~when everything seems like it's falling apart, that's when God is putting things together just the way He wants it~ (unknown)
RSS

Sunday, February 12, 2012

NCIS : Memory Lost

Gambar diambil dari :
http://ncis.otavo.tv/season-8


Minggu 12/2 (10:02 am)


Dalam hidup ini, setiap dari kita pasti pernah mengalami yang namanya kejadian ngga mengenakkan, sesuatu yang berjalan di luar yang kita inginkan, hal2 yang membuat kita merasakan sakit hati, terluka and mungkin trauma.


Kejadian2 yang walaupun udah berhasil kita lalui, namun tetap tertinggal dalam sudut ruangan memori dalam ingatan kita.


There were even times in our life, when we wish we could erase some parts of our memories so we don't have to relive our bad memories over and over again..


Have you ever wished for a magic wand yang denga satu lambaiannya bisa menghilangkan segala rasa sakit yang kita alami itu, kalau perlu beserta penyebab rasa sakit ituu? :p


Bagaimana jika memori itu benaran menghilang, tapii.. kita ngga punya kuasa untuk memilih mana yang tetap tersimpan, mana yang hilang?


Setiap hal yang kita alami, setiap hal yang kita lalui, either good or bad, is what shaped us to be who we are today.


Ketika bagian memory "buruk" itu direnggut dalam diri kita, in a way gua rasa jadi seperti kehilangan pegangan yang memunculkan pertanyaan klasik, "Who am I?"


Seperti ada rantai yang diputus secara paksa sehingga kita ngga bisa mengaitkan satu kejadian dengan yang lainnya. 


Seperti ditinggalkan dalam kegelapan tanpa ada petunjuk sedikitpun.


Pernah ngga membayangkan betapa menyedihkannya ngga bisa mengenali lagi orang2 yang kita sayang, berbagai hal yang kita alami bersamanya yang membuat kita bahagia, itu semua udah tersapu ombak dan meninggalkan kita di pinggir pantai hanya menatap ombak yang datang bergulung2 berusaha merengkuh pasir, tanpa ada perasaan apapun?


Okee.. mungkin kita ngga ngerasa apa2 ya, karena khan kita ngga "mengenali" mereka juga, huehehehe.. tapii bagaimana perasaan mereka yang berarti dalam hidup kita, gimana perasaan mereka menyadari bahwa bagi kita mereka itu ngga pernah ada?


Huaa.. gua ngga kebayang dhe bagaimana rasanya berada dalam dua sisi itu.. 


Lalu apa hubungannya hal di atas dengan NCIS? Karenaa.. hal2 di atas itu terlintas pas nonton NCIS yang edisi "Recruitment" kalo ngga salah, huehehehe.. jangan tanya ke gua jalan ceritanya dhe, karena cerita 'utama'-nya itu sendiri ngga terlalu nyangkut buat gua, cuman part di mana dokter forensik yang dulu bertugas sebelon Dr. Mallard (atau yang biasa dikenal dengan nama Ducky) datang berkunjung dan belakangan baru diketahui bahwa dia udah di'vonis' mengidap Alzeimer (duhh, nulisnya yang bener gimana sih?), hal2 di atas jadi kepikiran ama gua, huhuhu..


Ini bukan seri pertama yang menyinggung soal Alzheimer, karena kalo ngga salah inget, di serial "Grey's Anatomy" juga nyokapnya si Meredith meninggal karena penyakit ini, terus istrinya kepala rumah sakit juga mengidap penyakit yang satu ini, jadi sedikit2 dapat gambaran apa seperti apa sih yang terjadi ama orang yang terkena Alzheimer.


I have one wish, that might sound weird.. tapi salah satu "wish" gua among my any other wishes adalah.. kalau waktu gua di dunia ini emang sudah akan menemui akhiran, gua berharap ketika waktunya tiba, gua akan meninggal secara "alami" pas gua lagi tidur, bukan karena kecelakaan, ataupun tindakan kriminal, atau karena penyakit yang berat2 githu yang mana harus "berjuang" melawannya selama sekian bulan (or tahun) dari sisa kehidupan gua.


Karena I'm not that optimistic, gua hanya akan menyusahkan orang2 di sekitar gua, huhuhu..


And gua pikir.. how we will die one day might not have that much effect on us juga sih karena toh once you're dead ya udah.. itu akhir dari kehidupan elo di dunia, tapii.. bagaiamana dengan orang2 yang ditinggalkan? Bagaimana dengan mereka kalau kita meninggalnya dengan cara2 yang ngga "wajar"? 


Kehilangan orang yang kita sayangi dengan cara yang 'natural' aja udah cukup berat bagi mereka, ngga kebayang kalo mereka harus ditambah bebannya dengan cara kita meninggal :(


Mari kita akhiri postingan ini sebelon jadi semakin mellow, huahahaha..


Happy Sunday, guys ;)


Minggu 12/2 (10:40 am)


-Indah-

1 raindrops:

Ria Tumimomor said...

bener2 postingan yang mellow di hari Minggu yang panas cerah begini :( IHIKS

Post a Comment

thank you for coming and reading.. would love to hear your thoughts on the related post ;)