~when everything seems like it's falling apart, that's when God is putting things together just the way He wants it~ (unknown)
RSS

Sunday, January 10, 2010

There Are No Such Things As Coincidences

 
Gambar diambil dari :
http://raisondetre19.files.wordpress.com/2009/05/nebula.jpg


Topic starter : Minggu, 10 Januari 2010 (7:24 pm)]


Kalo nulis judul in English tuh kesannya lebih keren yaa, ahahaha.. padahal sih isinya lebih banyak in Indo, hihihi :D

Lumayan lah ada keren2nya dikitss..

Walau tumben2an yaa boo.. bahasa Indonesia yang biasanya lebih panjaaaang daripada English, kok kali ini malah lebih singkat.

Judul di atas kalo diterjemahkan jadi : ngga ada yang namanya kebetulan.

See, lebih singkat, padat and sarat makna khan? :p

Anywayy..

Gua ngga nyadar kapan gua mulai nyadar kalo gua akhirnya nyadar, wakakakakak..

Bribetsss :p

Mari kita susun ulang supaya lebih mudah dicerna karena sekarang sih gua masih inget maksudnya tapii who knows beberapa tahun mendatang ketika gua nyasar lagi ke postingan ini, gua mungkin ngga akan ngerti apa seeh yang sebenernya mo gua omongin, ahahahaha :D

Gua ngga inget kapan persisnya gua mulai nyadar kalo emang bener ngga ada sesuatu yang terjadi secara "kebetulan".

Everything happens for a reason.

Hanya terkadang mungkin kita yang ngga cukup bijaksana untuk mengerti maksudnya.

Atau kita yang hidup ngga cukup lama untuk bisa tau.

Atau simply because itu adalah bagian dari misteri kehidupan yang hanya Tuhan yang tau.

Yupp.. so somehow I always believe kalo ngga ada hal yang terjadi secara kebetulan.

sama halnya seperti kejadian yang gua alami sore menjelang malam hari ini.

Ketika akhirnya gua menjejakkan kaki lagi di gereja setelah lamaa absen, ahahaha :p

Menjelang akhir tahun kemaren, gua bertekad tahun 2010 ini harus lebih sering ke gereja, sebisa mungkin sih jangan pernah absen.

And my one and only resolution of 2010 adalah to build a personal relationship with God, yang mana diniatkan gua ngga hanya datang mengadu padaNya ketika gua sedang kesusahan tapi ibarat "ngelapor" tiap hari atas kejadian2 apa aja yang gua alami selama sehari itu.

Not that He doesn't know kalo gua ngga cerita.

Tapii.. biar kerasa dekat and membiasakan diri gua untuk bercerita apapun ke Tuhan, karena tanpa gua perlu bercerita sekalipun, He knows, and He knows much more than I do!

Anywayy..

Beberapa hari lalu gua menulis tentang "terbang" dan keinginan gua untuk merasakan menjadi elang selama sehari.

Postingannya ada di sini :

http://my30s-world.blogspot.com/2010/01/little-girl-flying.html

And tadi siang ngga kebetulan gua baca postingannya si G yang ada di notes FB yang ternyata ada juga di blognya yang di sini :

http://gratcianulis.blogspot.com/2010/01/bukan-aku-mengasihimencintaimenyayangim.html

Dan tadi dalam sesi puji2an.. you know what..

Khan kadang kalo lagi nyanyi, di layar TV suka ada teks lagu yang lagi dinyanyikan and di latar belakang teks-nya suka dikasih gambar biar ngga keliatan kosong aja githu.

Ada satu scene singkat yang memperlihatkan gambar elang yang sedang terbang melintasi daerah pegunungan.

And melihat adegan itu, ntah kenapa.. dada gua serasa sesak and jadi pengen nangis, huhuhu..

Seperti apa yang gua tuliskan di postingan yang link-nya gua kasih di atas, I always wanted to be able to see the world in larger perspective, I don't know for what reasons.

And kenapa gua milih jadi elang?

Karena katanyaa.. elang itu hewan yang mampu terbang tinggi jauh sampai ke puncak pegunungan.

Kenapa gua bilang katanya?

Karena well.. you know khan gua itu tipe yang malas nyari info, ahahaha :p

Gua udah cukup puas hanya menyukai apa yang gua sukai, huehehe..

Soo.. ngeliat gambar bergerak elang yang terbang melintasi pegunungan tadi.. dada gua serasa membuncah.. seakan ada rasa dalam dada yang mendesak ingin keluar.

And I was soo amazed.. betapa Tuhan itu memang penuh kuasa ya!

CiptaanNya aja sedemikian mempesonanya.

Kebayang ngga sih bagaimana sosok di balik ciptaanNya?

He's indeed brilliant!!

Liat aja betapa banyaknya hewan2 di muka bumi ini, segitu beraneka ragamnya, itu bukti nyata bahwa Tuhan kita itu Allah yang kreatif, hihihi :D

Belum lagi daun, setiap pohon punya bentuk and struktur tulang daun yang berbeda, belon warnanya.

Whoaa.. Tuhan kita itu memang sungguh luaaarrr biasa!!

Iya ngga sih?

So..

I believe it's true.

Emang ngga ada yang namanya kebetulan.

Bukan kebetulan gua berada di tempat ituu (biasanya koko gua itu ke gerejanya di tempat yang satunya, tapi ngga tau kenapa tadi malah ke tempat yang ini! See.. pasti ada maksudnya kenapa tadi kita berdua beribadah di sana!), bukan kebetulan kalo gua mendengar khotbah tentang itu.

Masalahnya sekarang adalah bagaimana gua menerjemahkan "pesan" yang gua terima and gimana supaya ngga lupa nerapinnya, ahahahaa..

Tuhan, terima kasih untuk hari ini.

Terima kasih untuk pesannya.

Bantulah saya untuk selalu mengingat pesan yang Engkau sampaikan melalui hambaMu yang melayani pada sore menjelang malam hari ini.

The end is coming closer and I don't want to be the one who is left behind :)

Happy Mingguu..

Topic ended : 10 Januari 2010 (8:31 pm)

-Indah-
the soul traveller


2 raindrops:

.g. said...

Setuju, bahkan kalau membaca Daniel, jelas banget keliatan Siapa yang memegang kendali.

Lucunya, seringkali instead of melihat apa hasil dari kebetulan2 itu, kita malah disibukkan dengan mencari mengapa kebetulan2 itu terjadi.

-Indah- said...

G.. upss, ahahaha.. gua termasuk salah satu yang berusaha mencari tahu kenapa kebetulan2 itu terjadi, ahahaha :D

*terlalu sibuk menyimpulkan*

Post a Comment

thank you for coming and reading.. would love to hear your thoughts on the related post ;)