~when everything seems like it's falling apart, that's when God is putting things together just the way He wants it~ (unknown)
RSS

Monday, October 25, 2010

Books : The Borrowers

 Gambar diambil dari :
http://www.fantasticfiction.co.uk/n/mary-norton/borrowers.htm



My rating: 4 of 5 stars


Ini adalah buku pertama dari seri "The Borrowers", gua bacanya justru buku yang kedua dulu, "The Borrowers Afield", ahahaha.. itu juga belinya iseng2 aja karena tertarik ama cover *duhh.. biasa dhee :p* Dibaca2 ternyata ceritanya asyik, salah satu buku yang berhasil membawa gua 'masuk' seakan2 menjadi salah satu tokoh dalam cerita githu dhee..

Soo.. dengan ekspektasi yang sama gua memulai membaca buku pertamanya ini, I gotta sayy.. baca buku ini dimulai dengan amaaaattt sangaaaatttt lambaaaaattt bangettttssss.. ntah campuran antara mood baca gua yang belon balik, ataupun karena saking udah kelamaan ngga baca2 buku, otak gua jadi rada lamaa panas and bisa konek ama ceritanya, wakakakakak..

Baru baca 30an halaman awal, gua tinggal sampe sekian bulan sebelon gua tergerak untuk melanjutkan membacanya kembali hingga tuntas, and.. I love it!

Walau greget and sensasinya masih di bawah ketika gua membaca buku ke-2, tapi buku yang satu ini tetap menawarkan suatu petualangan yang seru buat gua.. menarik bangets khan kalo kita bisa ketemu makhluk yang semuanya itu sama bangets ama manusia biasa, kecuali ukuran tubuh mereka yang mungil! Kebayang ngga sih kalo dengan ukuran tubuh sekecil itu, apa2 yang biasanya kita anggap sebagai barang remeh temeh and ngga guna tuh ternyata bisa bermanfaat bangets buat kaum Borrowers, seperti misalnya peniti yang dijadikan semacam gembok githu, huahahaha..

Nih pengarang pasti suka ngayal, hihihi.. asyik ya kalo bisa menghidupkan benda2 yang selama ini kita lihat and at times take for granted terus menciptakan suatu dunia tersendiri githu, ugghh.. pengeeeenn bisa nulis kaya githuu! Dunia yang berbaur antara kenyataan ama alam khayalan, huaa.. keren dhe aww!

Jadi yaa.. buat yang suka ama cerita2 anak2, ngga ada salahnya melirik buku yang 1 ini, total serinya ada 5 buku but you can grab any book and start reading karena ceritanya itu nyambung tapi tiap seri berdiri sendiri githu dhee, menceritakan petualangan keluarga Clock di satu tempat tertentu ;)

Yukk yaakk yuukk.. mari kita bacaa!!

-Indah-
Mon 25/10 (12:08 am)


1 raindrops:

Ria Tumimomor said...

kan elo udah bisa mengarang seperti itu?

Post a Comment

thank you for coming and reading.. would love to hear your thoughts on the related post ;)