~when everything seems like it's falling apart, that's when God is putting things together just the way He wants it~ (unknown)
RSS

Tuesday, October 23, 2012

Amazing Race 20 : (It's) More Than Just Winning

Gambar diambil dari :

Gambar diambil dari :
http://www.realitynation.com/tv-shows/amazing-race/who-won-tar-20/12067/



Selasa 23/10 (4:19 pm)

Tumben2an khan ada 2 gambar di pembuka postingan gua kali ini ^o^ Well.. itu efek sampingan lantaran gua kelamaan nunda nulis isi postingannya, ahahahaha.. jadilah ketika tadi menonton lanjutan seri "Amazing Race 20" ini, gua kembali mendapatkan 'sesuatu' yang sama dari pasangan yang berbeda.

Pasangan pertama pembuka postingan ini adalah Art and JJ, sementara di bawahnya itu adalah pasangan suami istri Rachel and Dave. Lucunya mereka berdua melakukan 'kebaikan' pada pasangan yang sama :))

Bagaimana ceritanya?

Begini lhoo..

Buat penonton Amazing Race tentunya tahu khan kalau dalam sekitar 10-11 babak dalam perlombaan keliling dunia ini ada yang namanya tahap non eliminasi, yang mana pasangan yang terakhir sampai menemui Phil itu ngga dieliminasi dari pertandingan dan bisa melanjutkan perlombaan, hanya saja di babak berikutnya mereka harus melakukan tugas tambahan sebagai 'hukuman' karena menjadi yang terakhir tiba di akhir babak yang bersangkutan.

Nahh.. ada pasangan bapak2 dari Kentucky yang udah cukup berumur, namanya Mark and Bopper. Dalam sesi bicara di sela2 tayangan babak yang bersangkutan, ada si Bopper bilang kalau anak perempuannya itu lagi sakit, jadi dia ikutan Amazing Race itu bersama sahabatnya demi memenangkan 1 juta dollar yang pastinya berguna bangets untuk pengobatan anaknya itu.

Sayang beribu sayang, walau udah berusaha keras, di babak kesekian ternyata langkah kedua sahabat ini harus terhenti karena mereka yang paling akhir setor muka ke Phil. Di babak yang sama, Art and JJ datang pertama kali dan masing2 dari mereka memenangkan uang tunai 5 ribu dolar, naahh.. mereka sepakat menyumbangkan uang mereka untuk Bopper!

Huaa.. adegan ini menurut gua amat mengharukan karena so pasti daya tarik utama yang membuat para peserta berlomba sekuat tenaga, bahkan kadang menghalalkan beragam cara itu, ngga lain dan ngga bukan karena tergiur ama hadiah uang yang bisa mereka menangkan di akhir perlombaan. Tapi ternyata, walau fokus mereka mungkin tertuju pada grand prize-nya, hal itu ngga membuat mereka menutup mata atas kondisi rekan seperjuangan mereka dalam perlombaan! Dan menurut gua, kebaikan mereka itu priceless bo! Langka dhe menemukan orang semacam itu :)

Daann.. tampaknya kebaikan masih bisa disaksikan di babak2 berikutnya sejak Art dan JJ memberikan 'hadiah' pada Bopper (ngga jelas juga sih si Mark kebagian jatah apa kaga yaa, hahahaha :p), kali ini pelaku kebaikannya itu adalah Rachel, istri dari Dave.

Ketika enam pasang peserta yang tersisa itu berada di daratan Afrika, Mark dan Bopper memang berhasil menyelesaikan tantangan terakhir itu terlebih dulu. Yang harus mereka lakukan selanjutnya adalah berjalan kaki menuju danau tempat Phil sudah menunggu.

Masalahnyaa.. di babak sebelonnya itu lutut Bopper yang pernah dioperasi sebelumnya ternyata bermasalah yang membuatnya ngga bisa berlari dengan cepat. 

Memang benar Mark dan Bopper yang pertama meninggalkan tempat Mark mengumpulkan madu seberat 500 gram, tapi pasangan Dave dan Rachel itu mengintai di belakang dan tidak butuh waktu lama bagi keduanya untuk menyusul Mark dan Booper. 

Mark sempat bilang ke Rachel kalo Booper itu lututnya kembali bermasalah karena tantangan di babak sebelumnya. Si Rachel tampak bersimpati mendengar kabar itu, terlebih Mark dan Booper memang udah berumur pula, makanya ketika mereka berpacu menuju tempat Phil menunggu di dekat danau, gua ngerasa si Rachel ini sengaja melambat larinya sampai bikin Dave berkali2 menyuruhnya lari cepat agar mereka bisa kembali merebut posisi pertama. Tapi Rachel tetap keukeuh lari lamat2 dan tadaa.. Mark dan Booper sampai terlebih dulu dan mereka memenangkan liburan ke Hawaii!

Dan gua pun kembali terharu, huhuhu.. 

Selasa 23/10 (8:22 pm)

-Indah-

1 raindrops:

Miss G said...

Gw ikutan terharu... Nah kali ini gw merasa sedikit merugi ga nonton tipi :'(

Post a Comment

thank you for coming and reading.. would love to hear your thoughts on the related post ;)