semuanya enak2!"


Yoii.. bener bangets apa kata keponakan gua itu, entah karena practice makes perfect atau memang tangan nyokap gua itu ada bakat masak terpendam, hahaha.. tapi pastinya masakan nyokap itu uenaak2 ;)


Menurut nyokap, "opor ayam" ini simple bangets masaknya, apalagi bumbunya pake bumbu opor instan yang mudah didapatkan di berbagai supermarket, cuman memang masih ditambahin beberapa jenis bumbu lainnya yang gua kaga tau, hahaha.. karena gua ngga pernah hadir pada saat nyokap memasak, gua khan tinggal bagian makan ajaa :p


Kenapa gua suka ama opor ayam ini? Karena rasanya pas, gurih tapi ngga terlalu berlebihan, udah githu ayamnya itu empuk bangets, dipotong pakai sendok aja mudah lepas dari tulangnya, apalagi kalau kuahnya itu udah meresap masuk ke dalam daging ayamnya, huaa.. dijamin rasanya makin sedaapp..


Seringan bikinnya opor ayam aja tanpa tambahan lainnya, cuman terakhir masak di tanggal 27 Maret lalu, nyokap nambahin tahu putih ke dalam opor tersebut and berhubung gua emang doyan tahu jadi yaa rasanya enak2 ajaa :))


Masih banyak masakan enak buatan nyokap lainnya tapi lebih seringnya gua main masukin aja ke dalam mulut, kelupaan buat motret tuh makanan dulu sebelon licin tandas, hahahaha..


Sekarang saatnya nyari makanan dulu, berhubung laper ngeliatin tuh gambar aja :p


Mari makaann.. semoga apa yang dimasukkan ke dalam mulut bisa memberikan energi positif dalam diri kita and hidup orang lain yang bersinggungan dengan kita di hari ini (dan seterusnya), amiinn :))


Senin 2/4 (6:49 am)


-Indah-

0 raindrops:

Post a Comment

thank you for coming and reading.. would love to hear your thoughts on the related post ;)