~when everything seems like it's falling apart, that's when God is putting things together just the way He wants it~ (unknown)
RSS

Monday, January 4, 2010

Cerpen Series



Gambar diambil dari :
http://blackpigeonpress.com/wp-content/uploads/2008/04/short-stories-header-jpeg.jpg

Topic starter : Senin, 4 Januari 2010 (12:30 am)

Di awal tahun 2010 ini, atas ajakan seorang teman, G, gua punya "keasyikan" baru (yang sementara ini belon jadi beban, ahahahaha ;p) tiap minggunya, yaitu menulis sebuah cerpen.

Kalo ngga ada aral melintang maka dalam setahun diharapkan masing2 anggota yang menyatakan diri berpartisipasi bisa menyumbangkan 52 cerpen dalam kurun setahun.

You know what I like about this?

Well.. bukan karena mengajak imajinasi gua mengembara di alam khayalan, hahaha.. karena gua ngerasa kok justru imajinasi gua ternyata mentok yaa boo, huahahaha..

Cuman sisi positif dari nulis2 cerpen ini for me adalaaahh..

Well.. mau ngga mau gua jadi belajar untuk fokus dalam bercerita, ahahaha..

Gua ngga bisa seenaknya ngalor ngidul ke sana kemari tanpa arah dan tujuan, hiks hiks huaa.. ini susaaaaaahh bangets buat gua yang kaga terbiasa fokus ke satu topik tertentu dalam nulis postingan.

You know khan.. lagi ngebahas apaan gua bisa loncat ke sana kemari yang kadang nyambung tapi lebih sering ngga :p

Naahh.. pas nulis cerpen ini.. kaga bisaa, hihihi..

Mungkin karena dalam pikiran gua udah tertanam kalo cerpen itu pendek, ya iyalah sesuai dengan kepanjangannyaa.. cerita pendeeekk.. kalo jadi panjang maka itu namanya cerjang, atau cerpan, huahahaha.. *ngasal*

Naahh.. berhubung yang udah ketanam itu "pendek" jadii rada ngga bebas ruang geraknya, serasa dikotak2in and ngga bisa melanggar keluar dari kotak imajiner dalam benak gua ituu..

Jadi mau ngga mau serasa otomatis kepangkas kalo lagi mau ngebahas hal2 yang ngga nyambung ama isi cerpen itu, ahahaha :D

Yaahh.. begitulah kisah singkatnyaa.. can't say much juga berhubung sejauh ini gua baru bikin 3 ajaa.. masih ada 49 lagee boo.. huaa.. dapatkah gua memenuhi target?

Semoga dhee.. pengen ngerasain kalo target tercapai tuh gimana rasanyaa :p

*ketauan dhee kalo ternyata selama ini kaga pernah mencapai target!! upss.. ahahahaha..*

Okee dokee.. ciaaoo..

Topic ended : 4 Januari 2010 (12:45 am)

-Indah-
the soul traveller

5 raindrops:

G said...

Haha... selamat memendekkan tulisa ya..

Klo saya tuh justru suka kehilangan momentum, sebab saya bukan penulis, saya penyadur, saya pengolah tulisan, saya juga pengedit. Sehingga saya terbiasa mengolah tulisan orang lain, dan kalau pun saya menghasilkan tulisan orisinil, itu biasanya tanpa mikir, alias kata2 itu turun dengan sendirinya dan karena itu saya harus cepat2 nulis, sebelum dia hilang.

Bagi saya, nulis cerpen setiap minggu ini cukup berat euiy!! Haha.. :p

-Indah- said...

Hahahaha.. makasih :D

Aahh.. samaa.. satu cerpen tiap minggu itu lumayan berat buat gua makanya sekarang mumpung lagi pengen nulis ya digeber ajaa, lumayaaann buat persediaan selama sebulan, huahahaha :p

ami said...

yang harus saling menjaga adalah semangatnya ya teman2, jangan anget2 tai ayam wahaha, apalagi untuk yang bosenan wihihi. ini melatih juga kegigihan, bayangin setahun euy. dari baru lahir, bayi imut terus bisa jalan ! wuiih

G said...

Haha.. Konsentrasi 1 minggu 1 kali itu bagus banget loh :p

-Indah- said...

Amii.. ahahaha ahahaha.. tauu ajaa, musti saling menyemangati nih buat menjaga konsistensi, hihihi :D

*konsistensi itu bukan bidang yang gua kuasai, wakakakakak :p*

~.*.~

G.. aihh.. kalo diuber2 deadline malah mampet ide, ahahaha, jadi sekarang mumpung belon berasa diuber2 kerasa lebih enak aja nulisnya, hihihi :D

Post a Comment

thank you for coming and reading.. would love to hear your thoughts on the related post ;)