~when everything seems like it's falling apart, that's when God is putting things together just the way He wants it~ (unknown)
RSS

Friday, October 8, 2010

Back To Nature : Kebon Raya Bogor




a beautiful view, isn't it?

Gambar diambil dari : koleksi pribadi


Topic starter : Jumat, 8 Oktober 2010 (4:44 pm)

Waktu yang bagus untuk memulai postingan, bukan begitu? Karena "4" itu banyak dihindari oleh Chinese, huehehehe.. karena katanyaa "4" itu sama pengucapannya dengan arti kata "meninggal", kurang lebih begitulah, untuk lebih jelasnya silahkan tanyakan pada yang lebih mengerti, hihihi..

Anywayy..

Hari ini jadi juga pergi ke Kebon Raya Bogor, sebenernya sih acaranya si Fairy, dia ama teman2 satu angkatan hari ini akan "berwisata" ke Kebon Raya Bogor and seperti biasaa.. cici gua tuh selalu setia mengikuti ke mana anaknya pergi, sekalian refreshing kali yee soalnya khan sumpek kalo ngidernya di Jakarta mulu, ahahaha.. and tentu ajaa.. gua ngga melewatkan kesempatan untuk ikutan donks, hihihi..

Dari jam 6an pagi si Fairy udah ribut supaya gua cepetan siap2 buat berangkat ke sekolahnya dia karena dia disuruh ngumpul jam 7.15 di sekolah and tumben lho, emang sih berangkatnya molor, tapi kaga molor2 amat karena sekitar jam 1/2 8an 2 bisa penuh dengan anak2 kelas 4 bersama dengan guru2 itu udah pada berangkat menuju Bogor.

Karena sempat pisah jalan pas di Jl. Panjang, ternyata bis-nya sampai lebih dulu di Kebon Raya dibanding kendaraan gua. Pas gua baru masuk ke area Kebon Raya, anak2 udah pada turun dari bis dan ngumpul di bangunan yang ada di sebelah kanan gerbang utama Kebon Raya Bogor.

Adapun tarif masuk ke area Kebon Raya Bogor sekarang ini adalah..

Orang @ 10.000
Kendaraan non bis @ 15.500

Ada tarif motor juga sih tapi gua kaga merhatiin, huehehehe..

And gua baru "ngeh" kenapa juga bis itu dilarang masuk area Kebon Raya karena, Saudara2.. setelah gua pikirkan.. ya jelas aja bis dilarang masuk soalnya kebanyakan yang ke sana menggunakan bisa itu adalah rombongan anak sekolah, jadi dapat dipastikan kalo bisa boleh masuk, beberapa kemungkinan berikut ini yang bisa terjadi..

Pertamaa.. jelas Kebon Raya akan lebih terasa padat berisi dengan bis yang jauh lebih besar dibanding kendaraan pribadi.

Keduaa.. nah ini dia yang gua rasa adalah sebab musabab yang paling utama kenapa bis dilarang masuk ke area Kebon Raya Bogor, karena begini lho yaa.. di area Kebon Raya Bogor itu disediakan angkutan model terbuka (di sebelah kanan dan kiri hanya dilengkapi atap biar teduh tapi dijamin kalo ujan angin mah naik nih kendaraan bakal tetap basah kuyub, hahahaha :p) yang siap mengantarkan kita mengelilingi area Kebon Raya Bogor yang dijamin bakal bikin kaki gempor kalo dikitarin hanya dengan jalan kaki, hihihi..

Gratis? Tentu ajaa.. TIDAK!! Hihihi.. karena untuk dapat menikmati keliling Kebon Raya dengan angkutan ini maka tiap orang dikenakan biaya tambahan 10 ribu rupiah, nah naahh.. bayangkan berapa banyak rupiah yang kaga jadi diterima masuk ke dalam kas seandainya bis diperbolehkan berkeliaran masuk di area tersebut, hihihi :p

Lanjuuuttt..

Akhirnyaa.. bukannya ngikutin si Fairy ke sana sinii, gua ama cici gua malah sibuk mencari tempat2 yang otree buat.. yupp.. foto2 donkss, wakakakakak :p

a quiet place

ayy.. ayy.. ntah kenapa gua tertarik ama bentuk pohon ini, lucu yaa :D

sebuah rumah di dekat museum Zoologi, ntah rumah apaan karena gua cuman iseng motret doank, ahahaha :p

istana Bogor, dari kejauhan

pohon yang tampaknya bisa jadi tempat berteduh kalo ujan

Jadilah jepret sana jepret sini sampai baterai kamera gua berkedip2 dengan lambang kuningnya yang menandakan bahwa udah mo dekat ber-bye bye byee.. jadi kalo masih ada yang mo difoto2, buruaaaann sebelon tuh kamera drop dead gorgeous selama belon kembali di-charge, huehehehe..

interesting stones' pattern, ehh? and I guess it was intendedly to be like that one cause you can see so many patterns like this one

ini gambar bayangan yang menarik, ahahaha

the famous red bridge yang seriiing bangets dipake buat foto2 prewed :p

bulu burung.. bagus yaa.. hmm.. bisa dipake buat nulis ngga yaa? :p

 Sekitar jam 12 akhirnya menemukan jejak Fairy yang baru balik dari kendaraan terbuka itu dalam perjalanan menuju Museum Zoologi, akhirnya gua ama cici gua cabuts dari Kebon Raya untuk meluncur mencari makan siang donkss..

Tempat tujuan pertama adalah Ngo Hiang khas Gang Aut yang ada di daerah Surya Kencana, cuman beli buat bawa pulang aja sih karena gua ma cici gua makannya malah Sotomie Bogor yang persis ada di sebelah Ngo Hiang, hihihi..

ngo hiang yang yummyyy :q

sotomie bogor yang ternyata enak juga, ahahaha.. padahal gua bukan penggemar sotomie ;p
 
And Bogor pun menunjukkan bahwa ngga salah pemilihan "julukan" baginya sebagai "Kota Hujan" karena terbuktii.. hujan turun dengan derasnya dan lebatnya dan lamanyaa, huahahahaha.. sampai2 jalanan di depan Ngo Hiang ituu.. udah lumayan terendam lhoo, jadi pake acara kecipak kecipuk ama air dhe, ayy ayy.. love it!

Sempet mampir juga di toko sebelah Ngo Hiang lainnya, kalo dari sisi menghadap masuk ke Ngo Hiang, Sotomie itu adanya di sebelah kanan Ngo Hiang, nahh.. toko yang menjual "oleh2" khas Bogor, Cirebon, Cianjur and ntah mana lagee itu adanya di sebelah kiri Ngo Hiang, and huaa.. gua suka ke sana!

Karena banyak camilan yang bikin lapar mata, wakakakakak..

Akhirnya gua mencomot mie goreng yang digoreng kering and sepertinya rasanya bakal keriuk2, terus beli ladu ketan (this is soo yummyy!! And pas pertama ngeliat nih camilan, gua jadi teringat betapa gua dulu amat sangat sukaa ama yang satu ini tapii gua kaga pernah tau namanya :p) terus beli kerupuk kulit pesanan nyokap, and gua tergoda beli kulit pangsit yang terlihat renyah, belon lagi pas udah kelar bayar2an, di dekat pintu keluar itu ada kerupuk yang tulisannya sih "Kerupuk Bangka", tapii.. modelnya itu kaya tampah! Huahahaha.. Seriouslyy.. it ain't an ordinary kerupuk Bangka!

Duhh.. mudah2an nanti sempet gua foto sebelon tuh kerupuk dicaplok, hihihi..

gambang keju

naahh.. ini diaa kerupuk bangka-nya, ahahaha.. mantaps khan tuh bentuknyaa? :p

oohh.. ternyata kamu itu namanya ladu ketan toh? *salaman*

Kelar belanja makanan, tentu aja ngga lupaa.. beli es duren donkss, karena es duren di Bogor itu amat sangat yummy and dijamin tanpa biji, belon lagee dikasih "pasta" dari duren beneran, nyam nyaaaamm..

es dureeenn.. mau? mau? mauu? :q

Dan acara kunjungan ke Bogor itu diakhiri dengaaann.. mampir ke tempat yang menjual brownies yang amat sangat enaaaaaaak sekali, versi gua, huehehehe.. 

perkenalkaaaann.. the yummmyyyy brownies :q


Yupp.. beli brownies di Michelle yang letaknya itu abis elo keluar tol Bogor, elo akan menemukan Terminal Baranangsiang, naahh.. di lampu merah tuh terminal, elo belok kiri, Michelle adanya di sebelah kanan, ngga jauh kok, coba mampir dhe and nikmati kelezatan aneka kue and pastry yang dijual di toko tersebut, dijamin bikin nagih! Ahahahaha..

terminal yang satu ini sih mustinya ngga mungkin sampai terlewatkan dhe, ahahaha :p

Michelle juga udah buka cabang di daerah Cibubur lhoo..

And jangan kuatir, gua mah suka mengiklankan tempat2 yang jual makanan enak secara gratisan, hihihi.. khan biar laris manis tuh tempat jadi akan bertahan walau gua ngga bisa sering2 menyambanginya karena jauuhh, huahahahaha :p

Eehh, tapi seriously dhee.. Michelle itu emang enak, kalo rotinya sih rasanya gua belon pernah beli, gua biasa ke sana itu belinya brownies-nya yang menurut gua sih brownies yang paling enak yang pernah gua cobain, huehehee.. lebih enak daripada brownies panggang-nya Kartika Sari. And kalo elo ngeliat2 di bagian rada belakang yang dingin2, di sana elo akan menemukan kue sus yang juga amat sangat enaaaaaak sekalee and juga fruit tartlet-nya yang yummyyy.. kalo nyokap gua itu sukanya fruit pastry.. kalo kue potongan gua pernah nyobain beberapa tapii gua lupa yang mana yang enak yang mana yang biasa2 aja, ahahaha..

fruit pastry yang amat sangat digemari nyokap sementara gua lebih doyan fruit tartlet sih :q tapi coba liat dhe.. dari tampangnya aja udah menggugah selera githu khan? ahahaha :p
 
Sementara di bagian yang menjual hot pastry, rata2 rasanya itu enaaakk.. seperti beef pastry, terus sausage broths (bagaimanapun cara menulisnya :p), apple pie, dllsb..

Nyam nyaamm.. jadi laper lagee dhee, huhuhu..

Demikian sekilas info tentang kunjungan ke Kebon Raya Bogor pada hari Jumat, 8 Oktober 2010 inii.. and aahh.. kalo kalian tinggal di dekat Bogor and belon pernah ke Kebon Raya, cckk.. piyee? Padahal banyak lho tadi itu turis2 asing yang berkunjung di sana! Kalo mereka aja menjadikan Kebon Raya sebagai tempat tujuan wisata yang "layak" dikunjungin, kenapa kita ngga menganggapnya demikian? :p

Selamat berwisata dan salam Indonesiaku indah, hihihi..

Topic ended : Jumat, 8 Oktober 2010 (5:16 pm)

-Indah-
a wonderer soul

1 raindrops:

Ria Tumimomor said...

Gile, foto2 makanannya bikin laper berattttthhhhhh!!!!

Post a Comment

thank you for coming and reading.. would love to hear your thoughts on the related post ;)