~when everything seems like it's falling apart, that's when God is putting things together just the way He wants it~ (unknown)
RSS

Monday, January 11, 2010

Menulis

Gambar diambil dari :
http://it.coe.uga.edu/~treeves/edit6900/images/writing.jpg


Topic starter : Minggu, 10 Januari 2010 (11:17 pm)

Ahahahaha.. ahahaha.. efek sampingan dari kebanyakan ngegame, pikiran yang jarang bisa konsen, jadi lupaa kalo mo nulis tentang "menulis", huehehehe..

Untung aja tadi di-tag ama G soal "menulis" jadi kembali teringat ama "latihan" yang harus dijalankan. Thanks, G!

Menulis.

Let's see..

Sejak kapan ya gua suka menulis?

Yang gua inget sih dari jaman SD and ternyataa.. dari SD itu gua juga suka nulisnya ngalor ngidul, wakakakakak :p

Tipe tulisan gua bukan cerpen ataupun puisi tapi lebih ke arah surat karena gua dari dulu suka nulis surat buat temen gua, kadang dua arah tapi lebih sering satu arah sih karena temen2 gua itu pada lebih demen baca daripada ngebales surat2 yang gua kirim, huhuhu..

Kenapa gua demen nulis?

Karena gua tipe yang susah ngungkapin perasaan secara langsung :p

Kontrol diri gua lebih kuat ke mulut dibandingin ke tangan, ahahaha..

Banyak yang bilang gua itu tipe yang ngeyel, dibilangin suka ngebantah.

Well.. gua sih lebih ngeliatnya cuman karena kita memang berbeda pandangan.

Kenapa sih musti sensi amat kalo berbeda pendapat?

Emang ada peraturan tertulis kalo kita musti selalu seiya sependapat?

Tapii.. tentu aja tentu ajaa..

Banyak yang ngga bisa nerima akan hal itu.

Jadii.. so many times gua terpaksa menahan diri gua untuk bicara.

Karena bicara itu melelahkan.

Dan mengundang debat kusir yang tiada berujung, huaa.. capee dhee..

Tapii.. gua perlu sarana pengeluaran supaya apa yang gua rasakan itu ngga menyesakkan dada.

Karenanya gua menulis.

Walau tentu ajaa.. dulu mah mana pernah gua mikirin ginian, ahahaha :p

Nulis ya nulis ajaa..

Baru belakangan as I grow older (mari kita kesampingkan soal wiser karena ini khan ngga sejalan dengan pertambahan usia, hihihi ;p), gua menyadarii.. kalo menulis itu adalah some kind of my self-theraphy.

Iyaa.. terapi gua untuk diri sendiri supaya gua ngga menjadi gilaa karena kebanyakan menyimpan pikiran and perasaan yang ngga tersalurkan lewat mulut yang masih terlalu dikendalikan ama otak gua :p

Ntah kenapa otak gua punya kendali yang lebih lemah terhadap tangan gua, ahahaha.. mungkin karena sebenernya otak gua menyadari juga kalo I need this sebagai sarana pelepasan.

Dan lagi otak gua itu suka kepikiran hal2 yang menurut orang lain ngga perlu dipikiran.

Lhaa? Andai gua bisa milih yaa gua juga maunya ngga mikirin sih, eehh.. tapi ngga juga dinkss.. karena sometimes apa yang menurut orang lain ngga penting itu bisa jadi topik yang menarik buat gua, huahahaha :p

Jadii.. untuk mengurangi beban pikiran yang sering bangets dihampiri berbagai macam lintasan2 pikiran yang kadang suka tumpang tindih plus datang and pergi sesuka hati hingga kadang2 selalu kembali menjumpai lagee.. menulis adalah alternatif terbaik buat mengatasi keruwetan pikiran gua :p

Asyiknya menulis itu kadang yaa dari selintas pikiran yang mengganggu, ketika udah dituangkan dalam bentuk tulisan, nih pikiran seakan2 membantu mengumpulkan serpihan2 informasi lainnya yang sejenis hingga akhirnya menjadi sebuah bongkahan cerita yang jelas, buat gua.

Menulis juga membantu gua mengenali sisi2 diri gua yang kadang baru bisa "keluar" tanpa sadar ketika gua menulis, huehehehe..

So terkadang menarik aja ketika membaca kembali apa yang gua tulis and mencoba meresapi isi dari yang gua tulis, gua baru menyadari.. oohh oohh.. ternyata ini emang penting toh buat gua! Selama ini gua ngga terlalu menyadari arti pentingnya hal itu buat gua :p

*telat mulu nyadarnya*

Soo.. begitulah yang bisa gua ceritakan tentang menulis.

I love this and I need this.

Peacee (biar senada ama "this", wakakakakak :p)

Tra la la laa.. udah malam.. kenapa yaa kalo wiken itu cepet bangets seeh berlalunyaa, huhuhu..

Maapkan diriku, Senin, nothing personal lho kalo gua tuh paling ngga sukaa akan kehadiranmuu!! Huhuhuu..

Topic ended : 10 Januari 2010 (11:42 pm)

-Indah-
the soul traveller

0 raindrops:

Post a Comment

thank you for coming and reading.. would love to hear your thoughts on the related post ;)