~when everything seems like it's falling apart, that's when God is putting things together just the way He wants it~ (unknown)
RSS

Tuesday, January 31, 2012

J50K 2012 - Oops!

Gambar diambil dari :
http://www.kampungfiksi.com/2012/01/12-hari-perjalanan-j50k-dan-e-badges.html


Tue 31/1 (11:06 pm)


Huahahaha.. ngga tau kenapa, sejak beberapa waktu belakangan kok gua kena demam males nulis di blog ya?


Huhuhu.. maafkan diriku, My30s, sepertinya memang sedang memasuki periode males sharing in public places :p


Anywayy.. sehubungan dengan judul dan juga badge yang mewarnai awal postingan ini, dapat ditebak khan kalo postingan kali ini berhubungan dengan kegiatan January 50K Words-nya Kampung Fiksi, hehe.. 


Apakah J50K itu? Ini adalah waktu sebulan penuh selama Januari, yang artinya ada 31 hari yang bisa dimanfaatkan untuk menulis sebanyak2nya dan diharapkan pada akhir bulan itu akan terkumpul sebanyak minimal 50 ribu kata, apakah cerita yang ditulis itu sudah mencapai ending atau belon, itu adalah urusan belakangan karena yang diutamakan memang jumlah katanya aja. 


Lalu bagaimana dengan pencapaian gua di tahun 2012 inii?


Well, bisa dibilang bahwa semangat gua di tahun ini, ntah kenapa amat sangaaat drop.. sedari awal gua tau kalo gua memang bukan tipe penulis cerita panjang dalam artian novel karena seringkali gua mendapati diri gua udah keburu bosan ama tokoh yang gua 'ciptakan' walau belon menyentuh ending, ahahaha..


Jadi sejak J50K di tahun 2011 lalu, format cerita yang gua tulis juga berupa penggalan2 cerita yang ngga nyambung satu dengan lainnya.


Tahun lalu setidaknya ada cikal bakal cerita baru yang terbentuk, di antaranya "Negeri Di Atas Awan", lalu tentang kurcaci kembar "Twinkleedee Twinkleedoo" serta melanjutkan kisah "Starky, The Black Goat" yang udah ditulis duluan sebelonnya, tapi ya itu.. sampai sekarang mereka semua belon ada satu pun yang menyentuh ending karena belon ada yang dikutak katik lagee, huhuhu..


Menyadari bahwa gua ngga akan bisa memenuhi target 50K ini, akhirnya di tengah jalan gua memutuskan untuk memodifikasinya menjadi target pribadi gua yaitu menghasilkan sebanyak minimal 31 picture talking di bulan Januari ini.


Keliatannya sedikit yaa, 31 picture talking dengan 1 picture talking yang rata2 hanya berkisar di antara 200-400an kata ajaa, namun untuk menyelesaikan ini pun butuh perjuangan sendiri, karenaa..


Farm Town!


Huahahaha.. in a way gua tau bahwa nih game adalah godaan yang harus gua lawan tapi ternyata malah jatuh ke dalam godaan dan seakan ngga cukup sekedar jatuh aja, gua bener2 tenggelam dalam godaan yang satu ini selama hampir sebulan penuh lamanya!


Yang artinya, waktu yang harusnya gua curahkan untuk menuangkan kata2 ke dalam tulisan yang bisa dibaca and ngga hanya sekedar melayang di awang2 aja lebih sering tersedot untuk nyangkul and manen di farm virtual, huhuhu..


In the end, I have no one else to 'blame' but me, karena gua yang dengan penuh kesadaran langsung loading aplikasi game tersebut tiap kali gua membuka komputer dan menyalakan koneksi internet.


And event J50K ini lagi2 menyadarkan gua akan 2 hal yang masih belum juga gua kuasai, yaitu komitmen dan konsistensi, huhuhu.. kapan sih gua bisa belajar untuk ngga selalu terjatuh dalam 'lubang' yang sama? *hiks*


Dengan segala naik turunnya, senang rasanya Januari (akhirnya) berakhir, haha..


Selamat untuk semua peserta J50K tahun 2012 ini yang berhasil menuntaskan perjalanan menembus 50 ribu katanya, wooww.. kalian itu mantapss sekalee ;)


And buat para Oops-er lainnya, tetap semangaaatt.. akhir Januari bukanlah akhir dari menulis khan, hihihi :D


Okee dokee.. mari menyambut datangnya bulan Februari yang terkenal sebagai bulan cinta, kira2 ada kejutan apa yang menanti yaa? *hmm*




Tue 31/1 (11:26 pm)


-Indah-

4 raindrops:

Gratcia Siahaya said...

Elu tu yee... hahaha, dan farmtown itu sesuatu banget! *Geleng2 kepala* memang bener2 distraction loe yg terbesar adalah games. :))

@jarwadi said...

untuk bulan januari kemarin "prestasi" saya, hehe adalah membuat 31 post yang saya beri tag postaday2012

ngga tau apakah akan bisa melakukanya sampai satu tahun atau tidak :0

btw playlist di blog mu keren keren mbak

eh iya boleh tahu account twittermu ngga? colek saya di @jarwadi yah :)

Haya Nufus said...

Mbak Indah Picture Talkingnya keren!! jadi pingin nulis pake bahasa Inggris deh :)

Salam kenal ^^

-Indah- said...

G.. huhuhu, bener bangetss.. susah buat melepaskan diri dari games *hiks*

Jarwadi.. haii, salam kenal, mantapss, berhasil bikin postingan secara konsisten selama 31 hari yaa?Ayo ayoo semangat biar bisa tetap nulis selama setahun penuh yaa :D

Haya.. makasiihh ;) Ayoo ditunggu tulisan Inggris-nya ^o^

Post a Comment

thank you for coming and reading.. would love to hear your thoughts on the related post ;)