~when everything seems like it's falling apart, that's when God is putting things together just the way He wants it~ (unknown)
RSS

Wednesday, June 27, 2012

CoD : Life is.. Beautiful ^o^

Gambar diambil dari :
http://tobinelliott.wordpress.com/2012/01/13/life-is-beautiful/




Rabu 27/6 (7:07 am)

Sebenernya kemaren itu gua udah milih gambar lain untuk jadi gambar pembuka postingan ini tapi pas disimpen, gambarnya malah kacau, hahaha.. and udah milih gambar yang lain pula tapi lupa nyimpen link-nya di mana :p

Dan pagi ini pas nyari2 gambar via Google kok malah nyantol di gambar yang lainnya lagi, hahaha.. and pas dibaca2, tagline-nya itu bagus bangets, dibilang gini : "just open your eyes and see that life is beautiful". 

Gua tercenung akan kata2 itu, bukankah setiap hari kita membuka mata dari sejak bangun tidur sampai nanti saatnya kembali ke peraduan? Jika demikian, mengapa not all of us bisa mengatakan dengan sungguh2 bahwa life is indeed beautiful?

Sampai akhirnya kejadian kemaren menyadarkan gua akan sesuatu yang menurut gua penting.

Udah beberapa waktu lamanya dari Senin sampai Jumat, hampir setiap hari gua mampir ke mobil pos buat ngepos postcard2 ke berbagai penjuru dunia. Dalam perjalanan singkat yang memakan waktu kurang dari 10 menit sekali jalan, ada beragam hal yang gua dapatkan.

Seperti kemaren siang setelah selesai ngepos dan dalam perjalanan kembali ke rumah di tengah matahari yang lagi terik2nya bersinar, entah mengapa gua tiba2 aja merasa.. bahwa hidup itu sebenarnya indah :))

Nothing special happened on that day, it was like any other (ordinary) days, gua ngga menang lotere, lagi ngga ketiban rejeki nomplok, ngga ada satupun kejadian di luar biasa. 

Tapi ketika berjalan sambil berteduh di bawah bayangan pohon, gua merasa, "Heii, emang sih matahari sedang garang2nya di sana, tapi gua masih bisa berlindung di antara (bayangan) pohon (yang mana ironisnya juga berasal dari matahari, hahaha :p)". 

Di samping itu, di tengah segala kebisingan, gua masih bisa mendengarkan kicauan riang para burung yang hinggap di pepohonan sambil sesekali terbang berpindah ke dahan lainnya. Di tengah hiruk pikuk kendaraan yang lalu lalang, gua bisa berjalan membiarkan semuanya berlalu sambil menikmati apa yang ada. Just be present at the moment.

Dan kemaren gua sengaja memelankan langkah (yang sebenernya juga ngga cepat2 amat dalam kondisi normal, haha :D), dan sesekali berhenti untuk melihat di mana sih keberadaan para burung yang sedang gua nikmati kicauan riangnya itu. Ditambah hembusan angin yang membuat panasnya matahari lebih berkurang efeknya. Dan gua juga menikmati hembusan angin kencang yang membawa pergi dedaunan kering, it was such a beautiful thing to see.

Mungkin.. mungkin.. "life is beautiful" itu bukan artinya hidup yang sama sekali terbebas dari masalah, namun di tengah segala masalah yang sedang membelit kita sekalipun, kita masih tetap bisa menemukan suatu hal yang bisa kita nikmati dan syukuri keberadaannya :)

Karena bagaimanapun, selama masih hidup, yang namanya masalah akan selalu datang silih berganti, bukan begitu? Tapi bukan berarti kita harus selalu hidup terpuruk dan bermuram durja sepanjang masa, bukan? ;)

Jadi, seperti yang dikatakan dalam gambar di atas, "just open your eyes.. just open your eyes and see that life is beautiful", yang mana setelah membaca postingan dari link di atas, gua baru tahu kalau itu ternyata cuplikan dari lirik lagu Sixx : A.M. yang berjudul "Life is Beautiful".

Thank you for the lesson of the day, God, semoga saja bisa terus diingat setiap harinya bahwa hidup yang Engkau berikan ini memang indah adanya, yang mungkin perlu dilakukan adalah mengubah cara memandang sesuatu dan mencari keindahan dari setiap hal sekecil apapun yang ditemui setiap harinya ;)

Rabu 27/6 (7:36 am)

-Indah-

0 raindrops:

Post a Comment

thank you for coming and reading.. would love to hear your thoughts on the related post ;)