~when everything seems like it's falling apart, that's when God is putting things together just the way He wants it~ (unknown)
RSS

Friday, February 10, 2012

Grow Your Own Vegetables

Gambar diambil dari : koleksi pribadi


Jumat 10/2 (11:08 am)


Gua selalu membayangkan kalo gua udah tua nanti and tinggal di rumah sendiri, salah satu 'impian' gua adalah mempunyai rumah mungil dengan pekarangan yang dipenuhi bunga plus nanam sayur2an and buah sendiri buat dimakan.


Harusnya sih yaa.. mulai dipraktekkin dari sekarang, ahahaha.. itung2 latihan githu lhoo.. tapii.. gua gelii ama yang namanya cacing, ahahaha :p


Jadilah walau di bagian belakang rumah sekarang ini ada aja lahan buat nanam2 tomat, kacang or sayur2an, kalo emang niaatt.. cuman gua belon pernah nanam sendiri, biasanya sih minta tolong buat ditanamin and disiramin, gua tinggal melihat2 aja, huehehehe..


Dibanding sayur or pepohonan (ya ya yaa.. dibilang sih yang bener itu "pepohon" ataupun "pohonan", tapi gua lebih suka kata "pepohonan", and menurut Mbak Endah kalo nulis postingan ngga apa2 kok pake kata yang ngga bener penulisannya, asal jangan dipake buat nulis cerita, ahahaha, jadi marii.. kita lanjutkan pemakaian "pepohonan" di sini :p) gua sebenernya lebih senang melihat bunga, karena mereka lebih berwarna dibanding pohon yang daunnya ya rata2 ijo, and kalo menguning sekalipun itu tandanya udah siap2 jatuh berguguran, hahahaha..


Tapi sebenernya yaa dipikir2 lagi gua itu lebih ke arah penikmat (sesaat) alam, jelas sama sekali ngga tergolong kelompok pencinta alam karena yaa.. di depan rumah gua itu ternyata udah nangkring dengan manisnya pohon sawo selama sekian tahun tapii.. gua baru taunya belakangan ini aja, wakakakakak.. pantesan aja suka bingung ngeliat kok tumben ada sawo, perasaan kaga ada yang beli, ternyata ohh ternyataa.. dari kebon sendiri! =))


Back to gambar yang gua pejeng di awal postingan ini, ada yang tau itu gambar sayur apaan? Hayoo.. yang tau, silahkan tunjukkan jari kalian yang ramping2, atau yang ngga ramping juga boleh tetap ngunjukkin kok :p


Ada yang jawab "sawi"? Kalo adaa.. yaakk, kalian bener sekali, silahkan traktir diri sendiri dengan beli bakso terdekat karena biasanya kalo beli bakso suka dikasih sayur sawi ini, hahahaha..


Sawi2 ini bisa dibilang tanaman paling gress yang ditanam di kebon belakang. Berbeda nasib dengan pohon mangga yang malah harus menemui akhiran hidupnya di rumah gua, sawi2 ini malah baru mulai tumbuh dengan suburnyaa..


Ternyataa.. nanamnya itu gampang yaa boo.. cuman perlu mencucrukkan garpu tanah untuk membuat lubang lalu masukin dhe benih sawi yang bisa dibeli di tempat yang menjual tanaman terus tuh tanah ditutup dhe laluu.. tinggal tunggu mereka numbuh ajaa.. 


Tapi ya boo.. biar kata segitu gampangnya, tetap aja gua ngga melakukannya sendiri, ahahaha..


Tapi tapii.. gua metikin sendiri kok sayur2 ituu buat dicemplungin ke dalam Indomie, hihihi.. 


And emang beda yaa makan sayur hasil nanam sendiri ama sayur yang beli di pasar.. bedanya di mana? Karena kalo nanam sendirii.. elo khan musti metik tuh sayur dulu githu lhoo.. and boo.. pas metik2 tuh sayuurr.. berasaa.. senaaaaangg dhe aww, hihihi :))


In a way jadi mengerti perasaan para petani yang miris melihat hasil panen mereka ludes dimakan hama or dilanda banjir sehingga gagal panen, huhuhu..


And gua jadi menyadari kalo gua ini memang tipe yang telat "merasaa", karena yaa di tempat tinggal sebelon yang inii.. dulu itu ada banyaaak sekali pohon pisang and pepayaa, belon lagi nanam jagung, kacang ama singkong boo! 


Tapi tapii.. di masa itu gua belon tertarik ama tanam menanam itu, huhuhu.. soo sama sekali ngga ada kenangan, padahal khan ya boo.. asyik khan membayangkan diri ada di tengah2 kerumuman jagung2 githuu, huaa.. pengeeenn!!


Sampai saat ini, keinginan itu tetap ada, to one day grow my own vegetables and flowers.. ohh.. baru inget, ada yang udah nonton "It's Complicated"-nya Meryll Streep and Alec Baldwin, ada salah satu adegan yang memperlihatkan kebon sayurannya si Meryll, huaa.. pengen pengeeeenn punya yang semacam itu jugaa.. suatu hari nanti, hehehe :D


Belon lagi kalo ngeliat acara2 masak githu, umumnya khan para koki itu nanam sayuran and bumbu2 masak mereka sendiri, kayanya seruu aja githuu sibuk manen2, hihihi..


Jadii? Jangan lupa mulai nanam2 yaa ^o^


Jumat 10/2 (11:27 am)


-Indah-

1 raindrops:

Sang Cerpenis bercerita said...

lha aku malah berani lho megang cacing. dulu kalo banjir di rumah, suka ada cacing nyasar. tak tangkepin dan buang ke got. hehee

Post a Comment

thank you for coming and reading.. would love to hear your thoughts on the related post ;)