~when everything seems like it's falling apart, that's when God is putting things together just the way He wants it~ (unknown)
RSS

Sunday, February 5, 2012

CoD : Sometimes Life Gives.. (Being A Loner.. Again!)

Gambar diambil dari :
http://www.theinnatbowmanshill.com/new-hope/images/celebrate.jpg


Minggu 5/2 (8:39 pm)


Udah 2 Sabtu gua jalan2 di mal sendirian, why? Abisnya kadang kalo nungguin temen baru bisa jalan2, bisa2 gua kaga jalan2, huahahaha..


Karena kadang suka susah ngatur waktu untuk ketemuan, ada yang baru bisanya siang karena paginya harus ngelesin dulu sementara gua suka males kalo baru keluar dari rumah di siang hari, ada yang udah bikin janji ama temen lainnya, ada yang bisanya cuman hari Minggu (kebalikan ama gua tuh :p), dan daann.. beragam 'halangan' lainnya yang akhirnya bikin ngga bisa ketemuan githu dhee..


Jadilah I'm back on being a loner again :p


Duluu.. gua termasuk yang menikmati acara jalan2 sendirian ke mal, sampai di suatu masa masuklah sepupu gua ke dalam kehidupan gua and ngga hanya tinggal di satu rumah, tapi dia juga jadi temen sekamar selama sekian tahun.


Berhubung umur gua ma dia cuman beda satu tahun jadinya masih lumayan 'nyambung' kalo ngomong, ditambah lagi khan sama2 hobi jalan, jadi pernah ada masa di mana hampir setiap malam itu kita keluyuran di mal deket rumah, iseng aja jalan2 ngga jelas tanpa tujuan atau cuman sekedar nongkrong2 di foodcourt-nya aja. 


Tapi frekuensi yang tadinya sering itu pun harus menemui akhiran menjadi berkurang karena kadang males musti nungguin dia pulang kerja paling cepat jam 7 malam, akhirnya palingan gua ke supermarket aja sih sendirian, belanja belanji buat keperluan bulanan sementara nongkrong2 ngga jelas di mal pada malam hari udah ngga lagi, ditambah sepupu gua itu udah mulai banyak 'kegiatan' sepulang kerja dengan pergi bareng temennya, setidaknya itu menurut pengakuan dia, tentang apa yang sebenernya dia lakukan yaa ngga tau juga, haha..


Anywayy.. setelah lumayan lama 'terbiasa' ada yang menemani kalo jalan2, harus diakui bahwa rada kagok ketika harus kembali menjalaninya sendirian, jadi boro2 menikmatinya malah kadang berasa risih :p


Cuman yaa.. emang bener juga sih, mau sendirian ataupun bersama dengan yang lainnya, there's always something you can learn.


And karena gua sendirian jadi ngga bisa ada yang diajak ngomong, bisa lebih 'aware' ama kejadian di sekitar and entahlah gua berasa dari hasil 2 kali jalan2 sendirian di mal, gua memetik beberapa hal yang lumayan berharga buat gua yang membuat gua menarik kesimpulan.


Kesimpulan yang pertama adalah..


"Sometimes in life you might not get what you want but you get something that's even better!"


Kesimpulan di atas itu gua dapatkan di hari Sabtu terakhir di bulan Januari pas jalan2 ke PIM, ada 2 kejadian sebenernya yang membuat gua menarik kesimpulan di atas.


Yang pertama ituu pas gua hunting ke Periplus PIM 1, tujuan gua adalah berburu postcard, karena udah lama bangets kaga ke Periplus and gua lagi pengen nyari postcard bergambar Balinese dancers githu tapi udah ngubek2 ternyata ngga ada stok, ya sutralah, setelah bolak balik milih postcard mana yang mau dibeli, akhirnya gua ngantri di kasir dan menemukan.. postcards book! Not only 1, tapi ada lebih dari 8 and semuanya dalam keadaan terbuka yang artinya bisa diintips ada postcard apaan aja di dalamnya, huaa.. menyenangkan!


Jadilah gua menghabiskan waktu lebih lama lagi di Periplus sambil membolak balik postcards book tersebut satu demi satu sambil menimang2 yang mana yang mau gua beli karena sebagian besar gambarnya itu gua udah pernah liat, udah pernah punya and udah bosen, huahahaha..


Setelah bolak balik, akhirnya gua putuskan untuk mengambil dua and kembali melanjutkan ngantri lalu tergoda untuk ngeliat2 buku karena tadi sementara gua milih2 postcard banyak bener customer yang pada beli buku and terkagum2 githu ama harganya yang menurut mereka murah bangets.


Gua pun ngga jadi bayar and malah ngeloyor ke tumpukan buku and liat2 siapa tau ada yang menarik hati. Setelah menyisihkan beberapa tumpukan buku, akhirnya gua menemukan nama pengarang yang familiar, seperti Cornelia Funke and yang ngarang prekuel-nya Peter Pan, tapii.. harganya ngga jelas and ada yang udah ditempel harga githu masih quite pricey untuk ukuran udah diskon 50%.


Tapi akhirnya gua boyong juga dhe ke kasir and ternyata di kasih harganya emang bener2 murah, huahahaha.. karena dari harga yang tertera itu masih didiskon 50% lagi boo! Huaa.. mantaps khan tuhh ;)


Dengan perasaan senang gua meninggalkan Periplus dan memutuskan untuk pulang aja dhe tanpa menyambangi toko buku lainnya karena toh gua udah dapat stok postcard yang cukup banyak (1 postcard book itu isinya 20 postcard) plus stok bacaan yang hanya akan menambah tinggi tumpukan buku yang belon dibaca, ahahaha..


Pas lagi nyebrang jembatan menuju PIM 2, gua iseng mampir ke toko yang menjual aksesoris. Yupp.. belakangan ini gua lagi demen bangets ma yang namanya aksesoris, mulai dari anting, kalung, cincin ama gelang :D


Dan di PIM ini ternyata ada toko yang juga punya cabang di Karawaci, tempat gua kemaren ini nemuin aksesoris yang lumayan otree dengan harga yang masih reasonable for my pocket, huehehehe.. jadilah gua melangkah masuk ke dalam and lebih fokus ke bagian kalung. 


Entah kenapa, gua lagi tertarik ama burung hantu boo.. tapi sampai saat ini masih belon nemu bandul burung hantu yang otree menurut mata gua, huhuhu.. pas lagi ngeliat2 ituu.. mata gua kecantol sama kalung berliontin jam yang ada gambar ceweknya, yang bikin gua makin kesemsem adalah di bagian belakangnya itu ada ukiran2, cakeps bener daahh.. tapi sayangnyaa.. jam-nya ternyata ngga jalan, huhuhu, and liontin itu cuman satu2nya di stok jadi ya sutralah, sedemen2nya gua ama tuh kalung, ngapain juga gua beli yang udah ngga berfungsi, iya khan? Sempet kecewa sih, karena tuh kalung cakepss, tapi ya mo gimana lagi? 


Jadilah gua melihat2 aksesoris lain tapi ngga ada yang menarik hati, so gua keluar and.. nyangkut di patung yang ada di depan toko itu karena di leher patung itu terpasang seuntai kalung berbandul cewek model Victorian age githuu dengan ukiran daun di pinggirannya, ohh myy.. soo very beautiful! Gua buru2 nanya masih ada stoknya lagi kaga, tapi ternyata ngga ada, so diambilinlah yang ada di patung itu, huaa.. langsung dhe bayar ke kasir dan melenggang keluar sambil cengar cengir ngga jelas.


And sepanjang jalan menuju ke parkiran itu gua jadi kepikiran, emang bener ya boo.. sometimes in life you might not get what you want, but you do get something that's even better!


See? Seuntai kalung and beberapa buku serta postcard itu bisa membuat gua menarik kesimpulan seperti itu, hahaha.. how cool is that? :p


Kesimpulan yang kedua datang hari Sabtu (4/2) lalu pas gua jalan2 ke Emporium Pluit.


Ada latar belakang kenapa gua memilih nih mal sebagai tempat tujuan gua menghabiskan Sabtu siang, padahal biasanya Pluit itu jarang sekali termasuk pilihan, hihi.. karena lumayan jauuhh boo! :p


Jadi ceritanya beginii.. pada suatu Minggu gua jalan2 ke SMS (Summarecon Mal Serpong) and gua itu suka mampir ke toko2 yang menjual boneka karena di situ kadang dijual juga produk2 kertas ataupun stiker buat melengkapi persediaan gua dalam menghias postcard2 yang akan gua kirim.


Setelah melihat2, gua terpaku ama satu produk yang digantung and iseng nanya ke penjaga tokonya itu apaan sihh.. ternyata semacam mini greeting cards yang mana gambarnya itu cutee bangets! Gua mikir, "Wahh.. ini amat sangat bisa digunakan buat menghias postcard boo!", baik ditempel secara langsung ataupun tuh gambar2 yang lucu bisa gua gunting2 dulu sebelon ditempel. And gua teringat kalo nih toko punya cabang lain di Citraland ama Emporium Pluit. Karena yang cabang Citraland itu kebanyakan jual produk tas and minim produk sejenis stiker githu, maka gua memutuskan untuk menyambangi cabang Pluit aja dhe.


Jadilah Sabtu lalu gua dengan semangat tingkat tinggi pergi ke Pluit dan dari parkiran langsung menuju nih toko and.. harus menelan kekecewaan karena di sana ngga nemuin apa yang gua cari, hikss..


Kepalang tanggung udah nyampe di sana kalo langsung pulang yaa rugi aja githu jadilah gua mampir2 ke toko2 sejenis lainnya yang lumayan banyak bertaburan di sana dan di salah satunyaa.. gua menemukan sesuatu yang membawa gua pada kesimpulan kedua, yaitu..


"Sometimes life gives you something more than you've ever expected!"


Apa sebab? Karenaa.. di toko itu gua menemukan postcard boo, huahahaha.. not just any postcard seperti yang biasa ditemukan di toko buku yang kebanyakan menjual pariwisata Bali, tapii.. ini postcard bergambar kucing!


I'm not a cat lover tapi karakter bernama Jetoy atau Cho Cho ini (don't ask me kenapa karakter yang sama punya 2 nama yang beda, haha, karena gua ngga minat juga nyari tahu, buat gua udah cukup gua tau apa namanya tuh kucing :p) aslii.. cute! And kadang yaa.. nih karakter suka didandanin ala film yang ngetrend, semisal Girl in Pearl Earring, terus Snow White, dllsb.. coba dhe browsing aja di Google, pasti bisa nemuin banyak gambarnya.


Gimana ngga senang cobaa.. bagi para pemburu postcard yang aktif di Postcrossing pasti tau betapa susahnyaa nyari postcard yang lucu2 di Jakarta ini! Kalaupun nemu yang lucu, biasanya udah menguning termakan usia yang suka bikin ngga enak hati juga sih kalo maksa tetap ngirimin tuh postcard, hahaha..


Soo.. gua double happy ketika menemukan kartu2 pos ini, ngga hanya karena gambarnya yang lucu tapi juga harganya yang bikin happy kantong gua, huahahahaha =))


Oww.. gua juga baru nyadar ada kesimpulan ketiga, hihihi.. bentar2, gua pikirkan dulu biar bisa disusun dalam kata2 yang lebih runut, huehehe..


Let's see..


"Sometimes when you didn't get what you want, don't be discourage, keep on looking for you might get something from a place you've never thought before!"


Ya ya yaa.. kurang lebih begitulah, karena dipikir2 lucu juga sihh.. gua ke Emporium Pluit buat nguber mini greeting cards di satu toko, malah menemukan postcard di toko yang lain, hahaha.. karena postcard di Pluit itu, gua pun dari sana langsung mampir ke Puri buat ngeliat cabang tuh toko tapii.. ngga nemu tuh postcard, huahahaha.. If only I had more time to browse Puri, I might have found something else in another store ;)


Ternyata lumayan menyenangkan juga berjalan2 sendirian, setidaknya gua khan hanya perlu melihat2 di tempat2 yang emang bener2 pengen gua liat :p


Tapi yaa.. I still need to find time to hang around with my friends again, karena ada kenikmatan tersendiri juga menghabiskan waktu bersama mereka, jenis kenikmatan yang berbeda yang ngga bisa gua dapatkan hanya dengan berjalan2 seorang diri ;)


So, friendss.. kapan bisa ketemuaaan?! :D




Minggu 5/2 (9:23 pm)


-Indah-

4 raindrops:

Ria Tumimomor said...

kadang orang butuh me-time untuk sekedar jalan sendirian... :)

nastitidenny said...

Aku juga suka sih jalan-jalan sendiri. Enjoy ajah :D

-Indah- said...

Riaa.. iya sihh.. tapi kangen juga jalan ama yang lainnya :))

Nastitii.. enjoy ajaa yaa, sipp :D

Sang Cerpenis bercerita said...

lha ini..akku juga suka bingung atur pertemuan dg temen2 ku. secara aku bukan karyawan kantoran lagi jadi giliran aku bisa di hari kerja. mereka masih kerja. giliran aku mesti bantu nyokap pas sabtu minggu, mereka ajak jalan. ya gak jadi deh akhirnya. hikss

Post a Comment

thank you for coming and reading.. would love to hear your thoughts on the related post ;)