~when everything seems like it's falling apart, that's when God is putting things together just the way He wants it~ (unknown)
RSS

Thursday, June 20, 2013

betapa susah melepaskan 'hak' demi orang lain


picture is taken from :
http://ohmycavalier.bigcartel.com/product/box-of-assorted-poscards-spring


kamis 20/6 (11:52 am)

dari tadi bingung mau nulis postingan ini di blog yang mana, makluumm.. gua khan punya banyak (sekali) blog, ahahahahahaha :p sempet mikir mau posting di blog semi private, lalu ganti ke blog postcard sebelum akhirnya memutuskan untuk menuliskannya di blog ini aja dhe, kasian si my30s ini udah ga diisi sesering dulu :p

anywayy.. postingan blog ini asal muasalnya itu bermula dari tadi pagi pas request alamat di postcrossing dan gua mendapatkan amerika sebagai negara tujuan pengiriman postcard. sepintas baca profile-nya postcrosser yang akan gua kirimi kartu pos itu, rada terharu karena dia menyinggung2 tentang nyokapnya yang akan berulang tahun ke-91 di bulan juli nanti dan dia ingin memberikan kejutan berupa kartu pos untuk ultah nyokapnya itu.

tapii.. ketika dibaca dengan seksama, ada kalimat di profile-nya yang lumayan kerasa 'mengganggu' buat gua, yaitu kalimat yang ini nih..

If you would like to send a second card directly to her

udah liat khan yang gua bold di atas ituu.. a 2nd card boo! yang artinyaa.. kartu kedua, atau kartu ekstraa, huahahahahaha :))

mau ngga mau hal ini bikin gua jadi mikir.. and tercenung..

emang yaa.. seringkali kita merasa ngga rela untuk melepaskan 'hak' kita demi orang lain, padahal tuh kartu khan buat nyokapnya sendiri githu lhoo.. itu aja masih berasa ngga rela.

kalau alasannya ribets ngirim langsung ke nyokapnya karena khan dia musti register kartu yang diterima, well.. bisa aja khan dia tetap minta pengirim menyertakan id lalu nanti pas nyokapnya terima yaa nyokapnya ngabarin id-nya, hahaha.. emang repot sihh.. atauu, yang lebih gampang ituu.. kartu2 tetap dikirimkan ke alamat postcrosser ini tapi nama penerimanya ya nama nyokapnya, gua rasa nyokapnya ngga akan terlalu masalah juga soal alamat, malah bagusnya khan jadi si anak bisa ngumpulin kartu2 ucapan ulang tahun yang diterimanya lalu membundelnya jadi satu dan diserahkan ke nyokapnya tepat di hari ulang tahunnya ;) sementara kartu2 yang datang setelah ulang tahun yaa, anggap saja itu sebagai perpanjangan perayaan ulang tahun :D

makanya kadang di grup postcard itu gua suka ngadain forwarded giveaway yang mana pemenangnya itu ngga akan menerima hadiah (bisa berupa kartu pos ataupun paket) karena orang yang disebutkan dalam jawabannya lah yang akan menerima hadiahnyaa.. and somewhat gua perhatiin yaa, untuk 'twisted' giveaway macam gini tuh peminatnya lebih dikits, huahahahahaha :))

padahal yaa.. besides their time and thoughts dalam menjawab pertanyaan yang gua berikan, they really have nothing to lose.. tapi tetap, terkadang kalau we get nothing for ourselves, seringkali merasa malas untuk melakukan sesuatu ya :) padahal menyenangkan orang lain itu bukannya bikin perasaan kita jadi senang juga yaa? ;)

kamis 20/6 (12:14 pm)

1 raindrops:

duniaely said...

sepakat mbak, bikin lain org happy hati kita juga jadi senang, berdasar pengalaman nih :)

Btw, temannya Suton kah ? disapa di blogku mbak kamu :)

Post a Comment

thank you for coming and reading.. would love to hear your thoughts on the related post ;)