~when everything seems like it's falling apart, that's when God is putting things together just the way He wants it~ (unknown)
RSS

Wednesday, March 16, 2011

Bubur Kesabaran

 Gambar diambil dari :
http://tastesasgoodasitlooks.blogspot.com/2007/03/chinese-rice-porridge-congee.html


Topic starter : Rabu, 16 Maret 2011 (3:12 pm)

Ngga perlu keahlian tingkat tinggi untuk bisa membuat bubur. Karena setiap orang bisa membuatnya, yang dibutuhkan pun ngga susah2 amat untuk dicari, karena hanya butuh beras/nasi, air dan gas, itu aja. Gampang khan?

Tapii.. ada satu hal penting yang seringkali kelupaan.

Membuat bubur, dan kita ngga lagi membicarakan tentang citarasa lho yaa, memerlukan satu hal khusus, hal yang mana betapapun seringnya kita 'berlatih' membuat bubur, tetap memerlukan kadar yang sama, yaitu.. kesabaran!

Huahahaha.. bener dhee.. bikin bubur itu ngga butuh keahlian, tapi amat sangaaaat butuh kesabaran!

And gua mo tepuk tangan bentar untuk para penjual bubur yang menjajakan bubur mereka tiap harinya..

Plok ploookk plook!!

Kalian itu hebaaat!

Serius, I'm not joking!

Karena bikin bubur itu harus terus diaduk supaya ngga gosong karena kalo ada bagian yang gosong maka akan berlaku peribahasa, karena gosong setempat, rusak bubur sepanci! Huahahaha :p

Dan betapapun seringnya elo membuat bubur, tetap aja ngga bisa memangkas waktu pembuatannya menjadi setengah waktu yang seharusnya hanya karena elo udah terbiasa membuatnya.

And kalo gua memikirkan tentang usaha makanan yang mana harus gua tangani sendiri pembuatannya, gua tau gua harus mencoret usaha bubur dari daftar karena rasanya gua akan keburu jadi gila duluan sebelon uang yang gua investasikan untuk membuka usaha bubur itu balik modal, wakakakakak :p

Soo.. are you patience enough? Coba bikin bubur tiap hari selama sebulan and liat apa emang kalian sesabar yang selama ini kalian kira?!

Topic ended : Rabu, 16 Maret 2011 (3:23 pm)

-Indah-

2 raindrops:

eha said...

Aku dan anak-anak sangat suka bubur. Tapi ndak bisa sering-sering bikin karena ya itu tadi, bikinnya butuh waktu lama ^.^

Kata Hati Miya said...

ada yg mencibir n bilang bubur tuh buat orang sakit ... gak peduli sehat atau sakit yg penting enak

Post a Comment

thank you for coming and reading.. would love to hear your thoughts on the related post ;)