~when everything seems like it's falling apart, that's when God is putting things together just the way He wants it~ (unknown)
RSS

Friday, September 9, 2011

Cooking : Tuna Fusilli

Gambar diambil dari koleksi pribadi


Topic starter : Jumat, 9 September 2011 (8:07 pm)

Sebenernya masakan berikut ini berawal dari sebuah keisengan karena awalnya ngga niat masak, hahaha.. ternyataa.. hasilnya enak juga and masaknya? Gampang bangetss! Dijamin dhe semua orang pasti bisa :p

Apa aja yang diperlukan?

Pertama2 tentunya fusilli atau pasta jenis apapun yang kalian mau, bisa spaghetti, fettucini, farfalle, dll, bener2 sesuai selera aja dhe, karena toh sepertinya pasta2 ini cuman beda di bentuk aja khan? Rasanya yaa hambar kalo kaga dibumbui, huehehehe..

Bahan lainnya?

Berhubung namanya aja tuna fusilli, jadi pastinya butuh tuna donks aww, piye tohh? Githu aja kok nanya, ahahaha :p

Berhubung kaga mau repots, gua pake tuna kalengan yang bawang bombay, jadi pastinyaa nih tuna tuh udah sedaaapp dhe!

Sebagai bahan tambahan gua pake bawang putih dan tomat yang dipotong ngga terlalu kecil.

Naahh.. sekarang, mari memasaaakk..

Fusilli-nya direbus sampai kelunakan yang disenangi, ada yang demen pas masih kenyal2, ada yang udah rada lembek jadi pastikan mencicipi fusilli-nya sebelon airnya ditiriskan. Untuk memberi 'rasa', biasanya gua selalu menambahkan bumbu penyedap sambil ngerebus pasta, pilihan gua itu Masako rasa ayam, nyam nyaamm..

Sambil menunggu fusilli-nya mencapai kekenyalan yang diinginkan, di kompor sebelah bisa mulai oseng2 bawang putih dengan minyak sayur secukupnya, jangan banyak2 yaa.. setelah mulai tercium keharumannya, masukin tomat lalu oseng2 lagi sampai tomatnya rada 'layu' and biasanya sih gua masukin dulu bumbu dari tuna kalengan buat numis tuh bawang putih and tomat sebelon tuna-nya ikut gua masukin.

Naahh.. banyak orang mungkin lebih senang hanya menyiramkan osengan tunanya di atas pasta lalu diaduk di piring, kalo gua, lebih suka ngaduknya di penggorengan, biar rasa tuna-nya lebih 'meresap' ke pasta :q

Jadi setelah fusilli-nya siapp, tinggal masukin aja ke tempat tuna and aduk2 lalu tadaa.. tuna fusilli yang lezat pun siap untuk disantapp!

Mau? Mau? Mauu?

Silahkan bikin sendiri aja ya, ahahaha.. masa sihh udah segini gampangnya masih juga males masaknyaa? Terlaluuu, ahahaha :p

Until next timee.. ciaoo!

Topic ended : Jumat, 9 September 2011 (8:16 pm)

-Indah-

0 raindrops:

Post a Comment

thank you for coming and reading.. would love to hear your thoughts on the related post ;)