~when everything seems like it's falling apart, that's when God is putting things together just the way He wants it~ (unknown)
RSS

Sunday, January 3, 2010

Natural Selection


Gambar diambil dari :
http://www.templates.com/blog/wp-content/uploads/2009/01/natural-selection-by-katjuha-galeeva.jpg


Topic starter : Minggu, 3 Januari 2010 (12:15 pm)

Apa hubungannya ya gambar di atas ama seleksi alam?

Hmm.. tanya pada yang bikin tuh gambar, huahahaha :p

Tadi sempet nyari2 tapi belon nemu yang sreg.. well.. sebenernya ngga tau juga sih gambar macam apa yang gua cari walau somehow I always believe kalo gua udah nemu yang "pas", I just know it pas gua ngeliatnya, huehehehe..

Anywayy.. daripada buang waktu lebih untuk nyari2 gambar, mending gua ngetik aja dhee.. soalnya yang ada di kepala gua udah mulai samar2 ngilang ke rimba yang ngga bisa gua masuki kalo dari sekarang gua ngga mengikuti jejaknya, huahaha..

*udah kaya apaan ajaa :p*

Tapi pernah ngerasa githu ngga sih boo?

Pikiran elo melayang2 ke sana ke mari, kadang lebih cepat dibanding yang bisa elo mengerti and cerna apaan tuh yang barusan melintas di otak?

Gua sering, huahahaha..

Kadang kalo gua lagi mikirin satu topik, di otak gua udah tersusun gini githuu.. tapii karena gua kelamaan nuangin ke tulisan, semuanya udah nguap and yang gua tulis malah beda ama yang tadi sempet gua pikirkan, ahahaha, hanya tersisa samar2 jejaknya tapi kaga bisa gua panggil kembali secara utuh, soo.. sutralah, mungkin kalo gua ngga bisa mengingatnya emang itu ngga terlalu penting buat gua, or momen-nya belon tepat for me to remember it.

Ntar juga kalo emang gua perlu.. tuh pikiran bakal muncul lagi, ya toh?

*menghibur diri*

Anywayy..

Seleksi alam itu apaan yaa?

Aww.. please, ini cuman nanya ke diri sendiri so pleasee.. jangan kasih gua penjelasan yang ilmiah karena gua pasti ngga mudeng, kalo mo berbaik hati ngasih info, kasih gua definisi dalam bahasa sehari2 yang lebih mudah dimengerti, ahahaha..

Gua lagi kepikiran soal itu tadi.. ngga jelas sebelonnya gua mikir apaan cuman tiba2 aja kepikiran soal seleksi alam ini and seperti biasa mungkin yang akan gua bahas malah sama sekali ngga ada hubungannya sama seleksi alam, ahahaha.. tapi cueks bae lah..

Gua lagi mikir..

Emang bener yaa dalam hidup ini selalu ada yang namanya seleksi alam, disadari apa ngga.. sebenernya yang milih itu kita atau semuanya terjadi dengan sendirinya dengan bantuan waktu sih ya?

-paused : 3 Januari 2010 (12:42 pm)-

Topic continues : Minggu, 3 Januari 2010 (7:28 pm)

And gua lagi mikir.. dalam berteman sekalipun sebenernya bakal ada seleksi alam yaa?

Pernah ngga sih memikirkan kenapa kalian bisa dekat ama teman yang satu and susaaaahh dekat ama yang lainnya?

Bukan maksud hati menolak, but somehow sama orang2 tertentu itu ngga nge-klik aja, huehehehe :p

*emangnya tombol ya pake perlu di-klik?*

And terkadang, bagaimanapun cara yang udah diupayakan untuk berteman dengannya, tetap aja ngga nyambung :p

*yang bikin gua jadi mikirr.. segitu usahanyaa berartii.. tuh orang spesial bangets ya? :D*

Tapii..

Ama yang sekarang dekat aja sekalipun ngga ada jaminan bakal tetap dekat selamanyaa..

Karena apaa?

There's an end for everything.

Aarrrgghh.. terkadang gua berasa ngeri sendiri ama apa yang gua percayai, huhuhu..

Tapii gimana donkss.. gua khan bukan dengan sengaja memilih untuk mempercayainyaa tapii in time gua baru nyadar kalo itu emang benar adanya.

Waitss..

Mustinya kita harus secara sadar memilih apa yang kita percayai yaa?

Hmm.. hmm..

Apa kepercayaan gua akan hal ini perlu diubah?

Tapi khan emang beneerrr.. ada akhir untuk segala sesuatu!

Kalo ada pertemuan yaa harus siap dengan perpisahan!

Kalo siap senang ya harus siap juga suatu saat bakal sedih.

Ohh myy.. sometimes I dislike the balance part in me, huhuhu..

Tapii yaa gimana yaa?

I think all things come in pair.

Makanya Adam ngerasa ada yang kurang dalam hidupnya ketika Hawa belon ada di sampingnya.

Makanya Nabi Nuh disuruh bawa hewan sepasang2.

Huahahaha.. penjelasan yang rada maksa yaa buat membenarkan tentang konsep keseimbangan?! :p

And somehow I feel like balance is my way :

http://www.facebook.com/notes/indah-wd/balance-is-the-key/201950157920

Ntah karena gua emang mempercayai hal ituu makanya belakangan ini gua semakin diperlihatkan berbagai macam contoh dari ketidakseimbangan yang berakibat buruk, at least menurut sudut pandang gua.

Walau mungkin apa yang terjadi saat ini tuh lebih bisa dikaitkan dengan "prinsip" gua lainnya bahwa in life we're given so many signs that lead to one thing.

Iyaa.. contoh2 ketidakseimbangan yang gua liat itu selain karena mereka terlalu ngga balance, juga karena mereka missed reading the signs sehingga mungkin terkaget2 mendapati hasil yang seperti ini, huehehehe..

Walau yaa.. kalo soal baik dan buruknya itu sendiri sih relatif juga sebenernya yaa karena sometimes.. bad things can lead to good things and vise versa khan yaa?

Terkadang khan kita punya kecenderungan untuk hanya fokus akan apa yang kita liat saat ini tanpa melihat kemungkinan apa yang ada di masa depan.

Siapa tau tawa kita sekarang malah bikin kita lengah sehingga di masa depan kita malah akan menangis?

Or airmata kita saat ini diperlukan supaya nantinya kita bisa lebih menghargai apa yang kita miliki and kita jadi mengembangkan senyuman ketika bersyukur?

You can never be sure khan?

And again..

Gua ngga yakin ini nyambung ama judul sih, ahahahaha..

Tapii.. gua jadi keinget ama apa yang terlintas di pikiran gua kemaren.

Tentang kemaren, hari ini and besok.

Tomorrow is only another today which will soon become yesterday.

Hmm.. kayanya kemaren gua bisa merangkai tuh kalimat dengan lebih bagus dhe, ahahaha, tapi seperti biasa males nyarinya aahh :p

Tapi itu emang bener khan yaa?

Makanya gua ngerasa "formula" yang paling tepat for me itu adalah :

Learn from yesterday.. enjoy what today brings.. and hope for tomorrow!

Itu sih buat gua yaa, kalo mo beda ya terserah, ahahaha..

Cuman gua jadi teringat sama salah satu "pesan" moral yang gua baca dari buku "Trout & Me" yaangg *eheemm* gua sih udah lupa jalan ceritanya, wakakakakak..

Tapi gua inget bangets pesan yang gua dapatkan dari tuh buku adalaahh..

Nikmatilah apa yang elo lakukan selagi elo bisa.

Wait..

Kayanya bukan githu tapi kurang lebih githu dhee..

Nikmatilah saat2 "sekarang" karena hanya itu waktu yang bener2 milik elo.

Karenaa..

Kemaren udah lepas dari genggaman and besok belon tentu datang menjelang.

Soo.. hari ini, saat ini, detik ini hanyalah satu2nya waktu yang kita miliki.

Nikmatilah sebaik2nya.

Ntah itu rasa senang, sedih, sebel, marah, kecewa, dan sebagainya..

Nikmati ajalah karena rasa itu datang bukan tanpa alasan.

Rasa itu datang mungkin untuk membentuk elo.

Elo mo self-denial gimanapun.. ketika elo jujur pada perasaan diri elo sendiri.. hanya "rasa" yang elo rasakan at that very moment lah yang bener2 milik elo.

Enjoy the moment.

Gua udah sering bangets denger tapi gua rasa gua belon mulai bener2 meresapi artinya, ahahahaha :p

It's still wayy too early untuk menyimpulkan tema hidup gua di tahun 2010 ini.

But I hope whatever things yang akan gua dapatkan di tahun ini bisa membentuk gua menjadi Indah yang lebih baik lagee dari hari ke hari, amin.

And tuh khan bener.. kayanya sih isinya emang kaga nyambung ama judul, huehehehe..

Seleksi alam..

Kira2 gua bakal lolos seleksi ngga yaa?

*hmm*

Topic ended : 3 Januari 2010 (8:31 pm)

-Indah-
the soul traveller

0 raindrops:

Post a Comment

thank you for coming and reading.. would love to hear your thoughts on the related post ;)