~when everything seems like it's falling apart, that's when God is putting things together just the way He wants it~ (unknown)
RSS

Tuesday, August 9, 2011

Today's Message(s) - 9 Agustus 2011

Gambar diambil dari :


Topic starter : Selasa, 9 Agustus 2011 (3:45 pm)

Aplikasi "Message From God" di FB itu adalah salah satu aplikasi kesukaan gua karena kadang tuh isinya bagus2 and serasa 'pas' bener dengan situasi yang sedang gua hadapi, haha..

Anywayy.. berhubung sempat mengalami kejenuhan dengan FB maka ngga secara rutin membuka aplikasi ini, hanya saja hari ini ketika mengintips "home" untuk melihat2 postingan teman, mata gua nyangkut di salah satu message dari aplikasi ini yang dibuka ma temen gua, demikian message of the day selengkapnya :

"On this day, God wants you to know... that true faith flowers from and through doubt. If you never questioned your beliefs, - you are just a puppet dancing to somebody's strings. If God had wanted your mindless obedience, you would've been created without mind and without free will. But you have both so you can come to God of your own accord. Just look at the lives of saints, - most of them had gone through a dark night of the soul, and that's why their faith was so strong. The path to true faith always goes through doubt. So ask those questions you've always been afraid to ask, and find the answers, and then your faith will become unshakable."

Kata2 di atas itu amat sangat berkesan buat gua, karena seringkali gua bertemu dengan orang2 yang beranggapan bahwa mempertanyakan sesuatu, terutama yang berhubungan dengan iman dan kepercayaan itu adalah hal yang salah, hahaha.. 

Padahal menurut gua ngga ada salahnya donks mempertanyakan hal itu, setidaknya ke diri sendiri dhe, karena maksud bertanya itu lebih ke arah mencari jawaban atas pertanyaan yang seringkali mengambang di udara dan melintas dalam pikiran, bukan dengan maksud untuk kemudian 'men-judge' orang lain begini begitu, alamakk.. diri sendiri aja belon 'beres', hahaha :p

Terkadang gua pikir salah satu hal yang membuat gua takut bertanya adalah karena gua takut akan jawaban yang akan gua dapatkan, bagaimana kalau ternyata jawabannya itu ngga sesuai dengan yang gua harapkan? Mending kalo hanya ngga sesuai, bagaimana jika benar2 bersebrangan dan bertentangan dengan apa yang selama ini gua percayai? Siapkah gua menerima jawaban itu? 

Naahh.. itu dia pertanyaan selanjutnya yang perlu dijawab, siap apa kaga?

And gua rasa, gua lebih sering ngga siap, haha.. jadi gua pun berhenti bertanya, walau ternyataa.. sebuah pertanyaan yang masih belon juga menemukan pasangannya yang berupa jawaban itu, seringkali secara sembunyi2 suka menyembulkan diri berusaha untuk menarik perhatian dan ketika dia berhasil menarik perhatian kita, maka tanpa malu2 pertanyaan yang selama ini terpendam akan kembali muncul di permukaan dan tadaa.. ketika dia udah muncul maka sulit untuk mengabaikan dan ngga mempedulikannya karena in life I've finally learned that once you know something you really cannot pretend that you don't know, setidaknya elo ngga akan pernah bisa membohongi diri elo sendiri, kecuali kalo elo amnesia, ahahaha :p

Jadii.. mari bertanya, dan pastinya harus menyiapkan mental karena jawabannya seringkali tidak seperti yang kita duga, ahahaha..

Anywayy.. my message of the day untuk tanggal 9 Agustus adalahh..

"On this day of your life, Indah, we believe God wants you to know ... that recession is also a time of great opportunity. Time and time again success has its roots in failure, because failure knocks you down from top of the hill so you can then climb a mountain. Yes it's unsettling, yes it's scary. But this can be your greatest opportunity in life, - if you choose it. The recession has cleared the space of clutter, - think what have you always wanted to do but brushed aside from the top of your hill? Now is the time... "

Huaaahh.. what a messagee! And untuk melengkapi message di atas, gua mendapatkan message lain di akun gua yang satunya lagi :D

"On this day of your life, Indah, we believe God wants you to know ... that you are loved and you are not alone. Even when you feel alone, know that you are surrounded by divine love. Like God, love is not visible, but that does not mean it is not there. You are loved."

Ahh.. gua rasa kedua message itu saling berhubungan dan saling melengkapi satu sama lain, that even in failures.. I'm not alone and as long as I have Him by my side, I can always rise again no matter how many times I fall, iya khan? ;)

Demikianlah pesan untuk hari ini, Selasa, 9 Agustus 2011, hehehe..

Topic ended : Selasa, 9 Agustus 2011 (4:24 pm)

-Indah-

0 raindrops:

Post a Comment

thank you for coming and reading.. would love to hear your thoughts on the related post ;)