~when everything seems like it's falling apart, that's when God is putting things together just the way He wants it~ (unknown)
RSS

Wednesday, December 1, 2010

Free Meal : God Has A Funny Way

 Gambar diambil dari : own picture


Topic starter : Rabu, 1 Desember 2010 (6:12 pm)

Kadang Tuhan itu punya selera humor yang ngga dapat dimengerti, hahaha..

And gua menyadari sekarang bahwa ketika kita bersama denganNya, bukan berarti jalanan kita itu akan mulus2 aja tanpa menemui rintangan apapun, tapii.. cobaan itu akan selalu ada dan masalah pasti akan mampir dalam kehidupan kitaa.. cuman satu hal yang harus diyakini adalah.. He always has a way to cheer us up dan kadang bentuknya itu ngga terduga ;)

Seperti apa yang gua alami kemaren.

Kemaren itu rencananya akan mengepos 6 postcard, tapii karena udah kesiangan, diduga mobil pos deket rumah gua bakal udah ngga ada jadi demi memburu waktu, gua ke pasar deket rumah karena di situ khan ada kantor pos kecil tapi ternyataa.. tuh kantor pos juga udah tutup boo padahal baru jam 1an, huhuhu..

Sempet berasa keseeeel sihh.. asli dhe gua itu ngga cocok ama udara panas, karena berasa lebih gampang aja sih kepancing emosinya, huahahaha.. makanya gua seneng kalo mendung2 githuu.. karena lebih bisa meredam keinginan untuk marah2 :p

Anywayy.. abis dari pasar itu langsung meluncur ke mal buat jalan2 ama nyokap. Setelah ngider2 bentar, nyokap ngajak makan di salah satu resto yang hidangan utamanya itu bakmi and pangsit gorengnya itu terkenal bangets, ngga usah sebut nama lah yaa, ahahaha.. karena ini khan bukan lagi ngiklanin makanannyaa, hahaha..

Begitu duduk nyokap seperti biasa mesen mie-nya dan pangsit goreng yang isinya 5 and gua masih mencari2 menu apa yang gua pengen icip2 and tertarik ama salah satu menu yang ada.

Pas manggil pelayannya buat ngasih pesanan kita, dibilang bahwa menu yang gua pesan itu baru launching besok (which means today) tapi terus dia bilang mo nanya dulu ke bagian dapur apa masih ada sampel-nya, terus dia balik and bilang kalo persediaan udah abis and butuh waktu lama buat nunggu tuh makanan jadi.. akhirnya gua pesen mie juga sama kaya pesanan nyokap.

Setelah bayar pesanan en mesen juga buat delivery, ngga lama si Mas-nya balik and bilang kalo menu barunya itu udah ada, terus gua bilang ke dia, "Lha, tapi, Mas, saya khan udah pesan menu lain."

Terus dia bilang, "Ngga apa2, cobain aja, gratis kok."

Trriingg.. denger kata gratis langsung berseri2 dhe aww, wakakakakakak :p

Jadilah menu seperti foto di atas itu mampir ke meja gua and gua dikasih form buat mengomentari rasa dan penampilan dari menu baru tersebut.

Tampilannya cakeps juga khan tuhh.. walau ngga tau yaa.. apa karena ini "sampel", tapi kok gua berasa 'sepi' pas pertama menu itu ditaruh di meja gua.

Sepi gimana? Hmm.. bagaimana menjelaskannya? Kayanya porsi makanan ama porsi piring hidangannya itu ngga balance, terlalu banyak space kosong yang membuat kesan 'sepi' githu, ahahaha..

And gua pikir berhubung ini hidangan ayam dengan saus Thai sementara makanan Thailand itu khan identik dengan rasa manis asam asin pedas (kalii, kesannya sih githu tapi ngga tau dhe bener githu apa kaga, ahahaha.. ngga terlalu sering masak masakan Thailand sih :p), ada bagusnya kalo hidangannya dipercantik dengan tambahan nanas, ahahaha..

Dan pastinya sihh.. ayamnya diperbesar donkss.. mana kenyang makan segituu :p

Anywayy.. gua pikir kejadian ini adalah semacam reminder for me seperti yang gua bilang di atas.. bahwa in times of troubles, no matter how down you might feel, God sometimes has a funny way to cheer you up by bringing some nice little surprises along your way through some hardships.

And gua masih mikir, sama halnya seperti pepatah yang bilang bahwa "banyak jalan menuju Roma", gua juga percaya bahwa ada banyak cara untuk menjalani hidup ini.

But somehow melalui berbagai macam kejadian baik yang gua alami sendiri maupun hasil pengamatan dari apa yang terjadi di sekitar gua, somehow gua ngerasa bahwa "balance is my way".

Keseimbangan, bahwa dibutuhkan 2 kutub yang saling bertentangan untuk bisa merasakan the up side of something good.

Sama seperti kebahagiaan yang akan kehilangan maknanya kalo elo belon pernah merasakan kesedihan.

Sama seperti secerah2nya mentari itu kita tetap memerlukan hujan untuk bisa melanjutkan kehidupan.

Dan mungkin karena somehow gua udah mantap soal keseimbangan ini maksudnya mantap dalam artian itu adalah suatu kondisi 'ideal' yang gua inginkan, bukan berarti gua udah berhasil mencapainya, ahahaha :p

Lanjutt.. mungkin karena gua udah merasa balance is my way, maka gua menemukan banyak contoh tentang keseimbangan.

Carilah maka kamu akan menemukan.

Tanyalah maka jawaban itu akan datang.

Karena kalo ngga bertanya dan mencari maka ketika hal itu ada di depan mata sekalipun, kita mungkin ngga bisa melihatnya sebagai sesuatu yang 'berharga' untuk diamati.

Menarik khan betapa dari makanan gratis itu bisa membawa gua pada kesimpulan ini? Ahahahaha :p

Topic ended : Rabu, 1 Desember 2010 (7:24 pm)

-Indah-

3 raindrops:

bridge said...

menarik memang :D dari makanan gratis kok bisa smp punya pemikiran begitu :D

neta said...

baguuuus.. setujuuu :)
[blog gw blon diisi2 nih]

de2via said...

emang Indah gak ada duanya... bisa gitu deh reading between the lines... memang pencari makna sejati!

udah pernah baca the Power, it's exactly said the same thing, yaitu bahwa kita harus sering bertanya, dan pintar2 'membaca' jawabannya... :D

btw, the plate doesnt look empty to me... dan itu nasi banyak amat, abis Ndah? :D

gratisan yang bikin kenyang!

Post a Comment

thank you for coming and reading.. would love to hear your thoughts on the related post ;)