~when everything seems like it's falling apart, that's when God is putting things together just the way He wants it~ (unknown)
RSS

Wednesday, May 15, 2013

Iklan Yang 'Menyentuh'

picture is taken from :



rabu 15/5 (12:55 pm)

beberapa hari yang lalu ketika sedang menonton salah satu tayangan televisi, ada sebuah iklan yang menarik perhatian gua.

settingan-nya itu di sebuah restoran, ada sejumlah ibu2 yang sedang kumpul2 sambil makan2, lalu satu per satu pada membanggakan anak2 mereka. ada yang menjadi pilot, ada yang tinggal di luar negeri, pokoknya pada ngga mau kalah dhe sama yang lain.

sampai akhirnya ada salah seorang ibu yang bertanya pada ibu yang duduk di sebelahnya, seorang ibu yang sedari tadi hanya diam saja mendengarkan celoteh teman2nya.

"jeng, jeng, kalau anak jeng bagaimana?"

baru saja si ibu pendiam itu berniat untuk membuka mulut dan menjawab pertanyaan mengenai anaknya, ada sebuah suara lain yang terdengar, "nenek."

si ibu pendiam menoleh dan tersenyum sambil beranjak berdiri dari kursinya, "itu anak saya bersama dengan istri dan anaknya. maaf ya, jeng, saya duluan."

"lhoo, mau ke mana?" 

ibu2 lainnya melirik ke arah seorang pria muda yang datang bersama dengan perempuan muda dan anak perempuan berusia sekitar 5 tahun.

"oh, saya diajak anak saya makan, katanya mau merayakan hari ibu."

"lho, hari ibu khan sudah lewat lama!"

"oh, anak saya merayakan hari ibu setiap minggu dengan mengajak saya makan dan berjalan2, mari."

lalu ibu pendiam itu pergi digandeng oleh anak lelakinya. dan para ibu yang tadi membanggakan anak2 lelakinya pun hanya bisa terdiam sambil menatap kepergian mereka.

huahahahahaha.. kurang lebih begitulah 'cerita' dari iklannya dan jangan tanya gua itu iklan apaan, karena gua ngga inget dan gua hanya sekali itu aja melihat iklan itu but i just can't get rid of that commercial from my head, jadi lebih baik gua menuliskannya di blog, haha :))

gua sukaa bangets ama tuh iklan!

dan nih iklan menurut gua adalah pengingat yang baik bangets untuk membuat kita kembali bertanya ke diri sendiri, "hal apakah sebenarnya yang penting dalam hidup ini?"

boleh saja ibu2 itu pada membanggakan anak2nya yang tinggal di luar negeri, jadi pilot maskapai penerbangan terkemuka atau mungkin memiliki rumah di berbagai belahan dunia.. 

anak si ibu pendiam mungkin saja 'prestasi'-nya tidaklah secermerlang anak2 lelaki kebanggaan para ibu arisan itu, tapi si ibu pendiam ini memiliki hal yang ngga kalah pentingnya, yaitu cinta sang anak dan kebersamaan yang bisa dinikmatinya dalam menjalani hari tuanya.

dan melihat tampang bengongnya para ibu yang tadi membanggakan anak2 lelakinya dengan ngga mau kalah itu, gua yakin anak2 mereka itu belum tentu mau meluangkan waktu bersama sang ibu, boro2 dalam waktu mingguan, di hari2 spesial bisa 'setor muka' aja udah bagus, ahahahaha :))

and again, ini a good reminder, karena seringkali dalam hidup ini kita tuh 'disilaukan' oleh 'gemerlap' hal yang ditawarkan dunia sehingga cinta, kasih sayang dan kebersamaan yang ngga punya wujud nyata itu seringkali disepelekan dan dianggap ngga ada apa2nya :)

padahal cinta dan perhatian itu ngga bisa dibeli.. ehh.. bisa dink, hanya saja efeknya pasti ngga sama antara cinta yang dibeli sama cinta yang didapatkan dengan sukarela, ahahahaha :D

jadi, terima kasih buat yang udah bikin iklan ini.. dan buat si ibu pendiam, selamat karena ibu telah berhasil membesarkan anak yang masih mau meluangkan waktu untuk bersama dengan ibu walau ia telah membina keluarga sendiri, dan selamat juga untuk sang anak lelaki yang telah memilih istri yang tepat yang tidak menjauhkan sang suami dari ibundanya ^o^

rabu 15/5 (1:10 pm)

-Indah-

3 raindrops:

Freya Lenneth said...

SETUBUH...EH SETUJUH....

Gw jarang liat orang yang kompak banget sama nyokapnya. Gw sendiri termasuk orang yang sering cekcok ama nyokap sendiri :(.

suton said...

Gw kalo berangkat kerja selalu cium tangan ibu, kadang juga gw ajak makan kayak yg di iklan itu.
Bagaimana dengan kamu, ndah?

o said...

huaaa beneer bagus bener iklannya.. yg penting kebersamaan, bukan kebanggaan material (tingkat pendidikan juga materi) hiks hiks

Post a Comment

thank you for coming and reading.. would love to hear your thoughts on the related post ;)