~when everything seems like it's falling apart, that's when God is putting things together just the way He wants it~ (unknown)
RSS

Friday, May 6, 2011

Telitilah Saat Berbelanja

Gambar diambil dari :
http://syzmirdellynne.blogspot.com/2011/01/shopping-shopping-shopping.html


Topic starter : Jumat, 6 Mei 2011 (9:39 pm)

Udah lama juga ngga belanja bulanan and tadi pas ngecek lemari stok Indomie, ternyata ada 2 rasa yang keabisan stok jadi sekalian dhe belanja beberapa dus Indomie plus belanja camilan, huehehehe..

Biasanyaa.. gua jarang merhatiin struk belanja, abis tanda tangan slip kartu kredit, langsung gua masukin ke dompet and baru diliat lagi pas gua lagi mo itung2an misahin tagihan, mana yang belanjaan gua pribadi, mana yang bukan.

Naahh.. tadii.. ngga tau kenapa gua iseng merhatiin si kasir pas nge-scan harga2 barang. Lucunya yaa.. supermarket segede githuu. masa sih kalo kita beli barang banyak itu harus di-scan satu per satu! Bayangin kalo elo beli 50 item barang yang sama, maka harus bersabar hati nungguin tuh kasir 50 kali nge-scan harga barang yang sama!

Gua bilang ke kasirnya, "Mbak, ya ngga perlu di-scan satu per satu githu, kenapa? Diitungin aja jumlah barangnya and tinggal dikaliin."

Terus jawaban si Mbak mencengangkan gua, "Sekarang udah ngga bisa, tombol kalinya dicopot."

Gua iseng lagi nanya, "Cuman di sini aja yang dicopot?"

Jawab Mbak-nya, "Ngga, di semuanya udah dicopot."

Heeehh? Kenapa toh ya pake dicopot? Padahal khan bisa memperlancar perhitungan harga barang githu lhoo..

Anywayy.. tadi gua beli 3 kardus Indomie, tentu aja harga tepatnya gua kaga inget, tapi tau lah kurang lebih kisaran harganya itu berapaan, satu dus harganya sekitar 50 ribu jadi kalo 3 dus, kisarannya 150 ribuan donks? Dan perasaan abis nge-scan harga Indomie itu belon banyak barang lainnya yang di-scan ama si Mbak kasir tapi ya kok total harganya udah melonjak githu?

Gua ampe mikir2 emang tadi beli apaan lagi toh ya?

Akhirnya pas udah kelar tanda tangan slip kartu kredit, gua melototin struk belanja, and tadaa.. masa gua beli Indomie 3 dus, harganya di-scan 4 dus! Jadi ada selisih 50 ribuan githu boo..

Gua balik lagi ke kasir sambil ngedorong trolley belanja and bilang, "Mbak, ini Indomie cuman 3 dus ya kok musti bayarnya 4 dus?"

Terus dengan entengnya si kasir ngejawab, "Oh, ntar tinggal minta refund aja di customer service, Bu."

Gua ampe merhatiin nih kasir ada di sebelah mana jadi nanti kalo ditanyain ama bagian customer service, gua khan bisa bilang githu lhoo..

And pas di customer service and gua bilang soal scan harga dobel, si Mbak-nya itu cuman ngeliat sekilas dus Indomie gua lalu tanpa bertanya apapun, dia langsung memotong struk belanja gua di bagian yang harganya ke-scan 2 kali ama bagian bawah yang ada keterangan total belanja dan kartu kredit lalu tanpa ba bi bu langsung memberikan gua uang tunai seharga Indomie yang di-scan dobel.

Segitu gampangnya mendapatkan apa yang emang adalah hak gua, bikin gua jadi berpikiran negatif, wakakakakak..

Emang manusiaa.. dikasih ribets ya ngomel, diberi kemudahan jadi curigaa :p

Abisnya yaa.. menurut gua sih aneh aja githu lhoo.. kok bagian customer service-nya ngga ngerasa perlu melakukan cross check ama bagian kasir? Khan bisa aja gua ngebohong toh? Misalkan gua udah nurunin 1 dus Indomie someplace else?

Atauu.. kejadian macam ini tuh udah sering berulang jadinya dengan mudahnya customer service-nya langsung memberi penggantian?

Atauu.. huahahaha, gua curiga uang yang dibayarkan itu adalah uang palsu! Huaa.. sempet deg2 plash pas membelanjakan uang itu di apotik buat beli obat, gimana kalo ditolak? :p

Untungnya sih kaga pake diperiksa tuh uangnya, ahahaha..

Tapii all the samee.. harus tetap teliti aahh pas belanjaa biar ngga kecolongan, ahahaha :p

Topic ended : Jumat, 6 Mei 2011 (10:21 pm)

-Indah-

0 raindrops:

Post a Comment

thank you for coming and reading.. would love to hear your thoughts on the related post ;)