~when everything seems like it's falling apart, that's when God is putting things together just the way He wants it~ (unknown)
RSS

Wednesday, October 13, 2010

CoD : Intention Does Matter

 Gambar diambil dari :
http://thomassheridanartist.blogspot.com/2009/07/great-intention.html


Topic starter : Rabu, 13 Oktober 2010 (12:15 pm)

Gua makin menyadari sekarang bahwa tindakan itu sendiri lebih mengarah keluar, pada apa yang bisa diliat orang tapi untuk ke diri sendiri ituu.. niatan kita dalam melakukan sesuatu itu berpengaruh lhoo..

Kaya misalnya gini dhe, ketika kita menolong seseorang.. orang lain khan ngga bisa tau apa yang melatarbelakangi kita hingga tergerak mo menolong orang itu.. tapii? We might fool them but ourselves karena kita pasti tau apa alasan kita di balik "aksi" menolong kita itu.

And gua jadi berkesimpulan bahwa doing the right thing is not enough.. but doing the right thing for the right reason, nahh.. itu baru yang otree :D

Karena apa?

Lagi2 gua mentok di ayat yang beberapa kali membahas tentang Tuhan yang menyelidiki hati, nahh itu diaa..

Ketika berbicara soal hati, ngga ada orang lain yang bisa tau isi hati kita yang sesungguhnya selain diri kita sendiri, dan tentu aja Tuhan.

Terkadang susah lhoo melenyapkan ego dan "keakuan" (ehh.. itu sebenernya sama yaa? :p) ketika kita berbuat baik, padahal khan dibilang kalo tangan kanan ngasih, tangan kiri itu ngga perlu tau! Nah lhoo.. padahal tangan kanan dan tangan kiri ituu masih bagian dari diri kita, itu aja ngga perlu tau, apalagi orang lain khan?!

Tapi ya ituu.. kadang melakukan kebaikan itu karena ingin mendapatkan 'nama' di hadapan orang lain, and gua pikir sih kadang buat orang lain yaa mereka ngga peduli juga sih akan 'motivasi' yang menggerakkan kita untuk menolong mereka, iya ngga sih?

Ahahaha.. kaya misalnya gini dhe, kita ada dalam posisi yang perlu pertolongan seseorang, emang sempet githu nanya2 ke orang yang mo nolong kita, "Eh, ngomong2 kenapa sih elo mo nolong gua? Gua hanya mau nerima pertolongan elo kalo niatan elo tuh bener lhoo, kalo niatan elo bengkok, gua ogah aahh nerimanya!", ahahaha.. kalo sempet2nya nanya githuu, itu mah artinya elo belon amat sangat kepepeeeett bangets butuh uluran tangan orang lain buat nolong elo kalee :p

Hmm.. doing the right thing for the right reason.. mudah? Pastinya ngga, tapi itu perlu untuk mulai dilakukan step by step, little by little sampai akhirnya menjadi terbiasa dan melakukannya itu ngga lagi merupakan suatu beban :p

Topic ended : Rabu, 13 Oktober 2010 (12:38 pm)

-Indah-
a wonderer soul

0 raindrops:

Post a Comment

thank you for coming and reading.. would love to hear your thoughts on the related post ;)