~when everything seems like it's falling apart, that's when God is putting things together just the way He wants it~ (unknown)
RSS

Saturday, October 9, 2010

Celoteh Clara : Customer Yang Rewel

 Gambar diambil dari :
 http://www.squirrelcart.com/demo2/index.php


Topic starter : Sabtu, 9 Oktober 2010 (8:59 am)

Belakangan ini salah satu tempat yang paling sering gua kunjungi itu adalah supermarket atau yang sejenisnya tapi lebih besar itu lhoo, ngga enak nyebut jenisnya soalnya itu dipakai juga sebagai nama salah satu supermarket besar :p

Anywayy..

Berhubung suka bolak balik antara satu supermarket dan supermarket lainnya, gua itu paling senang berkunjung ke daerah makanan, huahahaha.. jadi sedikit banyak karena seringnya menyambangi wilayah yang sama jadi keapal dhe harga2 beberapa barang yang gua sering beli jadi bisa dibandingin antara satu tempat dengan tempat lainnya, hihihi..

Naahh.. seinget gua sih yaa kalo diskon kecil2an sih wajar2 ajalah yaa.. bahkan kadang gua sampai mo ketawa sendiri melihat betapa ada barang yang harganya cuman diturunin 50 rupiah per item tapii ditulis secara besar2an seakan2 dipotong harga banyak bangets tuh :p

Cuman seinget gua.. jaraaaaaaang bangets khan makanan itu didiskon sampai lebih dari 50%!

Naahh.. suatu hari ketika sedang ada di sebuah supermarket besar, gua iseng ke bagian minuman dingin buat ngeliat2 jus siap minum yang dijual di sana.. terus deretan minuman dingin itu ramai sekali dengan beragam harga2 yang telah diturunkan maupun tulisan "diskon" sekian puluh persen.

Salah satu yang menarik perhatian adalah tulisan "diskon 70%", huahahaha.. itu khan lumayan banyaaaaak tuh, ya toh? Walau ada sih "embel2" untuk barang ke-2, hihihi.. tetap aja banyak aahh :p

Gua sampai menimang2 jus-nya dan melototin tanggal kadaluarsanya karena udah bukan rahasia lagee kalo biasanya tuh yang didiskon sampai sedemikian besarnya adalah untuk barang yang udah mo kadaluarsa, jadi waspadalah.. waspadalah!!

Tapi ternyata kadaluarsanya masih lama tuhh, ahahaha.. and saking penasarannya, gua sampai nanya ke salah satu pramuniaganya yang lagi sibuk beberes di dekat gua, "Mbak, kok diskonnya sampai banyak bangets sih? Kenapa?"

Si Mbaknya menatap gua dengan aneh sambil mungkin berkata dalam hatinya, "Dikasih diskon gede kok protes aja seeh?! Bukannya malah senang githu lhoo!", walau yang keluar dari mulut dia sih, "Oh, kita lagi ada promosi."

Jawaban yang kurang memuaskan tapi ya sutralah, gua diam aja, hihii..

Walau sebenarnya kalo mo bener2 diitung sih diskonnya itu ngga sampai 70% karena toh barang pertama itu kita beli dengan harga normal khan? Yang artinya sebenarnya ituu.. diskon per item kalo mo dipukul rata adalah "cuma" 35% ajaa, huehehehe..

Tapi akhirnya gua malah beli produk yang lain sih karena yang didiskon itu kurang menarik ntah dari kemasannya ataupun warna minumannya, ahahaha..

Jadi mikir.. kalo jadi penjual itu kadang susah juga kali yaa..

Mo ngasih diskon gede2an ntar bikin customer mikir, ada apa nih? Ada apaann.. kenapa bisa ngasih diskon sampai sedemikian gedenya?! Jadi selama ini gua dikadalin? Beli barang dengan harga yang terlampau mahal?! Huaa.. balikin balikiiiinn :p

Tapii.. kalo ngga diskon2 ntar pelanggan malah lari ke penjual lainnya yang menawarkan harga kompetitif dengan berbagai keuntungan lainnya, ahahaha..

Tapi yaa.. bagaimanapun.. bijaksanalah dalam berbelanja, karena gua sendiri amat sangat menyadari kalo gua lemah tiap kali melihat kata "diskon", ahahaha.. jadilah semua guards gua ituu lengah and most of the time ended up beliin barang yang sebenernya ngga ada dalam daftar belanjaan gua, wakakakakak..

*no wonder dompet kok cepet amat menipisnya yaa? :p*

Topic ended : Sabtu, 9 Oktober 2010 (9:20 am)

-Indah-
a wonderer soul

0 raindrops:

Post a Comment

thank you for coming and reading.. would love to hear your thoughts on the related post ;)