~when everything seems like it's falling apart, that's when God is putting things together just the way He wants it~ (unknown)
RSS

Thursday, October 28, 2010

QoD : Hope vs Expectation

 Gambar diambil dari :
http://kingdavid.wordpress.com/tag/hope/


Topic starter : Kamis, 28 Oktober 2010 (7:53 pm)

Sepertinya gua pernah menanyakan hal yang sama beberapa waktu lalu, tepatnya masih di bulan ini juga, wakakakak.. Postingan sebelonnya ada di sini..

Tapi beberapa waktu ini gua kembali mendapatkan pertanyaan yang sama, mungkin karena masih belon mendapatkan jawaban yang memuaskan, ahahaha..

Apa beda antara hope ama expectation?

Expectation tuh Indonesia-nya apa yaa? Ekspektasi? Kurang menjelaskan arti, ahahaha..

Kita khan tau bahwa kita itu ngga boleh kehilangan harapan, tapi di saat yang bersamaan sering dibilang bahwa jangan berharap terlalu tinggi karena nanti akan kecewa kalo hasilnya ngga sesuai kenyataan.

Naahh.. mungkin dalam bahasa Indonesia itu baik "hope" maupun "expectation" diterjemahkan sama kali ya? Harapan? Huehehehe.. ngga tau juga, kaga punya kamus seehh..

Cuman khan sering denger ginii..

"Don't lose your hopes", yang diartikan : jangan kehilangan harapanmu.

Sementara "don't expect too much" diartikan sebagai : jangan berharap terlalu banyak.

Padahal somehow.. gua ngerasa antara 'hope' ama 'expectation' itu jauuuuuhh bangets bedanyaa.. karena harapan yang hope itu ngga akan pernah nge-lead ke arah kekecewaan! Sementara yang 'expectation', nahh.. yang satu ini nih yang umumnya berujung pada yang namanya kecewa!

Hmm.. cuman gua masih belon berasa terlalu jelas bagaimana penjabaran and perbedaan antara dua kata tersebut.

And again kenapa gua 'mempermasalahkan' ini seeh? Hmm.. mungkin karena buat gua ini penting, ahahaha :p

Topic ended : Kamis, 28 Oktober 2010 (8:04 pm)

-Indah-
a wonderer soul

4 raindrops:

bridge said...

postingan yang bagussss.....
jawabannya silahken di click di...
http://www.answerbag.com/q_view/358597#

-Indah- said...

Riaa.. errmm.. udah dapat kesimpulannya belon? Ayoo.. jangan ragu2 untuk kasih tau gua, ahahaha :D

DK said...

Punya pemikiran yg sama dgn penulis. Mungkin jawaban di sini bisa dijadikan acuan?

http://catch-your-dream.blogspot.com/2008/03/hope-vs-expectations.html

herizal alwi said...

Seorang ibu mengisahkan pengalaman hidup anaknya. "Waktu itu, anakku berusia lima tahun ketika ia mengalami luka bakar yang cukup parah di bagian tungkainya. Dokter mengatakan bahwa ia tidak akan bisa berjalan lagi seumur hidupnya. Anakku tahu tentang vonis dokter itu, tetapi ia tidak pernah menyerah pada apa yang mereka katakan.

Setiap hari aku menyaksikan bagaimana ia berusaha sekuat tenaga untuk belajar berjalan. Tekad dan harapan yang membara di hati anakku, membuat ia terus melatih kakinya meskipun ia harus menahan rasa sakit di setiap langkahnya. Beberapa waktu berlalu, ketekunannya tidak sia-sia. Ia sudah bisa berlari meski awalnya sangat lamban tetapi makin lama ia bisa berlari dengan cepat. ‘Sebelumnya aku sudah mengatakan bahwa aku pasti bisa berjalan lagi, bahkan akan akan berlari lebih cepat dari siapapun' katanya. Pada tahun 1936 ia meraih prestasi lari untuk jarak satu mil dalam waktu 4:06 dan untuk saat itu merupakan rekor dunia."

Tekad dan harapan adalah dua ‘sahabat' yang akan mendampingi kita mencapai sukses. Harapan akan membuat kita tersenyum, saat semua orang menangis. Harapan membuat kepala kita tetap tegak menatap jauh ke depan, saat begitu banyak tantangan yang menghadang. Harapan merupakan kekuatan yang diberikan Tuhan agar kita dapat terus berjuang. Harapan akan menunjukkan arah, ketika kita mulai kehilangan tujuan.

Hidup akan terasa lebih hidup jika kita masih menyimpan sejuta harapan dan tekad di hati. Banyak hal yang dapat kita raih dan wujudkan dengan sebuah harapan, karena itu jangan pernah kehilangan harapan dan tekad di dalam hidup Anda.

Tidak ada yang dapat dicapai sebelum Anda memulainya. Kesuksesan akan lebih cepat diperoleh saat Anda mengharapkannya.

Post a Comment

thank you for coming and reading.. would love to hear your thoughts on the related post ;)