~when everything seems like it's falling apart, that's when God is putting things together just the way He wants it~ (unknown)
RSS

Tuesday, December 14, 2010

Movies : Narnia - Voyage of The Dawn Trader

 Gambar diambil dari :
http://seogembel.blogspot.com/2010/10/narnia-3-voyage-of-dawn-treader-movie.html


Topic starter : Selasa, 14 Desember 2010 (6:24 pm)

Sore tadi nonton Narnia ama Fairy, milih nonton yang 3D karena si Fairy demen pake kacamata githu dhee, sayangnya kaga ada teks, huhuhu.. jadi eheemm.. I gotta say gua ngga terlalu mudeng bener2 ma ceritanya, wakakakakak :p

Tapi aslii.. gua puaaaaaassssss.. mantengin wajah si Prince Caspian yang alamaaaaaaaakk.. ganteng pisan!! *cuppss*

Jadi pengen bikin "Handsome Parades" versi dia, hahaha.. nanti dhe ngumpul2in gambarnya duluu..

Dari segi ceritanya sendiri sih, yaa.. begitulahh.. gua ngga terlalu demen gimana sih, biasa ajaa.. terus dari segi 3D-nya sendiri juga ngga terlalu memukau, sepertinya emang kalo nonton 3D itu lebih bagus yang full kartun (atau animasi, gua masih bingung membedakan antara keduanya :p) macam Rapunzel dibanding yang ada manusia-nya karena jadi serba nanggung.

And film Narnia ini sendiri menurut gua termasuk salah satu yang geber2an di cuplikan promosi dalam artian pas nonton film-nya yaa.. pretty much you have seen them all di trailer-nya, hahaha..

Tapi tetepp.. tetepp.. Caspian-nya cakeps pisaaan, wakakakakak.. gua rasa keponakan gua tobat kali tuh tiap kalo si Caspian nongol, gua bilang ke dia, "Cakeps bangets yaa!", ahahaha.. sementara keponakan gua yang belon sebulan genap berusia 9 tahun lebih demen ama si Edmund, bagus baguss.. jangan rebutan ama Ii yaa, wakakakakak :p

Dari sekitar 2 jam-an waktu pemutaran nih film, ada beberapa adegan yang pengen gua sorotin karena menurut gua berkesan and meaningful, huahahaha.. sama aja yaa sebenernya berkesan ama meaningful ituu, sutralaahh..

Adalah adegan di mana si Lucy itu wish she could be as beautiful as her older sister, Susan, yang mana ketika dia mengucapkan sebuah mantera, di 'cermin' dia melihat sosok Susan dan bukan dirinya and she felt good about herself..

Menurut gua ini poin krusial, karena at one time or more, gua rasa setiap dari kita pernah wish that we were someone else, ntah dari segi penampilan, kepintaran, kelucuan ataupun berbagai macam hal lainnya..

And tanpa kita sadari, the more we wish we could be like someone else, sebenarnya kita sedang mengecilkan arti diri kita sendiri, yang mana walaupun mungkin kita ngga secantik ataupun semenarik orang lainnya, kita itu tetap punya suatu kelebihan dibanding orang lain, betapapun kecilnya.

Dalam 'mimpi'-nya Aslan bilang ke Lucy kalo dia itu think too little about herself dan lebih fokus melihat kelebihan kakaknya padahal Aslan mengingatkan bahwa Lucy-lah yang pertama kali menemukan jalan menuju Narnia, tanpa Lucy maka mereka berempat mungkin ngga akan pernah mengenal Narnia!

Poin ini bagus bangets, huhuhu.. bikin gua terharu, ihikss..

Terus ada anak kecil yang ikut dalam pelayaran itu juga and dia bilang, "When I grow up, I want to be just like you!" ke si Lucy and si Lucy bilang ke dia, "No, when you grow you, you'll be yourself just fine!", ya ya yaa.. kalimat aslinya gua udah lupa gimana, wakakakakak.. jadi gua mixed and match aja seinget gua tanpa mengurangi inti pesan.

Setiap dari kita mempunyai suatu kelebihan dalam diri kita, terkadang kelebihan itu sedemikian menonjol dan dapat langsung terlihat mata namun seringkali kita harus menggalinya untuk dapat menemukannya.

Maybe.. selama ini we've spent too much time in wishing ourselves to be just like anyone else.. why don't we start spending the same amount of time to dig within ourselves and find the goodness that lies within all these times and wait to be found?

After all, we only got ourselves to live with and God has created us the way we are with purpose, nothing is a waste in Him.. why don't we start being grateful for whatever He has given us and start liking ourselves the way we are instead of keep wishing to look differently?

Narnia.. terima kasih udah kembali mengingatkan akan hal ini.. to have peace with ourselves and accept ourselves the way we are and focus more on our strengths and not on our weakenesses all the time ;)

Ahh.. dengan pesan moral sebagus ini and walau secara keseluruhan ceritanya kurang gimanaa githuu.. tetap aja gua pikir ini film yang patut ditonton.. afterall, aslii.. ngga rugi kok melototin si Caspian, wakakakakak :p

Topic ended : Selasa, 14 Desember 2010 (6:51 pm)

-Indah-

2 raindrops:

Anonymous said...

kl gitu gak jadi ntn deh Russel Crowe... Mau mlototin Ben Barnes si Prince Caspian :D
Yah, buku Narnia itu banyak nasihat2 yg bagus ya... Mau nyari e-booknya ahhh.... Buat dibaca

-Indah- said...

Iyaa.. kaga rugi dhe melototin si ganteng yang satu itu, huhuhu.. jadi nyesel dulu kaga sempet melototin tampang dia di Narnia 2 :p

Post a Comment

thank you for coming and reading.. would love to hear your thoughts on the related post ;)