~when everything seems like it's falling apart, that's when God is putting things together just the way He wants it~ (unknown)
RSS

Thursday, October 25, 2012

Washing Machine : (Be) Busy While Waiting

Gambar diambil dari :
koleksi foto pribadi


Kamis 25/10 (3:55 pm)

Udah beberapa waktu ini di rumah lagi ngga ada pembantu, jadi mau ngga mau yaa terpaksa dhe turun tangan untuk melakukan beragam kerjaan secara serabutan, alias dilakukan selagi mood dan ditinggalkan kalo udah mulai bikin bete daripada memaksa diri meneruskan lalu nanti menjadi gila, huahahahahaha ;p

Salah satu yang menjadi 'jatah' gua itu adalah mencuci baju. Ii gua sih meminjamkan mesin cucinya yang umurnya itu udah lebih 10 tahun kali yee.. lumayan bangets membantu sih sebenernya, tapii.. awal2nya itu gua males menggunakannya karena yaa boo.. air di rumah gua itu keluarnya kecil, males bener nungguin airnya itu memenuhi mesin cuci baru bisa diputar mesinnya. 

Jadi daripada nunggu tuh air mengisi and gua ngga bisa melakukan apa2 juga, karena selang airnya itu musti dipegangin, gua lebih memilih mencuci secara manual aja dhe.. emang lebih cape and lebih makan waktu, mana belon tentu lebih bersih pula, hahaha.. tapi setidaknya gua menghindarkan diri gua dari menjadi kesal hanya gara2 cucian :))

Tapii.. berhubung kondisi tanpa pembantu ini ternyata berlanjut lebih lama dari yang diperkirakan, lama2 gua mulai melirik mesin cuci yang sebetulnya udah dipinjamkan sejak libur Lebaran kemaren ini (untung aja belon dibawa pulang ama Ii gua, haha :p) karena cucian itu dari hari ke hari itu kok makin menggunung aja yaa :p

And.. gua pun menemukan cara supaya ngga bete nungguin airnya memenuhi mesin cuci itu, cara yang membawa gua pada kesimpulan yang tercantum pada judul postingan kali ini.

Pasti udah sering khan denger soal 'menyibukkan diri sementara menunggu'? Yang tujuannya tak lain dan tak bukan supaya waktu itu berlalu tanpa terasa dan saat2 yang dinantikan itu pun akhirnya tiba! Coba dhe kalo disuruh nunggu selama 5 jam dan selama 5 jam itu yang kita lakukan hanyalah memperhatikan jarum jam itu bergeser detik demi detik, yaiikkss.. ayoo coba diitung2, berapa kali jarum jam itu bergeser sebelum akhirnya 5 jam yang dinanti itu tiba?! Hahahaha.. dijamin akan tiba saat di mana elo pengen ngelempar sandal ke tuh jam lalu memutar sendiri jarum dan baru berhenti ketika jarum sudah berada di jam yang dituju :p

Jadi yang gua lakukan sekarang ini adalah mengisi 2 ember hingga penuh lalu dituang ke dalam mesin cuci, naahh.. sementara tuh air mengisi ember, gua bisa melakukan pekerjaan lain, seperti menyetrika pakaian githu, haha.. lumayan boo.. dapatlah beberapa pakaian dalam githu sementara 1 ember penuh terisi :))

Kejadian ini bener2 bikin gua jadi mikiirrr.. emang benar yaa.. harus bisa menyibukkan diri dalam masa2 penantian, karena kalo ngga, bisa2 stress sendiri boo! Ngga lucu aja khan kalo sampai stress berat terus pas konsultasi ke dokter and ditanyain penyebabnya apa, terus jawab, "Gara2 mesin cuci, Dok!", huahahahahahahaha ;p

Ngebayanginnya aja berasa konyol duluan mendengar jawaban seperti itu, kebayang khan kalo kita jadi orang yang harus mengucapkannya? :))

Jadi kesimpulannya? Dunia ini udah cukup banyak menyuguhkan kesusahan, jadi ngga perlu lah ditambahin sendiri dengan sukarelaa.. yang bisa dieliminasi maka bersegeralah dalam menyingkirkannya sebelum semuanya menjadi bertumpuk dan membuat kita jadi ingin menjeriiitt kaya orang stress :p

Buat mesin cuci, thanks yoo.. atas bantuannya selama ini and atas 'pencerahan'-nya ^o^

*inga ingaa.. jangan sampai ngadat yaa, ahahaha :p*

Kamis 25/10 (4:13 pm)

-Indah-

1 raindrops:

Miss G said...

Hihihi...entri ini bikin gw inget mau cerita tentang air yg juga ngadat selama 6 tahun ini, dan akhirnyaaa tahun 2012 ini semua normal kembali. Bagi gw, ini semua pembuktian bahwa hal-hal yang nggak enak itu ada akhirnya juga dan nikmati hal-hal enak sepuasnya ketika mereka sedang terjadi sebab suatu saat bisa jadi mereka nggak lagi bisa kita nikmati.

Post a Comment

thank you for coming and reading.. would love to hear your thoughts on the related post ;)