~when everything seems like it's falling apart, that's when God is putting things together just the way He wants it~ (unknown)
RSS

Tuesday, October 26, 2010

CoD : Sometimes You Have To Let Go of The Good To Welcome The Better

 Gambar diambil dari :
http://www.only-positive-news.com/archives/category/self-esteem


Topic starter : Selasa, 26 Oktober 2010 (10:56 am)

Ini sebenernya cerita tentang pembantu di rumah, ahahaha.. tapi setelah gua pikir2 and berhasil mengumpulkan serpihan2 penggalan info yang bertebaran, akhirnya gua bisa mengambil kesimpulan..

"Terkadang kita memang harus melepaskan apa yang baik untuk memberikan ruang agar hal yang lebih baik dapat masuk ke dalam kehidupan kita!"

Naahh.. mantaps khan pelajaran hari ini yang gua dapatkan, hihihi..

Tapi kurang seru rasanya kalo ngga menceritakan kronologisnya dengan segala jatuh bangun plus penderitaan dalam menyambut datangnya yang lebih baik itu, huahahaha.. udah kaya apaan aja :p

Jadi begini ceritanyaa..

Pembantu gua sebelon Lebaran kemaren itu khan udah kurang lebih kerja 2 tahun di sini. Terakhir kali ituu.. dia kerja bareng adiknya and janjinya sih abis pulang kampung merayakan Lebaran, mereka bakal balik lagee kerja di sini.

Beberapa hari menjelang tanggal balik yang dijanjikan, si Mbok, demikian biasa dipanggil, nelpon ke rumah buat ngucapin selamat Lebaran sekalian nanya ke nyokap apa masih boleh balik apa kaga.

Berhubung nyokap emang cucok ama si Mbok ini jadilah dibilang boleh donks, terus si Mbok juga nanya adiknya boleh ikutan balik apa kaga. Nyokap bilang boleh.

Ya udah, mikirnya urusan pembantu udah kelar donkss.. beres githuu.. and dalam hitungan hari bakal terbebas dari urusan cuci mencuci dllsb! Karena gimana yaa? Kalo sesekali aja sih otree2 it's tapii.. kalo anytime harus nyuci, duhh.. amplop dhee, gua kaga tahaaann! Beneran, gua jauh lebih senang menghabiskan waktu gua buat online dibanding ngurusin urusan dapur ataupun rumah tangga, huahahahaha :p

Naahh.. persoalan dimulai ketikaa cici gua balik dari kota kelahiran suaminyaa.. dalam satu sesi cuci mencuci piring, sehari menjelang si Mbok balik, gua bilang ke dia, "Horee.. besok udah ngga perlu nyuci piring lagee karena khan si Mbok bakal balik!"

Terus cici gua nanya, adiknya si Mbok ikutan balik apa kagaa.. gua bilang iya eehh.. dia marah! Rupanya tuh yaa.. si Mbok sms cici gua ngucapin selamat Lebaran and bilang kalo dia mo balik and cici gua bales kalo si Mbok-nya aja yang boleh tapi ngga usah bawa adiknya.

Naahh.. berarti si Mbok udah lancang donkss.. langsung nyelonong nelpon nyokap nanya soal adiknya itu padahal udah dibilang ngga usah ama cici gua! Huaa.. sempet sampe ribut tuhh.. walau akhirnya diputuskan kalo si Mbok ngga usah balik daripada nanti panjang urusannya ama cici gua.

Terus terang aja pas itu gua sempet amat sangat keseeeeeell bangets ama cici gua, mana pas dia 'liburan' bareng keluarganya itu khan bisa dibilang gua jadi yang ngurusin semua tumpukan cucian piring, pernah sekali gua abis pulang jalan2 and pulangnya udah malam githuu.. masiiihh aja ngeliat tumpukan piring kotor yang menggunung, yang lain tuh kaga ada kesadaran buat nyuci barang satu or dua biji githuu.. duhh.. rasanya pengen dhe tuh piring satu per satu gua ambil terus gua bantingin jadi kaga perlu dicuci, huahahahahaha :p

And ada kali tuh setengah bulanan kaga ada pembantu pengganti. Nyari di penyalur sekalipun, belon ada2 jugaa yang datang ke tuh tempat! Akhirnyaa.. dapat 2 pembantu dari makelar, yang 1 itu udah pernah kerja di sini and 1-nya lagi saudaranya dia..

Si saudara ini pas datang duilee rajinnyaa, sampai kolong2 tanggapun disapuin semuanya, hihihi.. tapi ternyataa ngga tahan lama minta pulang karena mo deket2 ama pacarnya githu dhee..

Terus dapat penggantinya orang bawaan sopir gua, huahahaha.. ini disertai semacam drama pulaa yang lumayan menarik otot dan penarikan secara terselubung, wakakakak..

Singkat ceritaa..

Walau awalnya sih lumayan disayangkan karena si Mbok ngga balik, karena biar gimana dia khan orang lama githu lho, udah bisa ditinggal kerja and kalo pagi udah bisa nyiapin nyokap sarapan (yang artinya gua kaga perlu bangun pagi2 buat nyiapin sarapan :p) terus kalo rumah mo ditinggal2 juga ngga terlalu was2, yaa.. singkat cerita udah enak dhee..

Makanyaaa kerasa berat untuk melepaskan apa yang udah dianggap 'baik' itu, karena khan yang baru2 ini belon tentu sebaik yang kemaren ini githu lhoo..

Tapi sekarang kurang lebih setelah sebulanan ama 2 yang baru inii.. gua baru menyadari bahwa mereka memang lebih baik dibanding yang dulu, huahahahaha..

And gua jadi belajar something..

Bahwa terkadang memang kita harus melepaskan hal2 yang baik dalam hidup kita untuk memberikan ruang bagi hal2 yang lebih baik untuk bisa masuk dan mengisi tempat dalam hidup kita ;)

Walau dalam proses untuk bisa 'melihat' bahwa yang baru itu 'lebih baik' terkadang emang harus melalui apa yang ngga enak2 dulu, yang bikin pengen teriak and protes kenapa seehh ini itu harus terjadii..

Hmm.. kembali teringat akan quotes..

"Life can only be understood backwards but must be lived forwards!"

Betul.. kita hanya bisa melihat dan menyadari bahwa apa yang ada sekarang ini jauh lebih baik hanya ketika kita menengok ke belakang. Tapi kita ngga bisa hidup di belakang terus karena kita pasti akan berjalan ke depan menyambut masa depan yang akan selalu berubah menjadi masa lalu ketika kita telah berhasil melewatinya.

Hmm.. makasih atas lessons-nya, hihihi..

This is what I call.. fun learning, ahahahaha :p

Topic ended : Selasa, 26 Oktober 2010 (11:46 am)

-Indah-
a wonderer soul

1 raindrops:

the dream catcher said...

nice story! So, did you say thanks to your sister in the end?

Post a Comment

thank you for coming and reading.. would love to hear your thoughts on the related post ;)