~when everything seems like it's falling apart, that's when God is putting things together just the way He wants it~ (unknown)
RSS

Saturday, March 31, 2012

Back To Classics

Gambar diambil dari : koleksi buku pribadi


Sabtu 31/3 (9:24 pm)


Maret akan segera berakhir, yang artinyaa.. tinggal 1 hari yang tersisa untuk ngeborong buku2 terbitan Gramedia biar bisa dapat diskon 25% plus 10% tambahan kalau pakai kartu kredit BCA or Flazz, huahahahaha..


*sungguh cara yang mantaps untuk mengakhiri bulan ketiga di tahun 2012 ini, iya khan? :p*


Btw, Happy 38th birthdayy, Gramedia! Selisih umur kita ternyata ngga beda jauh, uppss.. kok jadi ngebongkar soal umur, hahahaha..


Anywayy..


Menelusuri rak demi rak buku terbitan Gramedia, ternyata gua lumayan menghadapi kesulitan untuk memilih karena buku2 berlambang G-something di kanan atas itu kebanyakan buku2 Metropop, Harlequin and teenlit, genre buku yang saat ini bukan termasuk minat gua, hahaha..


Sedih rasanya, sekalinya diskon ya kok ngga bisa dimanfaatkan to the max githu lhoo, padahal khan belakangan ini udah jaraaaang bangets buku2 didiskon *sigh*


Di tengah2 kegundahan *lebayy mode is on :p* tiba2, tadaa.. akhirnya gua menemukan juga buku yang sesuai "selera" gua, uhuyy..


And setelah bayar di kasir and ngeliat2.. lhoo kookk.. yang gua beli buku2 klasik semua ya, hahahahaha..


Abisnya gimana donks? Ada teenlit yang pengen gua cari, tapi si Mbak and Mas di toko bukunya ngga bisa menemukan tuh buku ngumpets di mana, padahal berdasar data di kompie, masih ada lho stoknya, gua ampe iseng2 nanya ke ce yang lagi menelusuri rak yang sama, "Kamu suka baca Teenlit yaa?", dia ngangguk terus gua tanya lagi, "Yang mana yang menurut kamu bagus?", dia bilang sih banyaakk, pas gua minta rekomendasi, dia nunjuk beberapa tapii.. ya itu, gua ngga githu tertarik, hehehe.. jadi gua pindah lagi ke lorong lain.


Susahnya kalo nyari buku di Gramedia yang elo kaga familiar, bingung musti nyari ke rak sebelah mana, hahahaha.. di Gramedia deket rumah sih udah tau buku2 yang gua suka adanya di sebelah mana, sayang yang gua mau ngga ada stoknya, huhuhu.. jadilah nyari ke Gramedia lainnya.


And hasil berburu diskon ini, lumayan lah dapat 5 buku klasik : Secret Garden, A Little Princess, Railway Children, Just So Stories ma Nobody's Boy.


covernya caem yaa :)

yang ini juga bagus covernya but tuh burung kenapa gede amat yaa?

ada yang udah pernah baca? bagus ngga?

somehow cover lamanya itu lebih menggugah buat gua :p



Dari kelima buku tersebut, 3 di antaranya gua udah pernah baca loong looong time ago pas masih kecil, yaitu Secret Garden (Taman Rahasia), Railway Children (Anak2 Kereta Api) ma A Little Princess (khusus yang ini gua lupa dhe pas kecil pernah baca ngga ya, tapi beberapa waktu lalu sih udah pernah baca :p), sementara 2 lainnya walau masuk kategori 'klasik' tapi gua malah baru tau, hahahaha..


And gua amat sangat excited dengan buku "Nobody's Boy", kenapa? Karena pas gua baca sinopsisnya (jarang2 khan tuh, karena gua biasanya tipe yang mentok di cover :p), gua kok berasa familiar sama nama2nya yaa.. and ternyataaa..


Huaa, elo tau ngga sih kalo "Nobody's Boy" itu dulu gua pernah nonton seri kartunnya di RCTI, judulnya "Petualangan Remi", itu salah satu seri kartun terbaik yang pernah gua tonton, karena selain ceritanya bagus and mengharukan, gambarnya itu juga cakepss.. 


Gua malah baru tau kalo "Petualangan Remi" itu ternyata diangkat dari buku toh! And berdasar keterangan mengenai pengarangnya di bagian akhir bukunya, ternyata Hector Malot ini udah bikin lebih dari 70 buku tapi yang paling terkenal mang Sans Familie ini :D


Sabtu ini.. gua sungguh merasa perjalanan ke Karawaci and Serpong yang pake acara macet2 dikits itu kaga sia2, hahahaha.. karena walau ngga dapat persis seperti yang gua harapkan, gua tetap dapat yang otree2, uhuyy..


Wish diskonnya bakal diperpanjang jadi bisa menyambangi lebih banyak Gramed karena stok di tiap cabang khan beda2, hahaha.. siapa tau nemu buku otree lainnya :))


Tapi yaa.. sekarang ini yang penting adalah membaca habis semua buku yang gua beli agar ngga terus nambah tumpukan buku berplastik yang udah ngendon ntah berapa lama di lemari buku :p


Mari membaca.. and mari menenggelamkan diri dalam dunia penuh petualangan ;)


Sampai jumpaa..


Sabtu 31/3 (9:45 pm)


-Indah-

0 raindrops:

Post a Comment

thank you for coming and reading.. would love to hear your thoughts on the related post ;)