~when everything seems like it's falling apart, that's when God is putting things together just the way He wants it~ (unknown)
RSS

Monday, April 2, 2012

Simple Little Thing Called Clapping

Gambar diambil dari :
http://www.whattoexpect.com/toddler/photo-gallery/your-favorite-toddler-milestones.aspx


Senin 2/4 (7:12 am)


Hari Minggu lalu (1/4), berhubung Ii and Oom gua lagi pada sakit jadi gua nemenin nyokap gua beribadah di gerejanya karena biasanya khan tempat beribadah gua ma nyokap tuh beda, gua ngerasa lebih sreg ma gereja dekat rumah, haha..


Anywayy..


Gereja gua ini khan termasuk aliran Pantekosta yang artinya kalo pas nyanyi2 itu "rame" diiringi musik and tepuk tangan para jemaat.


Tau khan tepuk tangan itu gimana? Itu lho, mempertemukan telapak tangan kanan dengan telapak tangan kiri hingga 'berbunyi' :p


Suatu gerakan yang sebenernya simpel bangets khan, tapi percayalaahh.. kalo elo memperhatikan sekitar, banyak bangets yang ogah2an melakukannya, hahahaha :))


And berhubung mata gua itu suka bangets mengedarkan pandangan, sambil nyanyi and tepuk tangan pun mata gua tetap melancarkan aksinya and tertumbuk pada seorang anak yang mungkin usianya masih sekitar 1 tahun githu dhe.


Nih anak yaa.. hobi bangets manyun, padahal wajahnya itu lumayan manis cuman saking seringnya manyun jadi manisnya itu kurang keliatan, hahahaha.. tapii.. ketika mendengar suara tepuk tangan, dia tertawa2 dan dengan bersemangat ikut bertepuk tangan.


Gua sih ngga yakin dia mengerti lagu apa yang sedang dinyanyikan tapi mungkin there's something dari suara tepuk tangan itu yang membuatnya senang dan ikut mempraktekkannya serta mengusir manyun dari wajahnya hingga kecantikannya terpancar ^o^


And melihatnya bertepuk tangan membuat gua tertegun. Why?


Ya ya yaa.. sama seperti si Opa yang dulu pernah gua liat beberapa bulan lalu, si anak perempuan ini juga sama ngga bertempo-nya pas tepuk tangan. Bukannya mengikuti plok plok plok yang biasa dengan memberi jeda antara plok yang satu dengan plok berikutnya, dengan bersemangatnya dia ber-plok plok plok tanpa henti dan tanpa jeda.


Secara rima, jelas tepukan nih anak kurang bersahabat dengan telinga tapi melihat ekspresi wajahnya dan betapa semangatnya dia dalam bertepuk tangan bikin gua jadi mikir..


"Kapan ya terakhir kali feel that excited dalam menyanyikan puji2an dan bertepuk tangan?"


Karena at times, nyanyi dan tepuk tangan itu udah jadi semacam 'kebiasaan' yang dilakukan dengan perasaan datar2 aja.. padahal ini khan sedang ada dalam rumah Tuhan, menyanyikan puji2an harusnya ada suatu 'rasa' di dalam hati yang bisa menghangatkan, menetramkan, menghibur, dan berbagai rasa lainnya :))


Tepuk tangan anak itu menjadi semacam self-reminder akan sesuatu yang penting dan harusnya tetap menjadi sesuatu yang luar biasa, betapapun seringnya hal itu dilakukan, iya khan?


Thank yoo, girl, for that simple thing that you did yang memberikan suatu 'pesan' di Minggu pagi, much more stronger daripada khotbah pada hari itu, hahaha :))


Senin 2/4 (7:32 am)


-Indah-

0 raindrops:

Post a Comment

thank you for coming and reading.. would love to hear your thoughts on the related post ;)