~when everything seems like it's falling apart, that's when God is putting things together just the way He wants it~ (unknown)
RSS

Thursday, October 28, 2010

QoD : Pasrah vs Berserah

 Gambar diambil dari :
http://pockets1940.blogspot.com/2010_05_01_archive.html


Topic starter : Kamis, 28 Oktober 2010 (8:10 pm)

Pertanyaan ini sebenernya munculnya semalam, bersamaan dengan pertanyaan tentang 'hope & expectation', ahahaha.. gua sempet lupaa, sampai tadi ngecek di kamar mandi, di kertas yang gua tempel di tembok karena khan biasanya kalo pas mandi tuh suka dapat inspirasi jadi sebelon pada nguap, gua tempel aja kertas di kamar mandi and gua sediain bolpen jadi anytime ada ide yang melintas, bisa gua tangkap garis besarnya and gua 'abadikan' di kertas itu, ahahaha :p

Anywayy.. ternyata gua nulisnya di kertas yang gua taruh di meja :p Pantesaaann.. gua sampe mantengin satu per satu rentetan kata2 yang gua pejeng di tembok tapi kok ngga berhasil menemukan satupun, ahahaha..

Nah naahh.. kali ini pertanyaan yang menghampiri adalaahh..

"Apa sih bedanya antara pasrah ama berserah?"

And kenapa juga sih gua meribetkan kata2 ginii? Bukannya nyari aja githu lhoo artinya di kamus? Ahahaha.. itu diaa.. gua ngga tau kenapa paling males nyari di kamus, sampai2 teman gua rasanya udah bete kali yaa kalo lagi chat suka gua tanya2in arti kata, ahahaha..

Padahal khan sekarang ini Google memudahkan banyak hal, bukan begitu?

Tapi ngga tau dhee.. kadang gua berasa suatu 'pengertian' yang didapatkan terlalu mudah itu jadi seringkali kehilangan maknanya itu sendiri.

Ya ya yaa.. mungkin aja ini emang sekedar pembenaran atas kemalasan gua memanfaatkan Google untuk mencari tahu jawaban atas pertanyaan gua, wakakakakak :p

Kenapa ini menjadi penting? Karena gua ngerasa antara pasrah ama berserah itu walau sekilas terlihat mirips, tapii sebenernya mereka berdua itu saling bertolak belakang!

Seperti 'faith' dan 'doubt' yang saling bergandengan tangan walau sebenarnya berada di kubu yang bersebrangan, jadi in a way gua ngerasa ingin memastikan bahwa gua berada di pihak yang benar, huehehehe..

Bribets amat yaa? :p

Topic ended : Kamis, 28 Oktober 2010 (8:19 pm)

-Indah-
a wonderer soul

0 raindrops:

Post a Comment

thank you for coming and reading.. would love to hear your thoughts on the related post ;)