~when everything seems like it's falling apart, that's when God is putting things together just the way He wants it~ (unknown)
RSS

Thursday, January 28, 2010

The Kind of Blogs That I Like


Gambar diambil dari :
http://www.dirtymouse.co.uk/wp-content/uploads/2009/04/ilikecharacters.jpg

Topic starter : Kamis, 28 Januari 2010 (7:58 am)

Aaaarrrggghhh.. I really hate when inspiration comes when I'm taking a bath!!

Grrr.. kenapa seeh datangnya di sela2 guyuran air and gelimangan busa sabun?

Ngga bisa nunggu bentaran lagee apaa, gua toh mandinya ngga lama jugaaa!! *toeng*

But anywayy.. sutralah, karena terkadang masih ada sisa2 pikiran yang masih nempel pas udah kelar mandi, huehehe.. dan lagi khan notesnya ditaruh di tempat yang deket ma kamar mandi jadi begitu keluar bisa langsung dicatat.. kalo ngga kelupaan, wakakakakak..

Akhirnya gua menyadari..

Wait..

Sebenernya sih nyadarnya udah lamaa.. tapi ngga pernah terlalu dipikirin and berhubung belon pernah dituliskan juga jadi sutralah, anggap aja baru disadari sekarang, biar kesannya..

"Aaahh.. Indah finally learn something else about herself!", huahahahaha :p

Gua ngga pernah tertarik ngebaca blog2 yang isinya cuman forward-an kisah2 inspirational, uppss.. baru inget dulu gua pernah bikin blog kaya githu, ahahaha.. duhh.. alamatnya apaan yaa? Ampe udah lupa di blogspot apa blogdrive ya karena dulu khan gua ngga main di wordpress, hihihi..

Lanjuutt..

Gua juga ngga suka blog2 yang ngebahas masalah politik en ekonomi.

Demikian juga blog2 religius..

*keasyikan chat jadi ngga konsen ngetik nih post jadi mari kita pause dulu, hihihi :p*

-paused : January 28, 2010 (8:58 am)-

Topic continues : Kamis, 28 Januari 2010 (9:26 am)

Lanjutt..

Ah yaa.. gua juga ngga suka baca blog2 religius, maksudnya blog yang isinya bener2 tumplek blek tentang hal2 religius tanpa sentuhan personal, that just ain't my taste, huehehehe..

Kurang resep baca yang blog2 semacam itu karena "feel"-nya kurang dapat.

The kind of blogs that I like adalah yang menceritakan tentang kehidupan sehari2 dengan berbagai macam ups and downs-nya karena pertama, itu lebih kerasa "real"-nya, hihihi..

Keduaa.. yang tipe gini nih umumnya lebih mencerminkan sosok di balik yang nulis postingan2 itu.

Tentu aja tentu ajaa..

Selalu ada kemungkinan one might fake what s/he writes.

Tapi gua pikir ketika elo merambah kehidupan sehari2, common things.. kemungkinan untuk slip and nge-reveal your true identity itu lebih gede, huahahahaha..

Coba baca dhe tulisan2 orang2 yang suka menceritakan tentang their everyday life, jangan cuman baca satu postingannya aja, baca beberapa yang ditulisnya dalam waktu yang berbeda, more or less you'll get the idea orang macam apa sih yang menulisnya.

I'm not talking about physically lho yaa..

Mana bisa seeh dari tulisan diliat hidungnya semancung apaa or rambutnya model apa atau warna matanya apaan seehh.. itu hanya bisa diketahui kalo pemilik blognya narsis, wakakakakak :p

Ah iyaa.. ngomongin soal narsis jadi keingat ama salah satu temen FB gua yang pernah nanya gini ke gua..

Huahahaha.. sekarang udah jam 12:19 pm tapi masih belon kelar juga nih notes, bener2 keasyikan chatting, hihihi..

Dan sekarang udah jam 2:30 pm, wakakakak.. gawat neeh bener2 jadi chatting day :p

-paused lagi dhe : 28 Januari 2010 (2:31 pm)-

Topic continues : Kamis, 28 Januari 2010 (2:51 pm)

Huehehe.. tadi baca ulang dari atas, gua udah dari jam 8 kurang ngetik ini kok belon ada yang diomongin yaa? :p

Lanjutt.. temen gua pernah nanya gini ke gua, "Gua perhatiin ya, Dah, elo jarang masang foto diri yaa di FB?".

Iya yaa.. kenapa jarang?

Karena gua males, ahahahaha :p

Gua pikir ini media online. And banyak di antara yang mungkin gua temui nanti juga toh belon tentu akan dilanjutkan ke dunia nyata juga khan?

So?

Looks ain't matter that much.

Sebenernya ini jadi semacam latihan yang bagus juga sih to train my soul to go search beyond what the eyes see.

Tentu aja tentu ajaa..

Siapa seehh yang kaga seneng ngeliat yang cakeps2? ;)

Yaa seneng donkss..

Tapii..

Kecocokan jiwa itu ngga tergantung tampang.

You might look totally opposite from the outside tapi ternyata jiwa elo bergerak dalam aliran yang sama.

Bukan berarti harus sama juga sihh.. cuman pastinya ngga bertentangan aja :p

Bingung yaa.. samaa, ahahahaha..

Ahh.. gua jadi inget ama yang temen gua ngomongin lagi itu, itu lhoo yang kemaren sempet gua singgung2 soal "soulmate", tapi kali ini gua ubek2 notes-nya dia di MP dhe :D

Aahh.. ketemu ketemuu.. horee.. thanks, Onit!

Ini dia nih :

It is wrong to think that love comes from long companionship and persevering courtship. Love is the offspring of spiritual affinity and unless that affinity is created in a moment, it will not be created in years or even generations. (kahlil gibran - "broken wings")

Eh.. salah, ahahaha.. ternyata ngga githu nyambung, hihihi.. walau kata2nya ada yang kerasa "pas".

I'm not talking about love karena again gua ngerasa kalo "soulmate" hanya dipatok mengenai "cinta" antara sepasang manusia berbeda jenis kelamin, well.. pleasee.. itu namanya membatasi, seperti kutu yang dimasukkan ke dalam kotak, ahahaha.. Kutu bukan yaa? Kutu loncat dhe kalo ngga salah inget :p

Iyaa.. githu, kalo "soulmate" hanya dipatok ke dalam kurungan bernama "cinta" seperti yang disebutkan di atas, aahh.. alangkah sayangnya.

Pernah bertanya2 ngga sih..

Jiwa itu punya jenis kelamin juga ngga ya?

Jangan2 jiwa ngga punya gender kali yaa?

Aahh.. tapi ini jadi serasa membenarkan "kasus" mereka yang suka sesama jenis donks?!

Aahh.. ngga tau dhee..

Tiba2 aja kepikiran soal itu.

Hanya pikiran yang melintas.

And.. ahahaha, pas gua ngeliat judul kok beneran udah menyimpang ternyata pembahasannya dari topik awal.

Mari kita kembalikan ke jalur awal.

Iyaa.. gua lebih suka baca blog yang bercerita tentang kehidupan sehari2 karena somehow somewayy.. siapa tauu.. ada kisah yang mirips dengan gua, hihihi..

Laluu?

Kalo mirips mo diapain toh?

Yaa.. ngga diapa2in juga sih karena kadang just knowing that we're not alone in this world itu enough lho, beneran!

Okayy.. tentu aja kalo boleh milih, pastinya pengennya itu masalah kita terselesaikan dan kita mendapatkan ending yang kita inginkan.

But seringkali kenyataan ngga semanis itu walau juga ngga sepahit yang kita bayangkan, ahahaha..

Soo.. iya, hanya dengan mengetahui bahwa ada orang di luar sana yang sedang mengalami pergumulan yang sama, somehow give the sense of feeling of apa yaa? Mungkin braveness juga kali yaa.. that we, too, can move on, melalui cobaan ini and keluar sebagai pemenang.

Hmm.. yaa, sepertinya githu.

Jadii?

Gua pikir sharing is always something good, apapun bentuknya, hahaha..

Karena apa?

Semua itu ketika dilepaskan ke udara udah ngga tergantung lagi akan pikiran sang penulis tapii tergantung ama pikiran sang pembaca.

Artinya?

Elo mo nulis dengan niatan baik sekalipun, akan selalu ada orang yang memandang negatif apa yang elo lakukan, ahahaha..

Sama halnya, biar kata elo hanya melontarkan gerutuan menghadapi situasi di tempat kerja yang ngga berubah2 and always bikin esmosi jiwa, akan ada yang bisa memandang positif dari gerutuan elo itu ;)

Soo..

Keep sharing and let the message find its own new owner. Mungkin akan ada yang menganggapnya sebagai torehan tulisan tanpa arti karena sang pembaca hanya ibarat orang yang numpang mampir aja untuk kemudian melanjutkan perjalanan. Dan mungkin untuk pesan yang sama, orang yang sama akan berasa seperti menemukan sebuah oase setelah melakukan perjalanan panjaaaang yang melelahkan.

The choice is yours.

You can keep the message by yourself.

Atau.. membebaskannya di udara? ;)

Topic ended : 28 Januari 2010 (4:39 pm)

-Indah-
the soul traveller

4 raindrops:

depz said...

aha!!!
*gw lagi suka pake kata ini* :D

gw lagi mereka2 kira2 blog gw termasuk yg relijius? politik, or yg mana ya
:D


ehh kok bsa pas sama pertanyaan gw ya

-Indah- said...

Uhuyy.. (biasa aja sih ama kata ini, tapi daripada ber-ahaa juga ntar dibilang ngekor, wakakakak :p)

Religious? Masa sih?

Politik? Emang pernah bahas politik? :p

Menurut elo sendiri, blog elo masih kategori apa, Depz?

*malah balik nanyaa*

Well.. ngga ada yang kebetulan, Depz.. but it's your call untuk mencari tau kaitannya ;)

.. said...

Yups yups yups, sudah baca sih kemarin.. Cuma berpikir bakalan dibahas tersendiri gitu.. :D

Btw, sama, saya juga sukanya blog yg berisikan pengalaman2 pribadi penulisnya, paling males klo baca yg isinya cuma forward email atau kisah-kisah inspiratif. Sebenernya sih ga papa juga kisah-kisah inspiratif atau fwd email, asal aja dibahas lagi menurut pandangannya dia gimana. Huahaha, lah lah lah.. kok ngatur itu lho!

Tapi yg paling asyik ya baca2 blog kayak gini ini, hehehe.. pemikiran2 pemiliknya sendiri yang setelah terbiasa membacanya, jadi berasa kayak denger yg nulis ngomong sama diri sendiri, hihi.. di situ justru serunya.

-Indah- said...

Sebenernya sih ga papa juga kisah-kisah inspiratif atau fwd email, asal aja dibahas lagi menurut pandangannya dia gimana. Huahaha, lah lah lah.. kok ngatur itu lho!

Ahahaha.. nah itu diaa.. samaa.. khan pengen tau personal opinion dari sang penulis blog yang memutuskan untuk memposting itu forward-an.

Kenapa sampai diposting, bagian mana yang menyentuhnya and kenapa, huehehehe..

*ikutan ngatur*

Post a Comment

thank you for coming and reading.. would love to hear your thoughts on the related post ;)