~when everything seems like it's falling apart, that's when God is putting things together just the way He wants it~ (unknown)
RSS

Thursday, May 23, 2013

pelajaran dari sekaleng kornet

kamis 23/5 (8:49 pm)

baiklah, untuk sementara waktu maka postingan2 gua akan minim gambar pembuka postingan dhe :p

sore tadi gua mendapatkan pelajaran yang lumayan berharga dari sekaleng kornet.. tau khan kornet itu apaan? itu lho daging sapi dalam kaleng yang udah dikasih bumbu2 dan dulu sih ada dibilang bisa langsung disantap..

anyway, belakangan tuh nyokap lagi suka ana kornet yang digoreng terus dimakan ama nasi yang masih mengepul.

umumnya di bagian bawah kornet disediakan kunci untuk membuka kaleng kornet tersebut dengan cara menyelipkan kunci lalu memutarnya sekeliling kaleng. sayangnya kadang suka terjadi kuncinya itu putus di tengah kalan sebelum kalengnya sepenuhnya teebuka, seperti yang terjadi sore tadi.

minta bantuan sopir gua buat bukain, dia mencobanya lewat jalur peninggalan kunci namun ngga berhasil. terus tuh kaleng ditinggal dhe, duh gua pikir sayang bener, masa sih cuman gara2 kuncinya putus di tengah jalan jadinya nih kornet dianggurin? so gua ngambil pisau lalu menekan2nya dengan tangan dan membuat lubang2 bersambung sepanjang permukaan atas kornet dan tadaa.. nari hula2 ala dora sambil berteriak berhasil berhasiill..!!

kejadian ini bikin gua jadi mikir, iya ya dalam hidup juga seperti itu.. kalau kita mentok mulu di satu jalan tanpa pernah mendapatkan hasil seperti yang diinginkan, mungkin udah saatnya mencoba jalan lain, who knows.. it might work!

tetap semangat.. jangan menyerah *ngomong ke diri sendiri* hahahaha..

kamis 23/5 (9:04 pm)

4 raindrops:

suton said...

Akhirnya nemu jalan lain untuk membuka kornet itu,
loe udah nggak waras ndah? :P
loe skrg sombong ya...

story silalahi said...

Thank you for the interesting article and pictures. Hopefully be an inspiration for us all. Greetings from blog visits thus of http://dengandemikian.blogspot.com

Freya Lenneth said...

hahaha ane sering juga kek gitu., dan iye, ane akhirnya pake piso buat buka, tapi sering juga gara2 buka makanan kaleng ane sampe berdarah-darah banyak bgt. Makanya, ane suka parno kalo disuruh buka makanan kaleng karena itu. Pesan moralnya mungkin bisa ditambah, hati-hati juga kalo cari solusi akan suatu masalah agar tidak 'berdarah-darah' nantinya :D

Miss G said...

Hullooo... seperti biasanya, lo selalu aja nemu sudut pandang yang menarik dari kejadian sehari-hari, haha..kalo jadi karakter novel kayaknya elo menarik deh :))

Baidewei, where have you gone?

Post a Comment

thank you for coming and reading.. would love to hear your thoughts on the related post ;)