~when everything seems like it's falling apart, that's when God is putting things together just the way He wants it~ (unknown)
RSS

Friday, September 13, 2013

cooking : sup tomat kemangi

picture is taken from : own picture


jumat 13/9 (9:22 am)

hari ini semangat masak lagi muncul kembalii, hahahahaha.. and gua putuskan untuk mencatatkan 'resep' dari apa yang gua masak di blog.. siapa tauu suatu hari nanti gua pengen masak kembali tapi lupaa, khan tinggal liat nih blog, hahaha.. soalnya yaa, kemaren ini keponakan gua minta dimasakkin ayam apel kaya yang lagi itu pernah gua bikin, gua cuman bisa, "heeehh?! lagi itu pakai apaan yaa masaknya?!", hahahahaha.. soalnya gua kalau masak itu lebih suka memanfaatkan apa yang ada sihh.. jadi ngga pakai resep, campur2 ajaa makanan kaleng yang lagi ada di lemari ataupun yang disimpan di kulkas. saus andalan sih biasanya saos tiram kalau untuk tumis2, ahahahaha :))

well, anywayy.. belakangan gua lagi suka ama yang namanya kemangii.. and berhubung kemaren ini sempet beli tomat di pasar, kayanya mereka berdua kalau dipaduin khan asoyy juga yaa.. so marii kita masak sup tomat kemangi yang gua tambahkan dengan kacang merah kalengan :D

berikut bahan2 yang diperlukan :
3 buah tomat segar, potong2 tanpa membuang kulitnya
segenggam daun kemangi
sekaleng kecil kacang merah dalam saus tomat
bawang merah dan bawang putih, potong kecil2
minyak untuk menumis
air
kaldu sapi bubuk
gula pasir
beberapa potong ham kalengan (bisa diganti sosis, atau daging sapi giling)

cara membuat :
1. panaskan air dalam panci, masukkan potongan tomat
2. di penggorengan, tumis bawang merah dan bawang putih hingga harum lalu masukkan ke dalam panci
3. goreng ham hingga setengah matang lalu masukkan juga ke dalam panci
4. tambahkan kaldu sapi bubuk, kacang merah kalengan dan sejumput gula pasir
5. pastikan tomatnya sudah lembek dan mengelupas dari kulitnya, baru masukkan kemangi, aduk2 selama beberapa saat hingga kemanginya 'matang' tanpa menjadi lodoh karena kelamaan dimasak
6. tadaa.. sup tomat kemangi siap disantaaappp

met makaaann :q

and rasanyaa.. enaaakk, hahahahaha.. boleh lah muji masakan sendiri :p and walau rada aneh, tapi gua makan nih sup sama nasi boo, huahahahahahaha.. biasa lah orang indonesia, kalau makan ngga ketemu nasi tuh serasa belum makan :))

besok2 kalau gua bikin ayam apel, gua sharing di sini juga dhee, sekalian buat rekam jejak :D

jumat 13/9 (9:33 am)

3 raindrops:

nhae gerhana said...

ajarin masak doong..hehe..salaam kenal yaa

Sang Cerpenis bercerita said...

wah dikau beneran wanita sejati. suka masak ya. aku sih makan doang sukanya. hiks...bagi dong supnya

suton said...

Rupanya Indah punya bakat terpendam yaitu suka memasak. itu resep kreasi Indah sendiri ya...

Setuju ndah.. biasa lah orang indonesia, kalau makan nggak ketemu nasi tuh serasa belum makan..
hahaha.. :))

Post a Comment

thank you for coming and reading.. would love to hear your thoughts on the related post ;)