~when everything seems like it's falling apart, that's when God is putting things together just the way He wants it~ (unknown)
RSS

Thursday, June 20, 2013

cod : antara kornet, kesabaran dan 'kesenangan' menyusahkan diri sendiri

kamis 20/6 (5:42 am)

apakah kamu termasuk orang yang sabar? ada satu tes sederhana untuk menguji sejauh mana batas kesadaran kamu.

yamg diperlukan hanyalah sekaleng kornet, iya, kornet, hanya saja tes-nya kali bukanlah tentang bagaimana cara paling efektif membuka kaleng kornet, hahahaha :p di samping kornet, diperlukan juga sebuah penggorengan, bukan penggorengan biasa pastinya melainkan penggorengan yang lapisan anti lengketnya udah ilang tergerus keganasan sabut metalik yang mustinya sih hanya digunakan untuk menyikat pantat panci!

nah, kalau udah punua kornet dan penggorengan yang dimaksud, raijlah minyak goreng lalu kucurkan ke dalam penggorengan tersebut dan bukalah kaleng kornet dan masukkan isinya lalu goreng goreng masak masak tumis tumis, bimolii *upss* kok jadi promo minyak goreng, hahahahaha :))

naahh.. ketika kornet udah dimasukkan inilah maka ujian kesabaran pun resmi dimulai *eng ing eenngg* jangan lupa mengaduk2 tuh kornet pakai sendok sayur sayaa, jangan langsung mencelupkan tangan kalian ke dalam penggorengan, emangnya mau dimasak juga! hahahahaha :p

perlu dicataaatt bahwa penggorengannya itu udah ga ada lapisan anti lengketnya lho yaa yang berarti jauuuhh lebih besar kemungkinan kornet yang sedang digoreng itu akan menempel (lekat) di dasar dan dibutuhkan usaha serta tenga ekstra untuk mengaduk2nya agar kematangannya merata.

coba lakukan kegiatan di atas setiap hari selama minimal sepuluh hari dhe dan perhatikan reaksi kalian selama menggoreng tuh kornet.

kalau kalian berhasil melewati sepuluh hari yang berharga itu tanpa sekalipun merasa sebal, kesal ataupun mengomel2 ga jelas melihat dari sekaleng kornet yang digoreng, setengah darinya itu terpaksa ditinggalkan di penggorengan karena melekat erat seakan tak mau dipisahkan!

naahh.. kalau kalian berhasil tetap tersenyum selama dan setelah menggoreng tuh kornet, maka ijinkan gua untuk mengucapkan selamaaatt, tampaknya kalian itu memang termasuk golongan orang langka di dunia ini dengan stok kesabaran yang melimpah *mengusap airmata dengan tisu saking terharunya*

karenaa.. gua sih ga sesabar itu, huahahahahaha :))

tapi baru pagi ini gua mendapatkan 'pencerahan' dan sentilan betapa mungkin tanpa disadari gua itu kinda 'enjoy' menyusahkan diri sendiri :p

lhoo.. kenapa dibilang githu? karena ya boo.. kalau memang menggoreng kornet itu adalah bagian rutin harian yang ga bisa dihapuskan dari daftar aktivitas di pagi hari maka sudah sewajarnya kalau gua bergegas ke supermarket terdekat dan menyambangi bagian peralatan dapur lalu mencari sebuah penggorengan baru, tentu saja dengan lapisan anti lengket yang masih melapisi sempurna dasar penggorengan!

sebuah tindakan sederhana dan amat sangat mungkin dilakukan yang efeknya itu luar biasa karena gua dapat mengawali hari gua tanpa membiarkan sukacita gua dirampok oleh sekaleng kornet yang ironisnya harganya itu hanya sekitar 10 ribu untuk sekaleng kecilnya.

dan ini bikin gua lumayan tercenung di pagi hari.. karena menggoreng kornet itu hanyalah contoh kecil untuk bisa melihat gambaran yang lebih besar dalam setiap bagian dalam kehidupan kita.

memang benar dalam menjalani hidup ini amat mungkin kita akan diperhadapkan dengan banyak hal menyebalkan yang bikin kita pengen berteriak, marah2 dan merasa diperlakukan tidak adil padahal heyy.. we really can't stop them from coming our wayy.. for the most part where we can fix things right seperti halnya membeli penggorengan baru supaya acara menggoreng kornet tetap menyenangkan, bersegeralah melakukannya.. tapi untuk hal2 lain di luar kuasa kita, belajarlah untuk mengendalikan reaksi kita.

karena if we stop for a moment and 'analyze' our lifes, mungkin kita akan meringis dan menyeringai menyadari peran kita (yang ga pernah kita sadari kapan mulai terlibatnya) dalam menjadikan hari2 kita tidak lagi diisi dan dipenuhi dengan sukacita!

so, the choice is always, always yours ;)

menarik yaa betapa sekaleng kornet bisa mengajarkan banyak hal, hahahaha.. makanya jangan lupa next time ke supermarket, jangan lupa membeli sekaleng kornet, hahahaha :))

kamis 20/6 (6:40 am)

-Indah-

1 raindrops:

Sang Cerpenis bercerita said...

wah aku gak sabar juga deh. hiks...

Post a Comment

thank you for coming and reading.. would love to hear your thoughts on the related post ;)