~when everything seems like it's falling apart, that's when God is putting things together just the way He wants it~ (unknown)
RSS

Saturday, January 23, 2010

Learning From Games : Treasure Madness


Gambar diambil dari :
http://apps.facebook.com/treasuremadness/

Topic starter : Sabtu, 23 Januari 2010 (8:50 pm)

Otree.. masa2 "kecanduan" Pet Society emang udah lumayan lama berlalu (padahal baru sebulanan, wakakakakak, tapi khan udah ganti tahuuunn.. jadi kerasa udah lamaa githu lhoo :p), tapii.. gawatnya gua sekarang punya "kecanduan" baru, yaitu.. eng ing engg.. Treasure Madness!!

Nih game sebelonnya sempet gua mainin pas lagi gila2nya masa penjajakan game2 baru, ahahaha.. tapii.. cuman main bentar doank terus bosen.

Baru belakangan ini aja mulai menemukan "gairah" untuk kembali memainkannya, ngga lain and ngga bukan adalah karenaa.. gua baru menyadari bahwa gua bisa memanfaatkan akun2 yang gua punya untuk ngumpulin harta karun, hihihi :p

And somehow I like learning things from the games I play.. bukan secara sengaja mencari hal2 yang bisa gua pelajari tapi lebih sering karena saking seringnya mengulang2 hal yang sama, ketika akhirnya otak gua berhasil mengumpulkan enough info, di situlah gua ngerasa mulai mendapatkan pelajaran ketika kepingan2 info itu tersusun menjadi satu rangkaian informasi yang lebih berbentuk.

Ugghh.. udah kaya ngomongin apaan aja, ahahaha :p

Ada satu hal yang lebih menonjol dibanding yang lainnya yang bikin gua kepikiran soal "hidup".

Sekilas info tentang nih game biar yang belon pernah main punya gambaran tentang game yang gua ceritain ini.

Treasure Madness adalah game perburuan harta karun.

Dalam peta yang kita kunjungi, kita bisa mencari harta karun dengan cara menggali tanah, menebas pepohonan ataupun menyelam dan mencarinya di lumpur or rawa2.

Jika beruntung kita akan mendapatkan berbagai macam jenis harta karun seperti fosil dinosaurus, pedang, helm, baju, perhiasan, dan lain sebagainya.

Terkadang kita juga dapat makanan seperti mangga, kelapa, kiwi, dll, untuk menambah stamina agar bisa melanjutkan perburuan sampai titik "health" penghabisan :p

Naahh.. kadang2 ketika lagi menggali, or nebang pohon (gua belon nyampe tahap nyelam, koin belon cukup, wakakakak.. dibahas! :p) kita berkesempatan untuk main mini game macam stone breaker (mirip ama bricks breaker), chetris (mirip tetris), pearls mania (mirips yang bubble2 yang nembak2in bola itu lhoo), memory game, stone swap, dllsb.. yang mana di tiap mini game itu kalo kita berhasil menyelesaikan game sebelon jam pasirnya abis, kita akan mendapatkan poin antara 1-4 poin per game yang nantinya dikumpulkan untuk level up ke babak bonus yang berhadiah makanan untuk meningkatkan "health" bar kita.

Naahh.. babak bonus inilah yang selalu bikin gua kepikiran soal pelajaran yang bisa gua dapatkan dari game ini.

Babak bonus ini sendiri simple, kita hanya perlu menarik tuas untuk kemudian melepaskannya supaya melontarkan bola dan menyentuh jenis buah yang menjadi hadiah untuk kita.

Bisa dibilang semacam pinball githu kali ya?

Tiap kali main babak bonus ini gua selalu kepikiran soal.. hidup juga seperti itu kali ya?

We can only try doing things the best way we can..

Tapii.. mengenai hasil akhirnya yaa hanya bisa pasrah.

Karena the result is beyond our control.

We can only control our part, yaitu doing.

Ada yang bilang khan hidup itu seperti melempar sebuah dadu.

Elo harus berpartisipasi aktif dalam melemparkan dadu itu tapii.. dadu itu akan berhenti di angka berapa, well.. you'll never know until the dice stops spinning, eh?

But you will only get the result after you throw the dice.

Hmm..

Gua kayanya perlu baca2 ulang notes2 gua bulan ini, ahahaha.. kayanya pesan2 yang gua tangkap rada2 mirips.

Enjoy the moment.

Just do it.

Soal akan jadi apa nanti?

Yaa.. itu urusan nantii..

Githu kali yaa?

*hmm*

Lagi males mikir ah, ahahaha :p

Topic ended : 23 Januari 2010 (10:05 pm)

-Indah-
the soul traveller

2 raindrops:

bridge said...

yup..., kita gak pernah tau apa yg akan terjadi di kemudian hari... tidak juga para peramal yg tiap hari ngomong di tv:D

-Indah- said...

Yupp.. karena masa depan adalah misteri yang hanya diketahui oleh Sang Pemberi Kehidupan yaa ;)

Post a Comment

thank you for coming and reading.. would love to hear your thoughts on the related post ;)