~when everything seems like it's falling apart, that's when God is putting things together just the way He wants it~ (unknown)
RSS

Friday, January 8, 2010

Kepiting & Kebersamaan


Gambar diambil dari :
http://farm3.static.flickr.com/2618/4051645607_c26f305c31_b.jpg


Topic starter : Jumat, 8 Januari 2010 (8:06 pm)

Hari inii.. harii inii.. hari Jumatt, huahahaha :p

And you know whaaattt.. gua itu emang telaaattt bangets yaa, masaaa.. udah tanggal 8 Januari ginii.. baru pengen nyanyi2 lagu Natal!! Huahahahaha..

Jadilah tadi sepanjang perjalanan pulang malah nyanyi2 (dalam hati, soalnya kalo kenceng2 ntar dibilang pencemaran suara, ahahahaha :p) "Deck The Halls", "Hark The Herald Angel Sings" campur ama lagu2 Natal in Indo yang udah kaga inget tadi gua nyanyiin apaan aja, huehehee..

Padahal aslii.. justru pas Natal kemaren itu malah kaga semangat nyanyi2 lagu Natal, huahahaha.. piyee?! :p

Anywayy.. mungkin karena bawaannya happyy jadi pas nyampe rumah ngeliat mejaa makan eehh ada kepiting udah nangkring dengan manisnya dalam piring bening disirami dengan saus tiram, ayy ayyy.. yuummmyyy :q

Ya ya yaa.. tentu aja tuh kepiting ngga dengan serta mertanya mencocokkan mood dengan gua yang lagi happy go luckyy terus tiba2 memutuskan untuk masuk ke penggorengan and minta disiram dengan saus tiram lalu setelah matang dia berlari2 dan bersusah payah naik ke meja makan untuk gua santap, huahahaha..

Walau kalo dibayangin, adegannya bakal lucu juga kali yee :p

Yoii.. ngga tau kenapa nyokap tadi memutuskan buat beli tuh kepiting di resto deket rumah, mungkin karena tergiur diskon 20% juga kali yaa, wakakakakak..


Anywaayyy.. pembukaannya panjang bener.

Udah lamaa bangets ngga makan kepiting and walau rasanya emang yummyy kadang gua suka males makannya.

Pertama karenaa.. please dhe, yang udah pernah makan kepiting pasti tau khan betapa ribetsnya makan hidangan yang satu ini karena dipastikan ngga bisa makan menggunakan sendok garpu and mengikuti table manner yang berlaku internasional.

*well, bukan berarti kalo lagi ngga makan kepiting gua ngerti table manner yang bener itu gimana juga seeh, ahahaha.. but pssttt.. let's keep that as a secret between you and me, alright? ;)*

(ini kayanya efek sampingan kebanyakan makan kepiting makanya malam ini gua berasa lebih bawel dari biasanya padahal biasanya khan guaa *eheemm* pendiaaaamm, hihihihi ;p)

Lanjuuttt..

Keduaa.. boo, kadang makan ati bener dhee makan kepiting itu, waitt.. jadi sebenernya gua itu lagi makan ati apa makan kepiting yaa? Ahahahaha :p Maksudnyaa.. suka ngeselin kalo makan kepiting yang dagingnya itu alamaaakkk.. saingan bener ama ketebalan cangkangnya yang keras itu, huhuhu.. aliaaassss.. ya githu tuh daging tipiiisss-nya ampun2, huhuhuhu.. bikin pengorbanannya serasa ngga kebanding ama daging yang berhasil masuk ke mulut.

Karena ituu.. walau nyokap kadang2 suka ngerebusin kepiting buat Dave (yang btw lebih seneng kepiting rebus dibanding yang udah dikasih bumbu macam2, soalnya katanya makannya lengket, enakan rebuss.. yee, enakan yang pake bumbu kalee.. lebih meresaaapp *sluurrpp*), gua jarang makan.

*selain karena emang ngga dikasih jatah juga seeh, wakakakakak :p But pssttt.. yukk marii.. let's keep that as another secret between us, ahahahaha :D*

Tapii tadii.. karena dipengaruhi faktor udah lama ngga makan kepiting plus simply because of laperrr.. maka gua decided untuk bergerilya mencari sejumput daging di antara belantara cangkang, huehehehe..

(dilarang protess.. itu emang mustinya dipake buat rumput ama hutan kali yee? :p)

And tadaa..

Lucky night for mee.. karenaaa.. ternyata kepiting malam ini itu (huehehe.. bagus yaa si "ini" ama "itu" direndeng ginii.. ohh sungguuhh, kalimat yang ngga efektif :p) amat sangat berisiii, huaaaa.. love itt lovee ittt :q

Nyam nyam nyaaamm..

Ahahaha.. paling enak itu emang multitasking, pantesan aja gua bikin postingan itu suka lama bangets yaa, hihihi.. ini aja tadi ditinggal2 buat baca2 inbox terus bales2 message temen gua yang udah dikirim dari akhir Desember tapi kelupaan belon gua bales, wakakakakal.. Terus nyangkul2 dulu di game terus ngurusin hewan2, lagi2 di game, huehehe.. ahh iyaa.. baru inget belon buka Cafe World!! Be right back!!

Kadang gua pikir kok gua ini susah bangets yaa fokus, huhuhu..

In a way ada enaknya juga sih doing something sambil nyambi2 ginii.. karena jadinya ngga terlalu boring, hihi.. tapii tapii.. khan sering dibilang tuh di mana2 yang namanya fokus ngerjain satu hal itu hasilnya lebih otree dibanding kalo pikiran bercabang ke mana2, huaaa..

Lanjutt..

Tadi sampe mana yaa? Musti kembali disambung sebelon gua jadi lupa ama yang sebenernya mo gua sampaikan lewat postingan kali ini, ahahaha :p

Naahh.. saking happy-nya karena nih kepiting pada montok2, gua dengan semangat 2010 (bosen yee semangat 45 muluu.. lagian jaman itu khan gua juga belon lahir :p), gua manggil2 si Nando, keponakan gua.

Wooii.. mo ikutan makan kepiting nggaa.. sinii gua suapiiinn..

Ini bukan karena gua kerajinan or gimana seeh, soalnya kalo dia yang nyuilin tuh kepiting sendiri, dijamin lebih banyak yang kebuang daripada yang kemakan, ahahaha, gua khan sayaaanggg ama yang namanya buang2 makanan :p

so mulailah kita berdua asyik makan kepiting, atau lebih tepatnya gua asyik nyuilin sementara si Nando asyik nyuap tuh kepiting ke mulut dia tanpa ngebagi guaa!! Huaa.. teganya teganya dirimuu :p

Eehh tapii.. ngga tau yaa.. gua ngerasa senang aja makan bareng dia githu, apalagi ngeliat dia makannya lahap githuu..

Terus terus.. gua nawarin ke nyokap mo gua cuilin juga ngga daging kepitingnya abis biasanya nyokap cuman makan telurnya doank, gua pikir karena ngga doyan dagingnya ternyataa oohh ternyataa.. karena dia males nyuil, wakakakakakak..

Jadilah tadi gua nyuilin kepiting buat Nando ama nyokap gua sambil sesekali hasil cuilannya itu mampir juga ke mulut gua, hihihi.. ya iya laahh.. masa gua jadi tukang cuil aja tanpa sedikitpun menikmati tuh daging kepiting yang soo very yummyy!! :q

Sambil makan githu gua jadi mikirr.. kebersamaan itu emang indah yaa.. *huaa.. namaku disebuutt ^o^*

Ngeliat nyokap and keponakan gua pada makan tuh kepiting yang gua cuilin dengan lahap, somehow gua ngerasa.. hmm.. apa yaa.. seneng githu dhee.. walaupun kaga menang lotree, ahaha (bukan berarti berhenti ngarep menang lotree lhoo :p)..

Gua jadi teringat akan salah satu postingan yang pernah gua baca beberapa waktu lalu kalo kita itu harus meluangkan waktu dengan sengaja untuk orang2 yang kita sayangi.

Sediakan waktu untuk mereka, to do something together.

Kadang gua pikir kita suka terpaku pada hal2 besar untuk bikin kita "bahagia" padahal justru simple little things itu sendirilah yang bisa bikin kita happyy..

Bukan berarti ngga boleh tetap mendambakan hal2 besar terjadi karena kita itu ngga boleh "membatasi" apa yang mau Tuhan berikan dalam hidup kita, ya toh?

Tapi sesuatu yang "besar", "luar biasa", "fantastis", dllsb, apapun label "megah" yang disematkan kepadanya, seberapa banyak and seringnya sih bisa kita alami dalam hidup kita?

Let's sayy.. something yang "grand" itu semisal punya anak, waahh.. itu pencapaian besar toh karena sperma sang ayah yang ntah jumlahnya berapa banyak itu "akhirnyaaa" berhasil juga membuahi sel telur sang ibuu!!

Tapi tapii.. emang mo punya anak ampe berapa banyaaakk baru bisa ngerasa "happyy".. masa tiap kali butuh untuk ngerasa happyy harus punya anak lagi duluu? Berarti happy-nya sendiri kalo langsung berhasil membentuk janin masih harus nunggu 9 bulanan donks, ahahahaha :p

*ngasal*

Gua pikir menjadi bahagia itu bukan berarti sama sekali bebas dari kesedihan, kepedihan, penderitaan, dll.

Tapii.. bisa tetap berbahagia di tengah berbagai macam badai yang menghantam itulah yang baru bisa disebut "luar biasa", ahahaha..

Satu hal yang gua kagum dari nyokap gua adalah ketika nyokap gua selalu bilang, "Ngga ada yang bisa ngambil sukacita Mama walau apapun yang terjadi."

Wwwoooooww..

I want to be like her!

Karena gua pikir sukacita itu dari Tuhan, eehh.. kesedihan juga dari Tuhan sih, huehehehe..

Cuman khan lebih baik stick to the positive side, rightt?

Daripada nangis lebih baik tertawa toh? Walau tertawa berlebihan juga hanya akan bikin orang lain menangis karena mereka jatuh kasian ama elo yang mereka pikir udah menjadi gilaa, wakakakakakakakakk :p

And karena Tuhan yang  udah ngasih sukacita ke kita maka kita ngga boleh dengan sukarela membiarkan oranglain merenggutnya dari kita!

Hip hipp hooraaayy!! ^o^

Tentu saja tentu sajaa.. dalam prakteknya jauuhh lebih susaaahh untuk menerapkannya, ahahaha..

Anywayy.. elo tau apalagi yang gua dapatkan dari acara makan kepiting tadi ituu?

Well.. menarik juga yaa betapa ini bukan pertama kalinya makan kepiting tapii.. gua baru menyadari hal menarik soal kepiting.

Bukan info baru seehh but sebelonnyaa hal ini adalah sesuatu yang I always take for granted, huahahaha..

Well.. nenek gua yang selalu tahu banyak hal itu mungkin akan kembali menjerit "udah tauuu" kalo gua ngomong hal berikut inii, ahahaha..

(maafkan aku, Nek, jadi sering membawa2 dirimuu, hihihi)

Itu lho boo.. udah pada tau khan kalo cangkang kepiting itu kerasnya ampun2?!

Tuuhh khaann.. udah gua bilang ini emang info yang udah dari dulu diketahui, hihihi.. tapii tapii.. selama ini gua hanya sekedar tau tanpa sempat "meresapi' kenyataan ini, ahahahaha..

Soo?

Ada apa dengan si cangkang kepiting yang keras?

Naahh.. menariknyaa.. gua baru menyadarii.. bahwa di balik cangkangnya yang keras ituu tersimpan daging yang ooooohhhhh.. sedemikian lembutnyaaa!!

*nyam nyaamm*

Mau ngga mau tadi gua sambil makan sambil mikir..

Mungkin orang juga kaya githu kali yaa?

Di balik penampilan sangarnya, di balik susahnya dia untuk didekati, di balik segala tindak tanduknya yang menyebalkan (upss.. kok jadi kaya curhat, ahahaha ;p) ya itu tersimpan hati yang lembut.

Gua selalu mikir pada dasarnya hati kita itu lembut.

Cuman kadang yaa situasi and kondisi itu bisa mengeraskan sang hatii..

And somehow I don't know whyy.. gua kok selalu berpendapat kalo orang yang paling sulit untuk dicintai itu justru adalah orang yang paling membutuhkan cinta yaa?

Huehehehe.. kesimpulan dari mana?

Gua ngga tauu.. I just feel that way!

Makanyaa.. sudah cukup sabarkah Anda menghadapi orang yang menyulitkan di sekitar Andaa?

Karena apaa?

Sesungguhnya Anda sedang diberikan satu kesempatan emas untuk menunjukkan kasih Anda pada dirinya yang amaaattt sulit untuk menerima kasih, huahahaha..

Kok kaga enak yaa ngomong pake "Anda-Anda"-an? :p

Sebenernya udah cukup lama gua ngerasa githu sihh.. tapii tetep aja gua ngga mampu melatih kesabaran gua menghadapi orang itu, huhuhu..

Apa maka dari itu gua selalu terantuk masalah yang sama terus yaa,  karena lagi2 gua harus mengulang pelajaran yang sama, huahahaha..

Kalo gini terus caranya maaahh.. kapan gua lulusnyaa!!

Okee dokee, kepiting.. terima kasih atas pelajarannya malam ini!

Besok2 tetap dinanti lhoo walau ngga ngasih pelajaran apapun, hihihi..

Met menikmati akhir pekaaann!! ^o^

Topic ended : 8 Januari 2010 (10:03 pm)

-Indah-
the soul traveller

0 raindrops:

Post a Comment

thank you for coming and reading.. would love to hear your thoughts on the related post ;)