~when everything seems like it's falling apart, that's when God is putting things together just the way He wants it~ (unknown)
RSS

Thursday, June 21, 2012

Happiness in Any Kind of Life


Gambar diambil dari :
http://bidhanr.wordpress.com/tag/happiness/




Kamis 21/6 (9:17 am)


Udah sekitar setengah bulanan ini gua musti ngepos kartu pos sendiri karena yang biasa gua titipin itu lagi ngga stand by and baru pulang malam hari sementara pagi harinya pas dia pergi, mobil pos-nya belon datang ke tempat biasa mangkal, hahaha..


Ada lumayan banyak hal yang gua dapatkan dari acara ngepos sendiri ini, antara lain belajar nyebrang jalan, haha, ngga rame2 amat sih sebenarnya tapi buat yang ngga bisa nyebrang jalan maka mobil yang jaraknya itu masih lumayan jauh terlihat seperti akan langsung menekan pedal gas dalam2 begitu kita mulai menyebrang, ahahahaha :p


Di samping itu menikmati kicauan burung yang melantunkan melodi indah sambil menatap daun2 yang berguguran yang membuat gua jadi merasa.. there's always something you can be thankful about dari hal2 kecil yang ada di sekitar itu.


Sebenarnya acara ngepos ini lumayan menyenangkan, jaraknya juga ngga jauh2 amat sih, hanya saja seringkali itu matahari lagi garang2nya ketika gua mulai berjalan ke arah mobil pos. Matahari yang ternyata lumayan langka di belahan bumi lain ini, demikian royalnya memancarkan sinarnya di Jakarta ini, sesuatu yang layak disyukuri dan bisa disiasati dengan memakai payung agar kepala ngga terpanggang, hahaha..


Hal lainnya yang gua temui dari kegiatan lumayan rutin ngepos ini adalah bertemu dengan pedagang2 makanan, hahahaha.. karena udah sekalian jalan ya musti sekalian jajan donks aww :p


Kemaren pas lagi beli rujak juhi, berhubung nunggunya rada lama jadilah gua punya waktu lebih untuk mengamati sekitar dana baru menyadari sesuatu yang berharga, yaitu tentang senyum ^o^


Hampir semua penjual makanan yang gua temui itu memiliki senyum yang tidak pernah lepas dari wajahnya, bukan karena gua lagi beli lho ya, hahaha.. karena khan yang jualan itu berderet ya ngga mungkin aja lah gua beli semuanya setiap hari :p Di dekat mobil pos khan ada juga yang jualan, and jarang gua beli tapi ya sering aja kelewat jadi kelihat.


Banyak di antara mereka ketika gua lihat itu hampir selalu sedang tersenyum, hari lepas hari senyum itu tidak pernah lepas dari wajah mereka. Mau dagangan lagi laris manis ataupun tidak, mereka tetap tersenyum, kadang sambil melayani pelanggan ataupun ketika sedang bercengkrama dengan para penjual lainnya yang juga sedang sama2 menunggu pembeli.


Di bawah terik mentari yang menyengat, tanpa AC dan mungkin harus menunggu lama sampai jualanan laku dengan membawa pulang penghasilan yang tidak tetap setiap harinya, tetap saja mereka bisa tersenyum.


Hal ini mengingatkan gua akan sebuah quote yang kurang lebih bunyinya itu "kebahagiaan adalah sebuah pilihan", ain't it true?


Kebahagiaan jelas tidak bergantung dari banyaknya uang yang dimiliki karena ada juga kok orang yang uangnya berlimpah tapi senyum aja mahal bangets and perlu usaha berat untuk melakukannya, hahaha..


Bahagia itu pilihan yang artinya kita bisa memilih mau menjadi bahagia ataupun tidak bahagia dan terkadang dibutuhkan usaha yang sama untuk menjadi bahagia ataupun tidak, jadi, yang mana yang mau dipilih? Itu semua kembali lagi ke mereka yang menjalani kehidupan ini.


Karena kebahagiaan bukan berarti sama sekali tidak mempunyai masalah hidup karena selama napas masih berhembus, masalah itu akan selalu datang silih berganti, satu2nya saat di mana kita tidak lagi perlu menghadapi masalah kehidupan adalah ketika kita tidak lagi hidup :p


Kebahagiaan itu adalah ketika masih bisa tetap tersenyum di tengah masalah apapun yang mendera :)


Selamat berbahagia, apapun kondisi dan situasi yang sedang kalian hadapi, tetaplah tersenyum karena konon senyum itu bisa meringkankan setengah dari beban yang kita emban, hahaha :D


Kamis 21/6 (9:41 am)


-Indah-

0 raindrops:

Post a Comment

thank you for coming and reading.. would love to hear your thoughts on the related post ;)