~when everything seems like it's falling apart, that's when God is putting things together just the way He wants it~ (unknown)
RSS

Friday, December 31, 2010

Keblinger Postcards

 Gambar diambil dari : own collection


Topic starter : Jumat, 31 Desember 2010 (6:38 pm)

Gua menyadari kalo gua punya kecenderungan ketika sedang menyukai sesuatu makaa biasanya gua akan terus2an nguplek di situu mulu sampai akhirnya jadi bosan sendiri, ahahaha..

And sejak ikut Postcrossing, gua jadi punya 'kegilaan' baru dalam berburu postcards..

Rasa2nya kalo pergi ke mal yang ada toko bukunya githu, ada sesuatu yang kurang kalo ngga mampir ke toko buku buat menanyakan apakah mereka menjual postcard apa ngga and kalo ada toko buku impor so pasti bakal mampir karena dipastikan mereka itu menjual postcards, terutama sih di Kinokuniya, di semua cabang pasti ada sementara di Periplus belon tentu ada.

Ada kesenangan tersendiri ketika berhasil menemukan postcard yang sebelonnya belon pernah diliat, serasa menemukan harta karun githu dhe, wakakakak.. lebay amat yaa :p

Makanyaa.. pas tau bakal liburan ke Bali, gua jadi excited bangets karena gua pikir di Bali yang emang udah terkenal sebagai tempat tujuan wisata baik domestik maupun internasional, pastilah akan banyaaak tersedia postcards di sepanjang jalan githu dhe and ternyata emang bener boo!

You can easily find postcards there dengan gambar yang ngga ada di Jakarta walau yaahh.. mayoritasnya ya tentu saja menjual gambar tentang Bali walau ada juga sih yang Indonesia in general tapi amat sangat minim bangets dhe.

Harga postcard di Bali ngga beda2 jauh ama di Jakarta, kalo di Jakarta umumnya postcard dengan kualitas foto yang oke dijual dengan harga antara 3.500-4.000 maka di Bali tuh rata2 harganya seragam di kisaran 3.000, kecuali di Circle K yang menjual dengan harga 3.500 walaupun kartu yang dijual sama dengan yang dijual di tempat lain cuman ya itu kadang design-nya beda.

And ketika mampir ke Fuji berhubung cici gua and family mo foto dengan pakaian adat Bali, di sana malah menjual postcard dengan harga 2.000 per lembarnya boo! Huahahaha.. jadi kalaps dhe aww milih2nya sampe2 si Mbak yang bagian kasir nanya buat apaan sih gua beli postcard sampai sedemikian banyaknya, wakakakakak..

Yang lebih parah itu adalah harga postcard di Tanah Lot, dijual per paket yang mana 1 paket itu isinya 30 lembar and setelah ditawar2 bisa dibeli dengan harga 15 ribu yang artinyaa per lembar itu "cuma" 500 rupiah, wakakakak.. sadiiiss! Padahal kualitas fotonya bagus lhoo cuman kadang objek2 fotonya kurang menarik sih :p

Jadi ngebandingin ama postcard di Jakarta yang dijual dengan harga 2.000 dengan really poor quality of pictures padahal objeknya justru bagus2, huhuhu.. piye seeh?

Well.. berburu postcard merupakan salah satu hal yang menyenangkan ketika berada di Bali, hihihi..

Tapi rasanya karena terlalu semangat and berlebihan dalam berburu postcard kemaren ini gua jadi rada keblinger and ermm.. rada eneq juga sih ama yang namanya postcards, wakakakakak.. maka untuk sementara waktu gua akan puasa belanja postcards and ngabis2in stok yang ada dulu aja dhe sebelon mulai beli2 lagee..

Oh iya, btw.. nyokap gua juga membelikan gua belasan postcards, aahh.. ain't she sweet?! Tau anaknya demen berburu postcards maka tanpa sepengetahuan gua, nyokap membelikan gua, huhuhu.. Mamii.. I'm touched :')

Topic ended : Jumat, 31 Desember 2010 (6:56 pm)

-Indah-

0 raindrops:

Post a Comment

thank you for coming and reading.. would love to hear your thoughts on the related post ;)