~when everything seems like it's falling apart, that's when God is putting things together just the way He wants it~ (unknown)
RSS

Saturday, March 3, 2012

Yummyy : Rujak Penganten

Gambar diambil dari : koleksi pribadi


Sabtu 3/3 (11:06 pm)


Kalau tidak melihat judul postingan ini dan hanya melihat gambar di atas, apakah kalian mengenali makanan apakah itu?


Kalau pertanyaan yang sama diajukan ke gua sekian tahun yang lalu maka gua akan menjawab, "Tidak," tapii.. kalau kalian bertanyanya saat ini, tentu saja jawabannya menjadi berbeda, "Tau donkss,ini khan salah satu makanan yang gua suka!", ahahahaha :p


Jawabannya seperti yang bisa dilihat dari judul postingan, gambar di atas itu adalah gambar rujak penganten.


Penasaran ngga sih kenapa bisa dinamakan rujak penganten? Samaa.. tapi tapii.. gua males Google, hehe, jadi kalo ada yang tau jawabannya, tolong donks, beritahu dirikuu, kalian baiikk dhe ;)


Anywayy.. pertama mengenal ini karena dibawakan Ii gua, tetangganya dia ada yang sejak beberapa waktu lalu beralih profesi dari buka salon menjadi penjual makanan, and terbukti keputusannya itu tepat karena hasil olahan makanannya itu banyak yang enak2, salah satunya ya rujak penganten ini :q


Terdiri dari apa sajakah rujak penganten ini? Kalau yang gua makan plus yang mejeng di foto di atas itu sih kol putih yang diiris halus2 lalu ada daun selada, mentimun dan kentang, kayanya udah dhe itu ajaa.. lalu nanti semuanya itu disiram bumbu kacang lalu ditaburin emping goreng.


Naahh.. ada yang istimewa dari bumbu kacangnya ini karena berbeda dengan bumbu gado2 yang juga pake kacang, bumbu kacangnya rujak penganten ini memakai ebi, yaitu udang kering yang menambah kenikmatan cita rasa dari bumbu kacangnya itu sendiri. Rasa pedasnya pas, tidak terlalu pedas tapi cukup menggigit untuk gua yang ngga terlalu suka cabe, huehehehe..


And berhubung ini sayuran, jadii termasuk makanan sehat donks, asal bumbu kacangnya jangan kebanyakan, ahahaha..


Oh iyaa.. tau ngga sih gara2 rujak penganten ini yaa.. pas gua mampir ke Bogor beberapa waktu lalu, di tempat biasanya gua beli ngohiang, di kacanya itu tertulis : jual pangsit pengantin, tuingg.. pas baca itu gua langsung pengen nyoba donks, gua pikir makanannya tuh bakal seperti rujak penganten cuman ditambahin pangsit aja githu, ngga taunya donkss.. begitu gua buka di rumah (lagi itu gua pesen bungkus), tadaa.. lha, nih pangsit penganten kok cuman beda2 tipis ama bakwan Malang, wakakakakak :p


Sampai jumpa di edisi makan berikutnyaa.. salam ganyang makanan *sluuurrpp*


Sabtu 3/3 (11:16 pm)


-Indah-

0 raindrops:

Post a Comment

thank you for coming and reading.. would love to hear your thoughts on the related post ;)