~when everything seems like it's falling apart, that's when God is putting things together just the way He wants it~ (unknown)
RSS

Friday, January 1, 2010

Welcome.. 2010!




 Gambar diambil dari :
http://seeingredaz.files.wordpress.com/2008/12/happy_new_year.jpg

Topic starter : Jumat, 1 Januari 2010 (3:49 pm)

Hari ini, tepat setahun yang lalu, gua memulai awal tahun di rumah sakit. No no no noo.. bukan karena gua mulai menjalani profesi sebagai dokter or suster or profesi2 lainnya yang berkaitan ama rumah sakit, tapii.. gua ada di sana sebagai pasien, huehehehe..

How an ironic way to start New Year, ehh? :p

Tahun ini gua buka dengan bangun jam 5an untuk kemudian tidur lagi and baru bangun menjelang jam 11, ahahaha :D

Wooww.. masih still amazed betapa waktu memang selalu bergulir, terkadang tanpa disadari keberadaannya, seakan kita terbawa dalam satu pusaran yang ngga bisa dilihat dengan mata.

Belakangan ini gua makin menyadari sesuatu.. bahwa there's an end for everything.

Untuk hal2 baik, selama2nya kita berusaha menahannya, tetap akan tiba saatnya kita harus melepaskannya betapapun kita masih ingin menggenggamnya erat dalam kepalan tangan kita.

Begitu juga untuk berbagai kejadian yang menyedihkan, betapapun hancurnya perasaan kita ketika mengalaminya, there's an end for that feeling yang akan berganti dengan perasaan lainnya.

Waktu.

Satu2nya di dunia ini yang hanya mengenal langkah maju tanpa mengenal kata berhenti ataupun mundur and sekali terhilang, tidak ada yang dapat kita lakukan untuk mendapatkannya kembali.

1 Januari selalu diperingati dengan perayaan menyambut datangnya tahun yang baru.

Kemaren abis baca notes-nya G di FB, gua jadi kepikiran..

What's soo special about New Year?

Selama liburan ini, gua lost in time and date dalam artian gua udah ngga inget lagi hari ini hari apaan and berhubung jam di kamar tidur gua pada mati semua so most of the times gua juga ngga tau jam berapa saat ini kecuali gua lagi ngeliat layar kompie or hp.

Tidak ada sesuatu yang benar2 berubah ketika jarum jam bergeser lewat tengah malam tanpa hari telah berganti, aahh.. khusus tahun ini, tidak hanya berganti hari namun juga berganti tahun.

Soo.. why the fuss?

Kalo mempertanyakan hal ini.. jadi teringat akan Valentine's Day, ahahaha.. di mana banyak yang mempertanyakan kenapa kasih sayang hanya diperlihatkan setahun sekali?

Aahh.. disitulah gua baru menyadari sesuatu yang menjadikan Tahun Baru itu "berbeda" dengan hari lainnya walaupun untuk tahun ini 2010 dimulai dengan hari Jumat, hari yang telah kita lalui di tahun2 lampau dan masih akan banyak kita lewati juga di sepanjang tahun ini.

Tapi Jumat ini, 1 Januari 2010 menjadi 'special' karena.. "momentum", yupp.. itu yang mungkin ngga dimiliki Jumat2 lainnya.

Karena pada hari Jumat ini, segenap manusia menyambut kedatangan awal tahun yang baru, bersama2 di mana pun mereka berada.

Ada satu "rasa" kebersamaan yang terjalin ketika kita melakukan sesuatu bersama2 dengan orang lain. It's like we belong to the same.. hmm.. apa ya kata yang tepat.. gua hampir menuliskan "society" tapi bukan itu yang gua maksudkan.. hmm..

Huaa.. masih ngga bisa menemukan kata yang tepat, jadi mari kita tinggalkan aja dhe :p

And biasanya awal tahun itu khan sering dijadikan sebagai awal untuk memulai sesuatu yang baru, walau lagi2 kalo mo dipertanyakaaann.. kenapa seehh mo memulai sesuatu aja harus di awal tahun, khan bisa kapan ajaa?!

Cuman ya itu tadi.. "momentum"-nya kurang, hihihi.. and lagi di awal tahun khan bisa rame2 bikin resolusi tahun baruu.. jadi berasa lebih "commit" ama apa yang rencanakan untuk lakukan sepanjang tahun itu walauu yaahh.. in the end sih balik lagi ke seberapa konsistennya tiap dari kita dalam berusaha melakukan resolusi itu, ahahaha.. karena semangat yang menggebu2 di awal bisa aja pudar di tengah jalan and menghilang tanpa jejak bahkan sebelon tahun berakhir, ahahahaha :p

Awal tahun ini mungkin lebih ke arah lompatan mental menuju gerbang kehidupan yang baru, di mana di balik gerbang tersebut menawarkan harapan yang baru.

Well.. terkadang memang kita harus meninggalkan yang lama untuk memberi ruangan agar hal2 baru bisa masuk ke dalam hidup kita, bukan? ;)

Soo.. selamat tinggal 2009.. thank you for all the things that you have given me, either the good ones or the bad ones..

And welcome, 2010!

Can't wait to see what you have to offer me all through these 365 days we'll be together ;)

Terima kasih, Tuhan, karena Engkau masih memberikan saya kesempatan untuk menikmati tahun yang baru ini :)

Until then..

Topic ended : 1 Januari 2010 (5:44 pm)

-Indah-
the soul traveller

3 raindrops:

eka wijayanti said...

Termasuk komitmen kita untuk rutin menulis cerita pendek? ;)

G said...

Bener... momentum, itu adalah dorongan yang diperlukan setiap orang dalam hidupnya. So tahun baru memang spesial.

Met tahun baru Indah. Eka sudah nodong2 komitmen cerpen tuh, hahaha!!

-Indah- said...

Ekaa.. ahahaha.. baru mulai awal tahun udah diingetin, hihihi :D

G.. iyaa, sayangnya si momentum ini jaraaang bener nongolnya yaa, ahahaha.. Met tahun baru juga, G ;)

Post a Comment

thank you for coming and reading.. would love to hear your thoughts on the related post ;)