~when everything seems like it's falling apart, that's when God is putting things together just the way He wants it~ (unknown)
RSS

Friday, October 8, 2010

CoD : It's Not Bad, It's Just.. Different!

 Gambar diambil dari :
http://www.artmeister.com/images2/dsp119_BeautyOfBeingDifferent_L.jpg



Topic starter : Jumat, 8 Oktober 2010 (6:10 am)

Perbedaan. Perbedaan itu selalu menjadi topik yang menarik untuk dibahas, sebenernya ada satu hal tentang perbedaan yang pengen gua omongin lebih lanjut, tapii.. untuk kali ini gua pengen dari sisi yang lain.

Rabu malam lalu bukanlah suatu "kebetulan" ketika gua duduk di barisan paling belakang and di belakang gua itu berdiri salah seorang pengerja, bapak2 yang sepertinya udah cukup berumur, huehehe, I'm bad at guessing people's ages :p

Sebelon gua membahas lebih lanjut, gua pengen mengajukan sebuah pertanyaan..

"Apa pendapat elo tentang perbedaan?"

Psstt.. jawabnya mo dalam hati aja juga boleh kok, ahahaha.. ngga perlu teriak2 nanti bisa ditimpuk ama tetangga :p

Anywayy.. malam itu dalam acara sesi menaikkan puji2an gua akhirnya menyadari sesuatu.

Suara gua termasuk bernada rendah, apa ya istilahnya? Alto? Pokoknya jenis yang ngga bisa melengking tinggi tanpa memekakan telinga yang denger, hihihi..

And seringkali gua ngerasa sebel kenapa suara gua itu ngga bernada rada tinggian githu karena khan biasanya para worshipper itu suaranya yang pada tinggi2 and emang harus diakui suara mereka itu enak untuk didengar, ada yang empuk2, ada yang jernih, ada yang bisa melengking dengan merdunya, tapi satu kesamaannya.. suara mereka itu termasuk suara bernada 'tinggi'.

Sampai malam ituu.. si bapak yang berdiri di belakang gua itu bernyanyi dengan suara keras.. dengan nada rendahnya!

And I was like, "Wooww.. ternyata suara rendah itu kalo emang suaranya bagus, enak juga yaa buat didengar!"

And somehow.. I dunno, gua ngga terlalu mengerti seluk beluk dunia menyanyi tapii.. "dunia" sepertinya lebih memberi penghargaan kepada suara bernada tinggi, setidaknya menurut kesimpulan gua, ahahaha..

Suara bernada rendah itu mungkin emang kalo dinyanyiin sendiri itu berasa kaya off-tune githu kali yaa karena melodi ada di manaa, dia nyanyi ngga "seirama", tapii.. ketika si bapak itu menyanyikan lagu berpadu dengan suara2 tinggi dari para worshipper.. hasilnya adalah.. perpaduan yang harmonis!

And that night.. that very night.. I finally realize something..

Selama ini mungkin kita terlalu mudah "melabelkan" sesuatu itu sebagai "baik" ataupun "buruk" ketika menyangkut masalah "perbedaan".

Padahal mungkin perbedaan itu harusnya hanya dipandang sebagai.. well, as simple as that.. berbeda! Tanpa perlu mengembel2inya dengan kata "baik" ataupun "buruk".
Karena really.. who are we to judge? Karena seringkali itu masalah "baik" dan "buruk" itu hanyalah soal perbedaan selera aja, yang mana tiap orang itu berhak memberikan penilaiannya sendiri mengenai apa yang dipandangnya "baik" ataupun "buruk" tanpa perlu memaksakan agar orang menyetujui pendapatnya itu!

Hmm.. Pak, makasih yaa buat lesson of the night-nya, dan Pak.. just in case belon pernah ada orang yang bilang ke Bapak, semoga Bapak tau kalo suara Bapak itu bagus.. ya, berbeda dan bagus!

*sementara gua hanya mentok di part "berbeda" aja, wakakakakak :p*

Hari ini gua akan ke Kebon Raya Bogor jadi ngga akan beredar, huhuhu.. I'm gonna miss you, my blog!

Sampai nanti malam yaa, see yaa ;)

Topic ended : Jumat, 8 Oktober 2010 (6:29 am)

-Indah-
a wonderer soul

0 raindrops:

Post a Comment

thank you for coming and reading.. would love to hear your thoughts on the related post ;)